Jejak Karya

Jejak Karya

Monday, September 21, 2020

BLURB SERI KEO & NOAKI



Go, Keo! No, Noaki! #1: DOUBLE KACAU!

Hidup Keo jungkir balik!

Pindah sekolah, pindah rumah, pindah kota, itu saja sudah bikin duniamu jungkir balik. Apalagi kalau kamu ketemu kembaran beda ayah-ibu yang ngajak
kamu berantem terus. Iya, itu yang Keo alami. Ajaib memang, muka Noaki mirip banget dengan Keo. Tapi masa, sih, itu jadi alasan ribut? Belum lagi teman-teman Noaki yang aneh. Ada si jenius yang eksentrik, si lembut yang penuh perhatian tapi bikin enggak nyaman, si kembar yang sial kalau terpisah, dan dua lagi yang menantangnya “duel secara beradab”.

Tuh, kan! Keo punya waktu sebulan untuk menaklukkan tujuh anak itu. Eh, tambah satu lagi, si misterius yang katanya ingin membantu tapi malah bikin situasi tambah kacau. Sebulan saja, atau Keo kembali lagi ke Jakarta, ke rumah dan sekolah lama

 

Go, Keo! No, Noaki! #2: BELUT PENENTUAN

Keo bikin hidup Noaki jadi kacau!

Padahal dari awal hidup Noaki juga sudah kacau. Punya Ibu yang selalu ngelarang, cerewet, dan menjaganya dengan ketat. Terlalu ketat! Punya teman jenius nyentrik, Sebastien, yang suka menghilang.

Entah kenapa, Keo yang mukanya mirip Noaki (padahal jelas beda ayah-ibu) selalu membuatnya salah tingkah, deg-degan, dan kesal. Meskipun begitu, semua teman bahkan ibunya cepat sekali akrab dengan Keo. Puncaknya, Keo yang ternyata sering kesepian itu harus kehilangan layang-layang penuh kenangan dari almarhum omnya. Keo meminta bantuan Noaki dan teman-temannya untuk mendapatkan kembali layang-layang itu.

Dan, Noaki mendapati dirinya berjuang keras demi layang-layang itu. Meskipun untuk itu, dia harus menghadapi ketakutannya!

 

Go, Keo! No, Noaki! #3: TEKA-TEKI K2SOUL

Jangan sekali-kali meremehkan Noaki!

Tidak sekarang, tidak pula waktu Noaki kelas 3. Keo kena akibatnya.

Pertama, dia menyepelekan pesan Noaki dan membuat Noaki amat kesakitan.

Kedua, untuk berbaikan lagi dengannya, Keo harus memecahkan sandi K2Soul yang dibuat Noaki saat diakelas 3. Dan, ternyata itu sama sekali tidak mudah! K2Soul adalah singkatan key to the soul, alias kuncimenuju jiwa. Sebuah teka-teki yang harus dipecahkan untuk menemukan benda kesayangan teman yang ingin diajak berbaikan.

Ketiga, karena sulit memecahkan K2Soul Noaki, Keo malah membuat perjanjian menguras tenaga dengan Kinanti, lawannya. Semua demi Noaki.

 

Go, Keo! No, Noaki! #4: RAHASIA SAHABAT

Keo berubah dan menjauh!

Keo mengabaikan Noaki, nyaris membuka rahasia Toby, menggempur Lady dalam game simulasi sampai jatuh sakit, membuat Ajeng sedih karenanya, dan menolak permintaan Wamena dengan kasar.

Noaki berusaha mencari tahu apa yang terjadi. Apakah ini karena Keo merindukan Papi? Apakah ada kaitannya dengan teman chat Keo di facebook? Bagaimana dengan lelaki mencurigakan yang tertangkap basah terus memotret Keo?

Lalu mendadak Keo hilang. Noaki meyakinkan keenam sahabatnya untuk melupakan masalah mereka dengan Keo dan menemukan Keo. Secepatnya. Berhasilkah dia? Baca kisah serunya!

 

Keo & Noaki #5: PANGGIL DIA SPARK!

SPARK menyusup di hati Keo. Gara-gara dia, perasaan Keo tentang Noaki semakin sulit dipahami. Belum juga itu beres, muncul Nata Kusuma. Noaki begitu peduli padanya, dan semua sahabat menerimanya. Padahal dulu, Keo jungkir balik untuk menjadi bagian dari mereka. Enggak adil, bukan? Jangan-jangan posisinya akan tergeser Nata pula.

Keo pun tidak tinggal diam. Ketika terjadi kebakaran di rumah Nata, persaingan menjadi tidak penting lagi. Keo tahu Nata perlu bantuannya. Tapi membantu Nata berarti kehilangan kesempatan mengetahui rahasia besar tentang Papi.

Apa yang harus Keo lakukan? Apa itu SPARK dan apa kaitannya dengan Nata? Bagaimana Formasi 8 mempengaruhi keputusan Keo?

Baca kisah seru Keo & Noaki ini, yang merupakan kelanjutan serial Go, Keo! No, Noaki! Lengkapi koleksimu!

 

Keo & Noaki #6: LAYANG-LAYANG HATI




Kemping = Keseruan.

Tapi apa jadinya kalau ditambah insiden misterius seperti pencurian, sabotase dan kejailan? Apa jadinya kalau Noaki jadi target si pelaku yang mungkin mendendam?

Tunggu itu belum semua. Formasi 8 bersitegang dengan Triple A. Surat-surat pribadi Formasi 8 yang dikubur secara rahasia telah dibongkar dan dicuripula. Keo dan Toby jadi sering berselisih. Ajeng dan Lady disibukkan dengan urusan cewek. Si Kembar khawatir perkemahan jadi kacau. Dan Sebastien merasa menjadi detektif gagal.

Di tengah semua itu, Noaki harus memberikan tanggapan kepada Keo. Lewat puisinya, Keo telah membuat Noaki super galau. Bagaimana Noaki keluar dari semua kerumitan itu? Apakah Formasi 8 mampu membuktikan kekuatan persahabatan dan menemukan si pelaku?

 

Keo&Noaki #6.5: BUNGA BERBUNGA RASA




Lagi-lagi Keo diganggu si Misterius. Kali ini seseorang yang suka menaruh bunga di kursi Keo. Kelabakan? Pasti. Baper? Iyalah, apalagi si SPARK terus mengompori.

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Salam,


Keisya Avicenna