Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Pribadi 360°, Pribadi Utuh

Pribadi 360°, Pribadi Utuh


Merendahlah…
Engkau kan seperti bintang-gemintang
Berkilau dipandang orang
Di atas riak air dan sang bintang nun jauh tinggi
Janganlah seperti asap
Yang mengangkat diri tinggi di langit
Padahal dirinya, rendah hina…

(Ust. Rahmat Abdullah)

Untuk menjadikan diri kita sempurna, kita harus mengikuti hukum kesempurnaan itu. Kita harus berputar 360°. Caranya dengan mendirikan shalat. Shalat ibarat sebuah bangunan, yaitu bangunan kesempurnaan. Dengan mendirikan shalat kita akan menghasilkan bangunan kesempurnaan itu, bangunan 360°, INILAH PRIBADI UTUH!!!
Perputaran itu mengakibatkan adanya keseimbangan dalam hidup kita, seperti keseimbangan yang dihasilkan oleh rotasi bumi. Kita harus bergerak untuk tetap hidup, dan mengorbit untuk mendapatkan kesempurnaan. Konsekuensinya, harus adamusim kemarau dan penghujan, ada juga yang harus mengalami musim gugur dan semi, atau musim panas dan dingin. Ini seperti kehidupan kita. Ada saat bekerja dan ada saat beristirahat. Tegasnya, ada keseimbangan antara fisik, spiritual, intelektual, dan social.

Hanya saja, banyak orang yang memilih untuk keluar dari orbit; mereka tidak mengorbit sesuai jalurnya dengan mendirikan shalat, tidak mengikatkan dengan titik pusat: ALLAH. Bagaimana mendapatkan bangunan shalat jika ia sendiri tidak mendirikannya?? Bagaimana mendapatkan pelajaran shalat, jika kita tidak pernah belajar dari “sekolah” shalat?? Orang yang keluar dari jalur itu tidak seimbang, rentan terhadap permasalahan, rentan terhadap tabrakan.

Orbit berputar sejauh 360°. Sudut 360° sama artinya dengan sudut 0°. Ia memiliki criteria yang sama, karena sesungguhnya 360° adalah 0°, dan 0° adalah 360°. Perputaran selalu mengarah pada titik awal. Sudut penuh 360° sama dengan sudut awal itu (0°). Seperti kehidupan kita, awal diciptakan oleh Allah, kembali lagi pasti kepada Allah. Dengan kata lain, perputaran itu adalah perputaran kesadaran, untuk selalu mengingatkan kita kepada Allah.

Perputaran 360° menggambarkan sebuah KERJA YANG UTUH, menunjukkan KESEMPURNAAN BERAKTIVITAS, juga menyatakan PENCAPAIAN YANG PENUH!!! Perputaran itu membentuk sebuah LINGKARAN dan lingkaran itu MENGINSPIRASI BANYAK HAL!!!
Shalat menjadi inspirasi untuk melakukan yang TERBAIK!!!


Karena itu :
1. Shalatlah, engkau akan dekat dengan Sang Pencipta !!!
2. Shalatlah, engkau akan memperoleh kesuksesan dunia dan akhirat !!!
3. Shalatlah, engkau akan mendapatkan energy berlipat !!!
4. Shalatlah, agar engkau tercegah dari perbuatan keji dan mungkar !!!
5. Shalatlah, untuk senantiasa perbaiki dirimu !!!
6. Shalatlah, agar engkau mendapatkan kemenangan !!!
7. Shalatlah, agar engkau berputar 360°, menjadi pribadi yang sempurna !!!
8. Shalatlah, agar engkau menjadi pemimpin yang baik !!!
9. Shalatlah, jadilah engkau khalifah yang membanggakan !!!
10. Shalatlah, jadilah engkau rahmat bagi semesta alam !!!

Tepat jam 08:00 di Zona Inspirasi SUPERTWIN. Pasca KRP di NH IC, jemari ini mencoba menuliskan kembali resume dari buku “SUCCESS with SHALAT” sebagai SEMANGAT di penghujung Bulan September…

Saatnya melakukan EVALUASI!!! Sudahkah aku merealisasikan TEMA “kepingan puzzle inspirasi-Q” di Bulan SEPTEMBER???
“SEPTEMBER CERIA : KERJA YANG UTUH, KESEMPURNAAN BERAKTIVITAS, PENCAPAIAN YANG PENUH, dalam rangka membentuk PRIBADI 360°…..,FULL MANFAAT, HEBAT , DAN DAHSYAT…!!!!
[sebuah kalimat yang berisi tekad (untuk bisa merealisasikannya) yang pernah ku tempel di dinding Zona Inspirasi SUPERTWIN tepat satu bulan yang lalu….]

“Setiap air mata ku mengalir…Allah aku lemah dan tiada berarti…
Setiap derai tangis membasahi…Allah jangan tinggalkan aku lagi…
Aku sayang Allah….Aku rindu Allah…AKU CINTA ALLAH

(Lepito-Q pas muter ‘nasyid’ ini…”WALI-AKU CINTA ALLAH”….then lanjut “Kitaro_KOI”…hiks…sangat mendukung MUHASABAH-Q di penghujung September!!!)
Ya Rabbi, dalam hitungan detik sebelum SEPTEMBER berlalu …semoga masih ada kesempatan bagiku untuk memaksimalkan “TEMA” itu..Semoga…

(Di penghujung bulan SEPTEMBER…Saatnya ber-MUHASABAH!!! Semoga hari ini dapat INSPIRASI untuk ‘menyempurnakan’ TEMA BULAN OKTOBER!!! SEMANGAT!!!)

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog