Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Pelatihan Merajut Lazis Jateng Bersama Mbak Riri

Pelatihan Merajut Lazis Jateng Bersama Mbak Riri




Hari Ahad, tanggal 22 Februari 2015, bertempat di ruang kelas SMP IT Izzatul Islam Getasan dilaksanakan pelatihan merajut untuk ibu-ibu. Mereka adalah anggota kelompok pengajian di wilayah Getasan. Ada sekitar 20 orang yang ikut. Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Izzatul Islam dengan Lazis Salatiga.
Trainer merajut hari itu adalah Mbak Riri Margono dari Semarang. Saat akan memulai pelatihan, Mbak Riri bertanya kepada semua peserta apakah sudah ada yang bisa merajut sebelumnya. Ternyata sama sekali belum ada yang bisa.

Awalnya, Mbak Riri membagikan peralatan merajut yaitu benang rajut dan hakpen serta buku petunjuk teknis dasar merajut. Selanjutnya, para peserta diajari membuat rantai dan tusuk panjang. Karena itu dasar dari membuat rajutan. Ibu-ibu sangat antusias memperhatikan arahan dari Mbak Riri. Ada beberapa orang ibu yang langsung bisa membuat rantai dan tusuk panjang. Selanjutnya, Mbak Riri mengajarkan cara membuat bros mawar. Bagi peserta yang sudah cukup mahir, Mbak Riri mengajarkan membuat bros mawar dengan beragam model dan bentuk lainnya.

Ada yang berkomentar susah karena sehari-hari pegang cangkul sekarang harus belajar merajut. Ada yang komentar sangat seru, ada yang bertanya nanti kalau sudah berhasil membuat beberapa rajutan cara menjualnya bagimana, dan lain sebagainya. Pada intinya, ibu-ibu sangat senang karena mendapatkan keterampilan baru. Semangat belajar mereka juga sangat tinggi.
Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog