Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Dari Stasiun Jatinegara Ke… Oh No!!!

Dari Stasiun Jatinegara Ke… Oh No!!!


Senin, 26 April 2010.. hari yang istimewa!!!
Pukul 17.00 alhamdulillah sudah keluar kantor.. Karena ba’da Maghrib harus mengantar Keisya Avicenna (my supertwin) ke stasiun Jatinegara. Hmm, Kopaja 502 yang Aisya tumpangi penuh sesak. Jalanan macet. Sehingga saat adzan Maghrib berkumandang, Aisya baru tiba di kost. Keisya sudah menantikan kedatangannya. Setelah sholat maghrib dan makan nasi sebungkus berdua (kompak banget!! :D), Aisya dan Keisya menuju Stasiun Jatinegara. Alhamdulillah, dapat tiket kereta Senja Utama jurusan Solo. Saat itu masih ada waktu sekitar satu jam, karena kereta baru datang jam 20.27. Aisya dan Keisya duduk di emperan stasiun.. hehe… memanfaatkan waktu dengan muraja’ah… Sekitar pukul 20.30, kereta datang. Perpisahan pun terjadi… Keisya naik gerbong 8 kereta Senja Utama itu… Setelah kereta meninggalkan stasiun Jatinegara, Aisya keluar stasiun untuk pulang kembali ke kostnya di daerah Otista (kampus STIS).
Saat keluar dari stasiun, puluhan tukang ojek dan sopir bajaj meneriakinya... “Aisya! Aisya!”… hehe, bukan gitu ding teriaknya. Intinya pada menawarkan jasa, tapi maaaaaaaff ya Pak, Aisya milih naik angkot saja! Hmm, jalan raya depan stasiun Jatinegara ramai sekali malam itu. Jadi ingat jargon Aisya tinggal di Jakarta… harus bisa BBM (Berani, Berlari, dan Melompat). Hmm, sebenarnya banyak sih interpretasi dari BBM itu. Salah satunya waktu nyebrang jalan di Jakarta, kalau tidak berani dan gesit berlari… ga akan bisa nyebrang-nyebrang.. atau bisa juga malah “dicium” angkot!!! Hmmm… akhirnya, setelah lari-lari, Aisya berhasil nyebrang dan naik angkot 06A menuju Kampung Melayu.
Selang sekitar 10 menit, ketika angkot 06 A itu berputar di depan kawasan bank Muamalat, Jatinegara… kok malah menuju ke arah timur, kalau ke Kampung Melayu kan seharusnya ke Selatan. Aisya mulai curiga… dan ternyata benar!!! Angkot 06 A itu tidak ke Kampung Melayu…ehhhh… malah lewat di Stasiun Jatinegara lagi. Gubrakk!!! Dari Stasiun Jatinegara ke Stasiun Jatinegara lagi dung!!! Padahal tanggal 25 April lalu, saat menjemput Keisya di Stasiun Jatinegara, Aisya dan Keisya juga naik 06A dan lewat Kampung Melayu juga… hehehe, Aisya geli dan tertawa dalam hati atas kisah konyolnya malam itu. Hmm, tapi ada hikmahnya juga kok! Bisa keliling Jatinegara dan nambah hafalan satu ayat.. ^^
Aisya lantas naik angkot 31 dan menuju terminal Kampung Melayu. Sampai di sana ganti angkot 16 menuju Otista.. Wahhh, ternyata di dalamnya ada sosok asing yang bergelar ikhwan!!!
Penumpangnya cuma bertiga. Ada seorang bapak lagi. Tapi Bapak itu keburu turun, dan meninggalkan kami di dalam angkot itu... tapi alhamdulillah, tempat tujuan Aisya sudah dekat, jadi tidak perlu berlama-lama ‘berkhalwat’ dengan ikhwan itu… hehe!!!
Setelah menyusuri gang-gang sempit dalam pekatnya malam, uji nyali nih! Pukul 21:07 akhirnya Aisya sampai juga di kostnya….ALHAMDULILLAH!!!!

Jakarta, 280410_03:33
Aisya Avicenna

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog