Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » AMAL INVESTATIF

AMAL INVESTATIF



Ahad Malam, 21 Maret 2010
N5300 Keisya : “Aslm.Ukh, datang kajian gak???” (19.15 WIB)
Keisya blz :”W3. Kajian apa??”….karena si N5300 agak trouble, akhirnya Keisya pun menelpon sosok seseorang akhwat yang akhir-akhir ini sering banget berpetualang ma dia. Endingnya, Keisya berangkat bareng sahabat karibnya itu….Ngeeengggg…menerobos pekat malam berteman tetes-tetes kecil air mata langit…lewat gerbang depan kampus megah itu, dan masuk ke Fakultas Hukum, tempat kajian dosen diselenggarakan. Hmm…saatnya mencari ilmu dan mengumpulkan INSPIRASI lagi nih…(syukron jiddan ya ukh…!!!anti telah menyesatkan Keisya ke jalan yang benar….^^v).

Singkat cerita, mungkin para pembaca yang setia membaca Note dari salah satu personil SUPERTWIN ini bisa menyimak apa yang berhasil Keisya rangkum dari kajian dosen malam itu…(saatnya berbagi…)

Inti kajian disampaikan oleh Bp. H.M. Seno HS Al Kadiry dengan mengambil tema “AMAL INVESTATIF”. Tema yang unik, seru, pasti penuh kandungan makna!!! Lanjut….amal investatif berkebalikan dengan amal konsumtif. Kenapa kita perlu memiliki ataupun melakukan amalan investatif???jawabannya, karena USIA KITA TERBATAS!!! Kita hanya melalui 3 fase ketika kita berada di dunia yang fana ini : LAHIR-HIDUP-MATI!!!! Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang…”Apa yang sudah kita lakukan di masa lalu??? Apa yang kita lakukan di masa sekarang??dan apa yang mau kita lakukan di masa yang akan datang???

Tidak penting dimana kita sekarang, yang terpenting mau kemana kita sekarang. So, saatnya MENGGANDAKAN AMAL!!!!

Apa saja AMAL INVESTATIF itu??? Simak baik-baik apa yang telah Ust. Seno sampaikan, diantaranya Ribath di jalan Allah Swt. (Berjaga di perbatasan perang), hal ini bisa dianalogkan dengan amalan yang dapat menghapus dosa dan meningkatkan derajat, antara lain :
a. Menyempurnakan wudhu saat kita malas
b. Memperbanyak langkah ke masjid dan menunggu sholat setelah sholat (sebelumnya), misal ketika sholat Maghrib berjamaah di masjid, bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya (untuk tilawah, dzikir, muhasabah, dll) sambil menunggu melanjutkan sholat Isya’ berjamaah…

Beliau juga menyampaikan tentang kebaikan seorang mukmin yang masih terbawa setelah mati :
a. Ilmu yang diajarkan dan disebarkan
b. Anak shalih yang ditinggalkan.
c. Mushaf yang diwariskan.
d. Masjid yang dibangunnya.
e. Rumah untuk para musafir yang dibangunnya.
f. Sungai yang dialirkannya.
g. Sedekah yan dikeluarkan dari hartanya sedang dia dalam keadaan sehat dan semasa hidupnya (HR.Abu Dawud)


Nah, beberapa tulisan di atas yang bisa Keisya rangkum dari tulisan yang berhasil Keisya tulis di “BUKU CATATAN INSPIRASIKU”. Silahkan dikoreksi atau mungkin ada yang bisa menambahkan….

Akhir kata, CHANGE YOUR MINDSET!!! CHANGE UR LIFE!!! DZIKRUL MAUT!!!

[Zona Inspirasi SUPERTWIN, 23 Maret 2010….pasca menyelesaikan “REVISIAN SASTRA INTELEKTUAL”]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog