Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » "RENUNGAN DISAAT SISA UMUR BERKURANG 1 TAHUN"

"RENUNGAN DISAAT SISA UMUR BERKURANG 1 TAHUN"

[Sebuah Catatan Musafir Kehidupan]

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah…puji syukur kehadirat Allah swt atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, berapa umur yg masih kita punya, kesempatan yg kita miliki, kesehatan dan segala sesuatu yg ada. Tiada kata terindah yg pantas untuk terucapkan kecuali segenap pujian tiada henti.
Shalawat serta salam kita sanjungkan kepada idola tercinta…Rasulullah SAW yang kita damba syafaatnya di hari akhir nanti. Alangkah bahagia bila kita dapat mendampinginya di syurga dengan aneka nikmat yg tersedia.
Hidup tidaklah kekal…Ada sebuah kepastian yg akan dilalui manusia di ujung masa hidupnya. Allah swt telah menggariskan bahwa yg HIDUP pasti akan MATI…!!! Dan kita manusia adalah makhluk-Nya, yg telah dicipta-Nya dan akan kembali kepada-Nya.
Sahabatku…sejenak kita merenungi perjalanan hidup kita yg telah membawa kita pada usia yg mungkin sudah bisa dibilang “dewasa”. Sudahkah kita mengukir PRESTASI dalam sejarah hidup kita??? Ataukah kita justru menimbun dosa sepanjang usia kita??? Kita tak pernah tahu bagaimana akhir kehidupan kita…Kita juga tak pernah tahu kapan saat itu akan tiba…saat nyawa merenggu kita. Allah-lah penulis skenario segalanya….!!!
Tak terasa sudah 23 TAHUN NORMA mengarungi samudera kehidupan ini…
“Bagaimana sich sosok seorang NORMA di mata kamu???”
NO BODY’S PERFECT !!! Tul ‘gak??? Pasti kamu dah nemuin banyak sisi-sisi NEGATIF dalam diri seorang NORMA. So, kasih SARAN dan KRITIK buat NORMA ya !!! Gak usah ragu ‘n buang jauh-jauh “rasa pekewuh and gak enak hati” untuk ngasih kritikan buat NORMA. Sepedas apapun NORMA terima. NORMA gak bakalan marah or ngluarin tanduk n siung koq??(ky’ devil aja.he22x…). Nyantai aja…Malahan NORMA seneng banget kalo ada sahabat/saudara yg berani ngritik & ngasih masukan buat NORMA. G’perlu ada yg ditutup-tutupin…G’usah ada something yg disembunyikan. Tulis sejujur-jujurnya ‘n sebanyak-banyaknya!!!
Insya Allah…dari penilaian, masukan, kritik dan saran kamu bisa NORMA jadikan bahan untuk INTROSPEKSI DIRI, KONTEMPLASI DIRI, REFLEKSI DIRI, dan dapat NORMA pake sebagai sarana untuk mengenali diri sendiri. Sebagaimana Sabda Nabi :
“Barangsiapa yg mengenali dirinya, maka ia mengenal Tuhannya’’
Btw, NORMA juga minta maaf yg se GD-GD nya jika selama ini NORMA dah bikin banyak salah ke kamu, saudarsaya…Afwan jiddan nggih
Makasih buanget…syukron jiddan…ya saudaraku…semoga Allah berkenan membalas semua kebaikan dan pengorbanan mu…amin.
*******
“NORMA adalah aturan, tatanan, pranata, atau kaidah yg mesti diterapkan, yg mengatur manusia agar lebih manusiawi, yg mengatur manusia agar punya harga diri, agar manusia punya nilai di mata manusia yg lainnya dan di mata Sang Pencipta…
NORMA adalah sesuatu yg berharga…
dan semoga seseorang yg bernama NORMA ini benar-benar berharga di mata MANUSIA dan SANG PENCIPTA. Amiiin……….”
********
MUHASABAH DIRI
Setiap jiwa akan dimintai pertanggungjawaban...
Setiap inci tubuh akan menjadi saksi atas segalanya!!!
Namsaya….NORMA!! Saya bukan siapa-siapa….
Saya hanya susunan tulang yang dibalut seonggok daging
kemudian ditiupkan ruh ke dalamnya oleh Zat yang Maha Mencipta…
Ya, RUH!!! Ruh itu yang membuatku ada. Membuatku menangis dan tertawa, tidur dan terjaga. Kadangkala saya bertanya??? Seperti apa wujudnya? Mengapa dia pergi tanpa diduga?? Meninggalkan JASAD yang kemudian tidak bisa berbuat apa-apa..
SAYA ADA DI SINI PASTI ADA SEBABNYA …
Sahabatku sekaligus saudaraku….doain NORMA biar selalu ISTIQOMAH!!!
YA ALLAH, KUATKANLAH UKHUWAH INI….
Akhir kata,
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
********
2 FEBRUARI 1987 – 2 FEBRUARI 2010
23 TAHUN DALAM CINTA, CITA DAN CERITA, TUK MENJADI PRIBADI IPK [INSPIRATIF, PRESTATIF dan KONTRIBUTIF] SALAM SUPER DAHSYAT FULL SEMANGAT!!!
********
Dalam pencarianku ke seluruh lembah dan taman-taman nirwana, tak terasa 23 musim semi kulalui dengan sayap-sayap kerapuhan. Jiwaku yang membesarkan keberanianku…NURANI yang menuntun jalanku..dan CINTA yang melukis MIMPIKU, yang masih kumiliki…
Musim ini terasa sebagai “MUSIM SEMI” yang terakhir meneriakkan kerapuhan…Aku ingin memusnahkan semua bunga di musim ini, karena kehidupannya tidak bertahan lama. Aku akan menanam lagi semai-semai dahlia hingga melati yg akan terus berbunga, dan menjadikan semua musim sebagai MUSIM SEMI…
“Dulu aku adalah petani yang memiliki sebuah kebun yang sekali berbuah dalam semasa”
“Sekarang, aku ingin menjadi seorang petani yang memiliki sebuah kebun, tapi selalu berbuah sepanjang masa…” [Chuey feat Vay…^^v]
********
DNA : Dream ‘N Action
BERANI BERMIMPI BESAR!!!
MENAPAK JEJAK PERUBAHAN
MENUJU KEDEWASAAN
MENGUKIR HARI PENUH ‘INSPIRASI’
MENJADI INSAN PENCETAK ‘PRESTASI’
SENANTIASA BERGERAK BERIKAN ‘KONTRIBUSI’!!!
[2 FEBRUARI 1987 – 2 FEBRUARI 2010]

Desiran angin lewati celah pepohonan
Bawakan musik pagi hari di atas bukit-bukit tinggi
Cepat-cepat membawa perjalanan bersama alunan langkah waktu
Semua yang terbaik dari pembangun jiwa dan ruhmu
Karena kau tersesat dalam kebenaran
Seperti kegelapan dalam kabut
atau tenggelam dalam pasir yang membadai
Sampai satu titik penuh ketenangan hati ini kembali pada-Nya
Karena istirahat hanya ada di surga…

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog