Jejak Karya

Jejak Karya

Saturday, June 20, 2020

ERA NEW NORMAL DAN AURA POSITIF ALA DOKTER REISA



Seperti saya lansir dari situs Detik.com, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memperbarui data kasus virus Corona atau COVID-19 di wilayahnya. Tercatat ada 2.525 kasus positif virus Corona dan 1.033 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal di Jateng hingga hari ini.
Dari data yang diunggah pada Kamis (18/6/2020) pukul 10.09 WIB, dari 2.525 kasus positif virus Corona di Jateng terdiri dari 1.197 orang dirawat (47,41%), 1.125 sembuh (44,55%) dan 203 meninggal dunia (8,04 persen).
Bila dibandingkan dengan data hari sebelumnya, maka jumlah kasus positif virus Corona di Jateng bertambah 141 kasus. Selain itu, jumlah kasus pasien Corona yang dirawat bertambah 85 orang, dan jumlah pasien Corona yang meninggal dunia bertambah 17 orang.
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kasus pasien positif Corona semakin melonjak drastis sedangkan Pemerintah mulai melonggarkan -bahkan sebagian wilayah sudah menghapus- kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Hmm,  sudah benar-benar siapkah kita untuk memasuki era new normal? Tapi, memang banyak pertimbangan mengenai keputusan ini. Semoga bukan karena terburu-buru.
Oh ya, sepekan terakhir ini juga ada yang menarik di “dunia dalam berita” tanah air, terutama penyampaian informasi terkait perkembangan kasus persebaran Covid-19 di Indonesia, dan informasi penting lainnya. Munculnya sosok Dokter Reisa Broto Asmoro  di tengah kampanye new normal memberikan tanggapan dan respon positif netizen terkait persiapan memasuki era new normal life. Siapa sih yang tak kenal dengan Dokter Reisa? Wajah sosok anggun dan tutur katanya yang lembut ini sudah saya kenal sejak beliau menjadi host dr. OZ Indonesia bersama Almarhum Dokter Ryan Thamrin. Ada beberapa fakta lain mengenai Dokter Reisa, simak, yuk!




  • Nama lengkap dr. Reisa adalah Reisa Kartikasari.

  • Lahir di Kota Malang, 28 Desember 1985,
  • Ia memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Ia pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

  • Reisa adalah seorang dokter yang menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

  • Setelah lulus, dr. Reisa bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik. Reisa juga merupakan salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

  • Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

  • Dokter Reisa juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota ChengduTiongkok. Dalam ajang ini, Reissa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Ia juga mengusung tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi dan Tsunami Jepang11 Maret 2011 lalu. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

  • Reisa merupakan host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia di Trans TV. Ia juga masih terus berpraktik di Klinik Kecantikan JMB di bilangan Jakarta Selatan.

  • Reisa menjadi anggota Bidang Kesekretariatan, Protokoler, dan Public Relations Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) periode 2018-2021.

  • Reisa juga aktif di berbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional.

  • Reisa merupakan tante dari Brisia Jodie, finalis 15 besar Indonesian Idol musim kesembilan.

  • Reisa adalah adik kandung dari Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Dr. Dea Tunggaesti, SH, MM, pengacara Indonesia yang terkenal melalui kasus Nazzarudin ketika ia masih bekerja di O.C Kaligis.

  • Nama asli Reisa secara resmi berubah ketika ia dipersunting oleh salah satu anggota keluarga Keraton Solo yaitu Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. Reisa menikah pada tanggal 9 November 2012, dan kini lebih dikenal dengan nama Reisa Broto Asmoro sesuai dengan nama keluarga sang suami.

  • Pada 29 Maret 2015, dr. Reisa melahirkan anak pertamanya yang diberi nama RR. Ramania Putri Broto Asmoro.

  • Tanggal 24 Maret 2018, dr. Reisa melahirkan anak keduanya yang diberi nama R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

  • Pada 8 Juni 2020, Reisa diperkenalkan sebagai anggota dari tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Reisa turut hadir dan menyampaikan informasi dalam briefing harian COVID-19 di Indonesia, bersama Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

  • Akun instagram: @reisabrotoasmoro dan akun Twitter-nya: @Reisa_BA.

Masya Allah, profil yang keren, ya! Begitu banyak pencapaian prestasi yang sudah dr. Reisa raih. Oh ya, banyak juga video yang beredar mengenai upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan apa saja yang harus dilakukan untuk menjalani new normal life versi dokter Reisa. Seperti saat di tempat kerja, saat berolahraga (lihat di sini), dan masih banyak lagi. Tentu saja, video yang beredar ini banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat.


Oke, saya cukupkan tulisan ini. 
Mari  terus langitkan doa, bersatu lawan Corona. 
Sudah kangen mudiiiiik, juga kangen piknik.

Jumat, 19 Juni 2020




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Salam,


Keisya Avicenna