Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » , , , , » [Nice HOme Work #8] : MENEMUKAN MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

[Nice HOme Work #8] : MENEMUKAN MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS


NHW#8_NormaAmbarwati_Semarang : 
MENEMUKAN MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

https://www.facebook.com/images/emoji.php/v6/f49/1/16/1f4da.png Kuadran 1 :
BISA-SUKA
1. Menulis
2. Blogging
3. Membaca buku
4. Mengajar menulis/training kepenulisan di DNA WRITING CLUB
5. Public speaking
6. Kegiatan organisasi/komunitas
7. Bisnis/jualan

Dari kuadran 1 (BISA-SUKA), saya memilih MENULIS. Karena menulis adalah passion sekaligus profesi saya, juga bisa menjadi salah satu terapi tersendiri dalam menjalani aktivitas harian saya.

BE : Dengan menulis, saya ingin menjadi seorang PENULIS PRODUKTIF dan PENULIS PROFESIONAL => menjadi CREATIVE MOM-WRITERPRENEUR
DO : Saya ingin selalu mengasah kemampuan saya (skill) menulis, lalu mengajarkan aktivitas positif ini kepada anak-anak dan remaja lewat komunitas yang sudah saya rintis sejak 2013 : DNA WRITING CLUB.
HAVE : Saya ingin memiliki karya yang bermanfaat lebih banyak lagi, lebih banyak prestasi yang terlahir lewat aktivitas menulis, juga melahirkan banyak penulis cilik dan penulis remaja yang prestatif dan produktif berkarya.

Lifetime Purpose

  • ·        Menjadi penulis produktif dengan karya-karya yang mencerahkan, best seller, dan bermanfaat untuk umat.
·        Semangat belajar menulis cerita anak
·        Semangat belajar mendongeng
·        Menciptakan “Spiritual Parenting” dalam mendidik anak
·      Memperkokoh kehidupan berumah tangga, membangun Keluarga Rabbani yang ‘A.M.A.N.A.H’, dengan senantiasa mengingat dan menjalankan visi-misi pernikahan 10-11-12 kami :
VISI
”Mewujudkan pernikahan sebagai penyempurna agama yang bukan sekadar untuk mencari bahagia, tapi menuai keberkahan di dunia dan akhirat, bersama menuju surga-Nya.”

MISI
Membentuk keluarga AMANAH :
a.  [A]:   Al Qur’an dan Al Hadits sebagai pedoman utama.
b. [M]:Mengorientasikan semua aktivitas untuk mencari ridho Allah Swt., dilakukan sesuai tuntunan Rasulullah Saw.
c. [A]: Aktualisasi diri dan perbaikan diri secara kolektif dalam rangka membentuk dan membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, dakwah serta amanah
d. [N]: Nikah = kesempatan menjadi lebih baik dari hari ke hari, menjadikan ‘pernikahan’ sebagai medan jihad, medan ber-fastabiqul khairat, dan medan bersyukur.
e.   [A]: A Miraculous Journey [Pernikahan adalah penyatuan kedua jalan yang berbeda, kemudian berjalan bersama dalam satu jalan yang baru, jalan yang lebih lebar, sebuah perjalanan penuh hikmah, ‘perjalanan yang ajaib’]
f. [H]: Hidup dalam suatu rumah tangga yang menjadi surga serta sebagai markas dakwah.

Strategic Plan
5-10 tahun ke depan :
·        DNA WRITING CLUB memiliki markas belajar sendiri yang luas, dengan beberapa ruang kelas dan pembelajaran edukatif yang lebih variatif.
·   DNA WRITING CLUB memiliki pengajar (Mentor-mentor) yang profesional di bidangnya (Writing, Drawing, Colouring, Crafting, Story-Telling, dll).
·      Menjadikan DNA sebagai istana belajar yang menyenangkan. DNA Writing Club dengan semangat “DNA : Dream N Action”, didirikan dengan berbekal tiga buah cita-cita yang diharapkan ada dalam diri anak-anak dan remaja yang bergabung dalam komunitas ini, yakni : Dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak karena percaya diri merupakan salah satu modal awal anak-anak dalam menemukan dan meningkatkan potensi serta produktivitas amal dalam diri dan kehidupannya; Anak-anak semakin termotivasi untuk lebih berprestasi serta semakin cinta akan ilmu dan senantiasa meningkatkan kompetensi dirinya; Anak-anak semakin semangat untuk menjadi pribadi yang gemar membaca, bercerita, dan berkarya.

New Year Resolution
2017 :
·        Menulis minimal 1 buku nonfiksi
·        Menulis minimal 1 buku fiksi anak
·        Anak-anak DNA Writing Club me-launching 1 karya antologi
·        Mengadakan kegiatan akbar DNA di Kota Semarang

"Mulia karena taqwa, bercahaya dalam karya, menginspirasi dengan prestasi!"


Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH!




0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog