Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Pasar Murah Kemendag

Pasar Murah Kemendag


Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu didampingi Sekretaris Jenderal, Ardiansyah Parman dan Ketua Aprindo, pada tanggal 9 Agustus 2010 melakukan pengguntingan rangkaian bunga melati menandai peresmian pasar murah di lingkungan kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta. Pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut bulan puasa tahun 2010 dan dimaksudkan untuk membantu masyarakat sekitar dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.
Pasar murah yang rutin diselenggarakan oleh Kemendag bekerjasama dengan stakeholders ini akan berlangsung hingga 10 Agustus 2010, menyediakan 102 stand yang terdiri dari 60 stand produk pangan yang berlokasi di halaman parkir dan 42 stand produk non pangan yang berada di ruang Dahlia dan Palmboyan. Untuk stand pangan menyediakan paket-paket kebutuhan pokok, pangan olahan, makanan siap saji dan aneka jajanan lainnya, juga tersedia paket murah yang disediakan oleh 6 (enam) peritel peserta pasar murah. Sedangkan stand non pangan menyediakan fashion batik, busana muslim, sepatu, tas, aksesori dan garmen.
Menteri Perdagangan dalam sambutan pembukaannya memberikan apresiasi atas dukungan para stakeholders sehingga terselenggara pasar murah yang menjual produk-produk asli Indonesia ini. Menurut Mendag, dalam rangka menjaga kestabilan harga dan penyediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup menjelang puasa dan lebaran, Kemendag telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Ditegaskan Mendag bahwa stok untuk semua bahan pokok mencukupi sampai lebaran dan akhir tahun. Sedangkan untuk menjaga kestabilan harga beras, pemerintah telah menjamin dan melaksanakan operasi pasar beras di daerah-daerah yang memiliki kecenderungan harga beras naik dan membagikan Raskin untuk 2 (dua) bulan hingga bulan Agustus 2010. Sementara untuk pelaksanaan pasar murah, hingga saat ini telah dilakukan di 20 (dua puluh) titik di seluruh Indonesia dan diharapkan seluruh Pemerintah Daerah untuk bisa melaksanakan pasar murah.
Sumber : www.depdag.go.id

***
Siangnya, aku & teman-teman berencana ke pasar murah ini, tapi ternyata hujan deras...Pasar murahnya kebanjiran euy... hmm... Tapi bisa juga mencicip "nasi kucing" yang beli di pasar murah. Makan siang bareng sesubdit. Serunya!!!
akhirnya hari kedua (10 Agustus 2010) baru bisa ke sana. Beli gudeg solo dan srabi... enak nian! Aku membelikan pimpinanku, dan mereka juga bilang enak! ^^v


Aisya Avicenna

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog