Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Oleh-Oleh Workshop Kehamilan Syar'i (Bagian 3)

Oleh-Oleh Workshop Kehamilan Syar'i (Bagian 3)

Fenomena Persalinan Dengan Operasi

Ini materi yang juga dibawakan oleh Bidan Emma Yusuf.

Fenomena persalinan dengan operasi sedang marak terjadi di masyarakat dengan berbagai tujuan dan sebabnya, padahal rahim adalah amanah dari Allah, kita tidak boleh merusaknya. Beberapa kisah yang diceritakan oleh Bidan Emma, ada pasien beliau yang sudah divonis harus operasi Caesar, tetapi karena sang ibu bertekad kuat untuk melahirkan normal, ibu tersebut pun mendatangi bidan Emma dan dengan penuh ikhtiar yang semata hanya mengharap pertolongan Allah SWT, Bidan Emma berhasil membantu sang ibu tersebut untuk melahirkan secara normal.

Faktor penyebab terjadinya persalinan dengan operasi :

A. FAKTOR INTERNAL IBU

1. Kurangnya pemahaman akidah tauhid  dan ilmu agama yang menyebabkan ibu lemah imannya, sehingga cenderung mengikut kepada kebanyakan orang. Padahal kebanyakan manusia membawa pada kesesatan (QS. Al An’am:116)

2. Kesyirikan, baik yang dilakukan oleh sang ibu atau keluarganya.

3. Makan dengan mengikuti hawa nafsu sehingga terjadi kelebihan berat badan bayi atau ibu yang terkadang menimbulkan permasalahan pada proses persalinan .
4. Seringkali Ibu mesnganggap persalinan hanya sebuah proses fisik semata.

B. FAKTOR EKSTERNAL IBU
1.  Bidan atau dokter yang menolong persalinan. Pada umumnya pertolongan yang diberikan tenaga medis cenderung menempatkan akal di atas keimanan dan keyakinan atas pertolongan Allah SWT (QS. 80: 20)
2.  Suami atau keluarga cenderung terbawa arus kelemahan calon ibu.
3. Adanya teori-teori akal manusia yang menjadikan pasien sebagai objek untuk kelangsungan bisnis dan /rekayasa global.

Kesimpulan yang bisa diambil dari materi yang disampaikan Bidan Emma Yusuf antara lain :
Dengan cara-cara menjalani proses kehamilan seperti ini diharapkan ibu kuat iman, kuat jiwa, dan kuat  fisiknya  untuk berjuang dalam persalinan nanti sehingga ibu dapat melaluinya dengan baik.


Ke-shalihah-an seorang ibu sangat berdampak pada proses persalinan karena dia memantaskan dirinya untuk menjadi hamba yang pantas ditolong Allah SWT.


Hendaknya kehamilan membuat ibu gembira karena menjadikan masa kehamilan ini  sebagai ladang amal shalihnya dan mendukung semangatnya untuk memperbanyak keturunan dan itu adalah salah satu bentuk perjuangan dalam melawan makar-makar orang kafir yang selalu memaksa kita untuk menuhankan akal dan menjadikan ummat yang sedikit.

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog