Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » DAMAI

DAMAI


Damai yang dirasa
Melihat warnanya

Tenangnya di mindaku

Suasana kehijauan yang indah

Kicauan beburung rimba
Berterbangan bebas
di dalam rimba raya
Pepohon turut berlagu

Menerima sentuhannya
sinaran sang mentari hari
Di alam rimba damai dirasa
Segala-galanya terlukis sempurna

Di alam rimba keajaibannya
Pesona di jiwa

Di rimba tiada

Derita sengketa

Tiada kudengari
Tangisan sepi yang mengguris hati

Sang pelangi ceria

Menanti kehadirannya gerimis senja

Bisikan desiran air
Turut sama menghiasi
keindahan ciptaan Ilahi

Nasyid yang disenandungkan Nowseeheart di atas memang akhir-akhir ini menjadi nasyid favorit yang kerap diputar, baik di ‘REDZONE’ maupun di kantor. Entahlah, saat mendengarkan nasyid ini, rasanya memang sungguh ‘damai’.
Kedamaian hati ini mungkin bisa didefinisikan sebagai interpretasi dari syukur.
Hati yang selalu bersyukur, kita semua pasti menginginkannya dan senantiasa berusaha menghadirkannya dalam setiap hembusan nafas kita. Dengan selalu bersyukur, kejadian apapun yang kita alami, kita akan tetap bisa menerimanya, dan akhirnya kitapun bisa melihat hikmah di balik semuanya.
Bersyukur memang bukan sekedar terucap Alhamdulillah…
Tapi benar-benar mensyukuri segala hal yang kita hadapi. Entah itu tawa atau tangis, mendapat atau kehilangan, bertambah atau berkurang. Semua harus kita yakini bahwa hal itu terjadi karena kasih sayang-Nya. Dengan adanya keyakinan itu, maka hidup kita akan penuh dengan kebahagiaan.
Kebahagiaan yang sejati hakikatnya adalah sejauh mana kita bisa meyakini akan Allah Yang Maha Kuasa. Semakin kita yakin, maka semakin kita menggantungkan diri hanya pada-Nya, dan itu berarti semakin pula kita menjadi pribadi tangguh, dan semakin kita menjadi tangguh, semakin pula kebahagiaan kita tak mudah terusik oleh segala hal duniawi yang bersifat semu dan sementara, tidak mudah stress, dan tidak mudah terguncang.

Dengan keyakinan di hati, dengan rasa syukur yang selalu menyertai langkah kita, maka kita bisa menjadi makhluk yang tidak mudah putus asa. Terus bergerak walau rintangan menghadang. Terus memberi walau yang diberi mungkin tak pernah membalasnya. Terus tersenyum memandang langit, seberat apapun tantangan yang kita hadapi (Salah satu hal yang saya sukai adalah memandang langit, apalagi kalau ada bintang berteman rembulan yang bertengger menghiasinya.. Damai rasanya!). Selayaknya kita mampu melihat ada apa di balik semua kejadian itu, hikmah yang menyertainya, dan juga karena kita yakin, Allah Yang Maha Penyayang akan selalu memberikan yang terbaik pada kita, memberi kebahagiaan yang sejati dan abadi….

Hidup dengan keyakinan dan rasa syukur… sound great!!!

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat kepadamu , dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari -Ku.” (QS. Al-Baqarah [2] : 152)

Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap keimanan yang ada di kalbu Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap persendian atas kesehatan yang dianugerahkan Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap hembusan nafas yang dihirup Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap mata yang terbuka Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap kesadaran yang ada Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap harapan yang terbersit Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas setiap kesempatan baru yang Engkau anugerahkan Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas segalanya...

***
Saat hanya terdengar denting jam dinding, tuts keyboard, dan alunan “Damai” dari winamp. Sesekali terdengar teriakan tetangga sebelah yang sedang menyaksikan final Piala Dunia ^^v
Jakarta, 12 Juli 2010_02:15

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog