Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » INSPIRING ROMANCE

INSPIRING ROMANCE



Norma Keisya Avicenna berkata : “Ustadz Hatta, izinkan saya mengumpulkan ROMANTISME yang terserak ini…” d^^b
***
Masih dalam suasana Tahun Baru Hijriyah 1431 H, untuk lebih menghangatkan ukhuwah di antara kita, bukan hanya dengan berbalas koment dan bergantian nge-tag, kami persembahkan hadiah gratis dua buah buku karya kami sendiri : Muhammad SAW the Inspiring Romance (Penerbit Indiva Media Kreasi, 2007) kepada sahabat kami di facebook, dengan cara yang mudah : yaitu menjawab pertanyaan sederhana kami : "Kapankah atau saat bagaimanakah seseorang itu bisa disebut ROMANTIS ? "
Berikan jawaban Anda melalui komentar di bawah note ini, hadiah dua buku insya Allah akan diberikan : Satu buku kepada yang memberikan jawaban/ komentar terbaik atau paling mengesankan, satu buku lagi akan diundi secara fair diantara nama-nama mereka yang memberikan komentar"

Peluang Berkomentar cukup dua hari saja (Sabtu ini dan Ahad esok, hingga pukul 00.00) , Pemenang akan dihubungi paling lambat Hari Senin, 21 Desember 2009, dan hadiah akan dikirimkan segera setelahnya (jika domisili di Surakarta, bisa langsung mengambil di Mahad Abu Bakar As-Shiddiq UMS, pada jam kerja)
***
Renidian Aida
seseorang itu bisa disebut ROMANTIS, kapanpun dan disaat manapun...maupun di pagi, siang dan malam hari.. disaat seseorang itu bisa mengenal Tuhannya lalu ia bisa mengenal dirinya sendiri dan secara tidak langsung ia dapat menunjukkan romantismenya kpd siapa pun, dengan ucapan/tingkah laku yang tulus tanpa terkesan gombal.
December 19, 2009 at 12:53pm

Mj Haura
Romantis saat mencuci baju/memasak di dapur bersama suami/istri, bisa cubit2an dan main air sambil membantu tugas rumah tangga, juga bisa ledek2an mesra (haih), makanya sebisa mungkin hindari mesin cuci/bumbu cepat saji agar bisa dikerjakan bersama, romantis itu perlu, dengan begini pekerjaan rumah tangga lebih enteng, kasih sayangpun makin bertambah ^^
December 19, 2009 at 12:57pm

Arief Adi Saputro
ke ROMANTISAN adalah milik Allah swt, dimana manusia sebagai makhluknya diberi sebagian dari sifat tersebut. adalah Allah swt sebagai Ar-rahmaan dan Ar-rahiim yang Maha Mengasihi dan Menyayangi bagi semesta alam. Rasul Muhammad saw sebagai utusannya memberikan contoh kepada umatnya agar dijadikan tauladan dalam mengartikan Ar-rahmaan dan Ar-rahiim... See More. jadi ke ROMANTISAN menurut saya adalah bagaimana seseorang tersebut dapat berhubungan vertikal dan horizontal dalam menyikapi sifat Ar-rahmaan dan Ar-rahiim yang dimiliki Allah swt.
Wallahu a'alam..

Etika Aisya Avicenna
Kalau saya (brhub blm menikah nih), yg saya alami dan rasakan... Saat yg ROMANTIS adalah saat saya berdua dgn Allah... Waktu yg ROMANTIS saat berdua dgn Allah adlh setelah sholat fardhu, saat sepertiga malam atau saat di rumah Allah (masjid yg luar biasa => NH, MAJT, ISTIQLAL). Saat saya bs mengadu sepuasnya, menangis sepuasnya, mengungkapkan ... See Morekebahagiaan atas nikmatnya, dan menghambakan diri pada Sang Pemilik Cinta... Itulah saat yg paling ROMANTIS menurt sy.. Tadz,meski sy dJAKARTA, sy tetp dpt jatah kesempatan dpt buku lho! Coz sy blm pny ni buku :D

Aris El Durra
sesudah sholat malam di sepertiga malam terakhir, selesai sholat malam berjamaah yang di laksanakan berdua dengan belahan jiwanya. Berdoa bersama lalu sang istri mencium tangan suaminya.

sesaat kemudian.. Masih diatas sajadah itu...Bersandarlah kepala sang istri di paha suaminya, sang suami memegang ubun-ubun dan membelai rambut istrinya senantiasa mendoakan dan bercerita kebaikan kepadanya..ITULAH saat-saat ROMANTIS menurutku......

N Hermawan Wongso Wijoyo
ikutan tadz: Romantis tu bukan saat2 senang, bahagia ato enak.
romantis tu saat susah, capek, lemah, saat kesulitan, kekurangan, pusing, hampir putus asa..., tapi mampu dijalani bersama dengan indah dan penuh keberkahan....
December 19, 2009 at 1:31pm

-ita Repita-
Tdk ada yg lbh romantis kecuali pd saat 2 ortu & sdr dg stia menjaga saat tergolek tak brdaya dg sbotol infus,sbuah keadaan yg mengetuk hati ini akan kbesaranNYA,hal yg membuat diri slalu ingat bhw maut kpn sj akan menjemput semudah Alloh membuat diri qt yg sht jd skt...Sesuatu yg membuat mengerti betapa kami saling mencintai,menyayangi satu sm lain... I luve u pooolll my big family.. Indahnya kbersamaan.
December 19, 2009 at 2:54pm

Sultan Budi Lenggono
romantis itu: selalu memberi perhatian kepada pasangan yang tidak lepas dari mengharap ridho Allah. COntoh: selalu mengingatkan sholat malam dan memberitahukan posisi keberadaan di kala jauh apakah masih dalam keadaan iman, islam, dan sehat (?)
December 19, 2009 at 3:07pm

Erlina Novianti
saat pasangan sangat mengetahui pribadi anda satu sama lain, saling mengisi dan bisa menyikapi segala sesuatu dengan bijaksana.
December 19, 2009 at 5:12pm

Upit Fitriya Shaumi
Bissmillah... Romantis itu adalah suatu sifat yang dimiliki oleh seseorang yg timbul dari dalam dirinya tanpa rekayasa dan bisa timbul disaat yg sederhana “Sesederhana peristiwa yg tak sempat di lukiskan oleh batu tentang kerang yg menjadikannya mutiara“ tentu saja dengan mengharap Ridho-Nya.

Bahkan sesederhana air putih pun bisa menjadi saat yg romantis ketika diminum segelas berdua. Dan saat yg romantispun bisa terjadi dipinggir jalan ketika seorang suami menggandeng tangan istrinya, yg berada disisi dimana arah kendaraan melaju padanya dan melambaikan tangan memberi isyarat pada mobil yang akan lewat agar mengurangi kecepatannya, Jika terjadi kecelakaan, maka yang pertama kali akan kena adalah sang suami. Saat itu segera ia mendorong tubuh istrinya ke tepi jalan agar terhindar dari tabrakan. Ketika suami terjerembab masih tetap bisa tersenyum dan berkata, “Alhamdulillah.. istri saya selamat.”

Saat yg Romantis bisa timbul di waktu apapun dan kapanpun. Pertama… saat2 yg romantis yg dilakukan oleh suami istri seperti yg di contohkan Rasulullah SAW ialah.. (makan dan minum sepiring berdua, mandi bersama, menyisirkan rambut, menebarkan parfum, memanggil dengan kata2 indah, berada dalam satu selimut, memberikan hadiah, sentuhan2 lembut, canda tawa kecil…)...

Kedua…. saat2 romantisme pada situasi lain adalah (ketika bilal berkata “Ahad”, ketika Rasulullah berkata ”Selimuti aku”, Ketika Umu Sulaim berkata “islamu, maharku”, ketika Abu Bakar berkata “Ya Rasulullah, saya percaya”, ketika Umar bin Khotob berkata “Ya Rasulullah, ijinkan kupenggal lehernya.)

Dan saat2 Romantisme yg ku lakukan kemarin.. yaitu saat bersama seorang sahabat ditengah gerimisnya hujan ketika akan berteduh ku tarik tangnnya dan ku katakan nikmatillah suasananya karna jika kita berpisah hujan akan mengingatkan kita pada “romantisme sebuah persahabatan“ dan juga saat romantis yg ingin ku lakukan besok adalah membaca buku Muhammad SAW the Inspiring Romance hasil pemberian... ^_^
December 19, 2009 at 5:16pm

Misbakhul Munir
manusia paling romantis dapat membuat orang lain merasa terikat dan dan merasakan hal yang sama dengannya. kesan tidak harus harus berupa senyum, tpi ingatn yang membayanglah yang lebih mengesankan.
December 19, 2009 at 5:17pm

Rizki Primanda
Ketika lagi ngisi kajian sampai malem, Ditelpon Istri : "Jam berapa pulang?" Jawab dengan : "Ketika Amalku bisa mempertemukanku kembali denganmu di surga, Wahai kekasihku."
December 19, 2009 at 6:32pm

Norma Keisya Avicenna
Laksana pagi di jemput merdunya kicau burung di sinari kehangatan mentari ..Inilah romantisme kemewahan pagi.... Sesampainya petang menjelang, di lepas senyum mentari di ujung senja, sesaat kemudian sang bulan bersolek diantara tebaran bintang-bintang.. sangat menenangkan jiwa, memahat sebuah kata demi kata saling menyejukan, merajut rasa dalam sebuah mimpi bersama, inilah romantisme persahabatan yang terbalut dalam indahnya ukhuwah…teriring kilau romantisme merajut mimpi!!!

Romantisme sejati adalah saat-saat bersama Allah swt, Sang Maha!!

“Ketika engkau terhimpit dan terlilit oleh problematika kehidupan, sesungguhnya, yang dapat membuatmu bertahan adalah harapanmu, dan sebaliknya, yang akan membuatmu kalah atau bahkan mematikan daya dan energi hidupmu, adalah saat di mana engkau kehilangan harapan. Maka, ketika engkau berdoa kepada Allah SWT, sesungguhnya engkau sedang mendekati sumber dari semua kekuatan, dan apa yang segera terbangun dalam jiwamu adalah harapan. Harapan itulah yang kelak akan membangunkan kemauan yang tertidur dalam dirimu. Jika kemauanmu menguat menjadi azzam (tekad), itulah saatnya engkau melihat gelombang tenaga jiwa yang dahsyat. Gelombang yang akan memberimu daya dan energi kehidupan serta menggerakkan segenap ragamu untuk bertindak. Dan, apa yang engkau butuhkan saat itu hanyalah : mempertemukan kehendakmu dengan kehendak Allah melalui doa dan tawakal.”

Romantisme yang sungguh luar biasa!!!

December 19, 2009 at 7:30pm

Henny Hepriyani
tadz q tggl d jkt kira2 q bs dpt bukunx g...??? Romantisme menurut q adalah tindakan yg disertai dgn rasa cinta & kasih sayang antara dua insan yg dilanda kasmaran...
December 19, 2009 at 7:41pm

Imam Akbar Syuhada
saat seorg hamba khusyu dlm beribadah dan dkt pd Allah dlm sepertiga malam beribadah , khunudzon kpdNya dan menghadapi segalanya dgn penuh keikhlasan dan ketawadhuan kpdNya serta menjd seorang hamba yg selalu peduli kpd sesama muslim
December 19, 2009 at 7:48pm

Hatta Syamsuddin
TAMBAHAN PENGUMUMAN : 1) jika yang belum jadi teman, silahkan add terlebih dahulu agar bisa ikut koment, mohon jangan komen di message karena yang jadi juri bukan hanya saya nantinya
2) boleh koment lebih satu, akan diikutkan di kategori koment terbaik , tapi untuk jatah undian tetap dihitung satu
3)Yang diluar kota buku insya Allah dikirim lewat pos
4) Terima kasih atas apresiasi dan partisipasinya !
December 19, 2009 at 7:51pm

Galuh Danang
ketika bisa saling memahami kekurangan. dan berusaha saling memperbaiki, menjaga perasaan lawan. menginginkan segalanya berjalan dengan baik sesuai dengan aturan2 yang telah disepakati. semakin romantis jika dijaga dengan aturan agama dan dengan visi bersama untuk mewujudkan bahagia di dunia akherat bagi dirinya maupun orang lain.
December 19, 2009 at 8:06pm

Abinya Najwa
disaat pasangannya dalam kesusahan, dapat mengisi dan membahagiakan. meskipun dirinya juga dalam kesusahan. dan semata2 karena ridho ma ALLAH SWT dan mendapat berkah-Nya
December 19, 2009 at 8:47pm

Candra Yusgianto
saya suka yang majanan-majanan kayak gini...sering-sering aja tadz..
karena saya belum punya istri, jadi belum romantis-romantisan..
ada kisah yang sangat menarik yaitu ketika kabar syahidnya syaikh Abdullah Azzam disampaikan kepada istri beliau, janda itu hanya menjawab enteng, Alhamdulillah, sekarang mungkin dia sudah bersenang-senang bersama para bidadari. sungguh romantis bukan jawabannya!!... See More

romantis muncul saat cinta jiwa bersatu dengan yang namanya cinta misi. cinta jiwa selalu membutuhkan pelurusan dan pemaknaan dengan menyatukannya dengan cinta misi. dari situ cinta jiwa menemukan kecerahan dan sumber energi. sehingga romantisme tetap dalam kehalusan jiwanya sebagai pecinta, tapi dengan kekuatan jiwa tidak memungkinkan menjadi korban karena rapuh. itulah yang dilakukan oleh istri Abdullah Azzam.
December 19, 2009 at 9:13pm

Mochsin Harus Bangkit
kalo saya ni ustadz kurasakan moment yang romantis bersama istri adalah saat kami menangis bersama..seusai solat bersama..kami saling mengakui kesalahan kami seusai marah..menangis bersama istri baik menangis dalam bahagia maupun menangis dalam duka adalah saat paling romantis bagi kami
December 19, 2009 at 9:20pm

Puji Kurniawan
bagi saya romantisme bukanlah sekedar belaian lembut ( khusus bagi pasangan suami-istri ), kata-kata manis, dan mungkin sebuah hadiah atau segudang pujian. Romantis lebih pada refleksi kekuatan kepercayaan yang mengandung emosional dan sarat dengan keterikatan hati nurani -yg mampu menimbulkan perasaan dan penghayatan yang mendalam- yang mengarah ... See Morepada rasa cinta, kasih dan sayang, keta'atan dan kepatuhan ( pada-NYA ), provider dan protektor ( sesama ). Baik sesama makhluk maupun pd sang Pencipta.
December 19, 2009 at 9:29pm

Qoida Ar Rasyiq
Romantis...
adl ktika cinta s'orang hamba menyatu dg Sang Pencipta, Sang pmberi cinta&Sang Maha Cinta..
December 19, 2009 at 9:41pm

Siti Khuzaimah
ROMANTIS adalah tatkala segala sesuatu diniatkn utk hal2 kbaikn. Krn dr itu terlihatlah tulusny perbuatan qt shg tercipta romansa2 yg indah. ROMANTIS adl mencintai sesuatu krn ALLAH, berbt krn ALLAH, mNangis krn ALLAH dan membaca buku yg sdg diperebuTkn krna ingin mengetahui ilmu demi mendEkatkan diri kpd ALLAH. n_n
December 19, 2009 at 10:21pm

Deva de Inspirator
seorang yang romantis...seorang yang mampu membawakan suasana serasa dunia hanya milik berdua, kata2 yang dikeluarkan sangat bermakna dengan nada yang mempesona, matanya fokus padanya,telinganya hanya mendengar suara darinya, sikapnya sungguh menarik hati, diamnya penuh arti, senyumnya menyejukkan hati.. dunia serasa milik mereka..
saat2 qiyamul lail adalah momen yang paling pas untuk mempraktekkan keromantisan itu..
December 19, 2009 at 10:30pm

Aghuz Yachya
romantis yaitu saat dimana 2 insan yg berbeda bertemu didalam ikatan yg suci, dan menjaga utk selamanya...
seperti ana saat ini tadz..menunggu saat2 romantis itu tiba yg tinggal 2 minggu lagi...
by mustawa awwal.. agus afwan tadz ana g bisa puitis kayak yg laen.. hehe
December 19, 2009 at 11:01pm

Betty Herawati
terpancing berkomentar meski saya berniat untuk undur diri dalam FB n hanya ingin jadi pembaca yg baik.Ehm, ada umpan, sih:)Dalam konteks ini, saya lebih menyoroti makna romantis dalam hubungan pernikahan:
1. secara umum suami dikatakan romantis menurut istrinya bila:mampu mengekspresikan penghargaan dengan kata-kata, mencintai istri apa adanya, menghargai kegeniusan sang istri, dan mengakui kecantikannya.
2.secara umum istri dikatakan romantis menurut suaminya bila:berdandan untuknya, lebih sering menyentuhnya (Dalam bahasa non verbal, hal ini bisa diterjemahkan sebagai, "Aku sayang banget sama kamu." ), membiarkan suami hangout bersama teman-teman prianya, membuat surprise seperti muncul di kantornya tiba-tiba, memuji kehebatan suami, menyiapkan kencan yang berbeda dari biasanya, menunjukkan perhatian untuk keluarga, memasak untuknya
3. Sedangkan menjadi romantis seperti yang dicontohkan Rasulullah, antara lain: mandi berdua dengan pasangan, tidur satu selimut, sepiring atau satu gelas berdua, saling menempelkan pipi, mencubit dengan mesra, menyentuh kepala pasangan, memijit hidung istri, memegang dan meremas telapak tangan, mencium ringan istri usai berwudhu, mengoleskan / menyemprotkan parfum ke baju suami, menyisir rambut suami, menyiapkan pakaian yang pantas dan serasi untuk suami, dan masih banyak lagi.... J

awaban gado-gado, ambil dari apa yang pernah saya baca. Well, saya sih seringkali mengakui romantis dari bahasa non verbal. Senang kalo dikasih surprise semisal puisi Sapardi Djoko Damono:
“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada…”
He..he.. so sweet, apalagi puisi itu diletakkan di atas mawar putih dan merah.. Halah..:D.

Kutulis komentar ini saat menjaga dua mujahidku (Arkan n his father) terlelap. Saat menjaga mereka dari gigitan nyamuk2 nakal juga saat romantis, bukan? Mekso..

That's all. Jazakumullah khairan katsiran
December 20, 2009 at 12:20am

Arlie Nurdiani
Romantis ..ketika Cinta difahami sebagai satu rasa kasih
sayang yang penuh rasa hormat, tanggungjawab,
kesetiaan, komitmen, keikhlasan, Kerana ingin mendapat
kasih sayang tuhan, manusia sedia berkongsi
rasa cinta dan kasih sayang sesama insan....
Kerana inginkan kasih sayang tuhan jualah,
masing-masing ingin selamat-menyelamatkan
antara satu sama lain dari segi hubungan dan
kehidupan di dunia untuk mengejar sesuatu yang
abadi di akhirat.

ketika Cinta yang dibina bukan cinta kosong tetapi cinta
yang punya pengertian yang luhur dan hanya
dapat dirasakan dengan jiwa yang bersih yang
senantiasa mencari tuhan.
December 20, 2009 at 9:46am

محمد حسن
Perasaaan akan suatu keoantisan bukan ditentukan oleh waktu tapi,ia tergantung pada sang pelaku dan lembutnya sikap serta tulusnya jiwa tuk mengasishi sesama.!!!!!!!!!
December 20, 2009 at 9:47am

Ali Makmur
wah..klo ane nih meski g jawab pokoknya bsk hrs dpt bukunya majanan nih!!cos mo mudik ni so g mo repot2 jawab!!he..klo mampir ke idaroh mahad tercinta pasti dsediain!!hehehehe...tp menurutq suasana plng romantis adalah ketika kita berjumpa dengan Allah sebagimana
Firman Allah سبحانه وتعالى:
لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا الْحُسْنَى وَزِيَادَةٌ وَلاَ يَرْهَقُ وُجُوهَهُمْ قَتَرٌ وَلاَ ذِلَّةٌ أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ. (يونس: 26)
Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (Yunus: 26)

Yang dimaksud dengan “tambahan” pada ayat di atas adalah memandang wajah Allah sebagaimana disebutkan dalam satu riwayat dari Shuhaib رضي الله عنه ketika menafsirkan ayat di atas Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

ثُمَّ إِذَا دَخَلَ أَهْلُ الْجَنَّةِ الْجَنَّةَ قَالَ يَقُوْلُ اللهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى تُرِيْدُوْنَ شَيْئًا أَزِيْدُكُمْ فَيَقُوْلُوْنَ أَلَمْ تُبَيِّضْ وُجُوْهَنَا أَلَم تُدْخِلْنَا الْجَنَّةَ وَتُنْجِيْنَا مِنَ النَّارِ قَالَ فَيَكْشِفَ الْحِجَابَ فَمَا أُعْطُوْا شَيْئًا أَحَبَّ إلَيْهِمْ مِنَ النَّظَرِ إِلَى رَبِّهِمْ عَزَّ وَجَلَّ. (رواه مسلم)

Kemudian ketika penghuni surga telah masuk surga, Allah tabaraka wa ta’ala berfirman: “Apakah kalian menginginkan sesuatu tambahan?” Mereka menjawab: “Bukankan engkau telah memutihkan wajah-wajah kami, bukankah engkau telah memasukkan kami ke dalam surga dan Kau selamatkan kami dari api neraka?” Kemudian Allah menyingkapkan hijabnya, maka tidak ada pemberian yang lebih mereka sukai daripada memandang wajah Allah Azza wa Jalla. (HR. Muslim)
Demikian pula dalam surat al-Qiyamah, Allah sebutkan lebih tegas lagi tentang orang-orang yang beriman dengan wajah yang berseri-seri memandang wajah Allah:

وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ إِلَى رَبِّهَا نَاظِرَةٌ. (القيامة: 22-23)
Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Rabb-nyalah mereka melihat. (al-Qiyamah: 22-23)
Subhanallah..beruntunglah bg mereka yg mampu bertemu dan bersua bersama Allah di syurga sana...koridor take and give nan sarat keimanan, inilah sesungguhnya hakikat dari romantis itu sendiri..he2x bnr g tad??klo d ajar ustad MABA ngantuk sih..jd mungkin ini yg bisa ana coment..wallahu a'lam bishowab..
December 20, 2009 at 9:58am

Alfian Maulana
saat romantis adalah ketika seseorang sedang berduaan dengan sang kekasihnya....
December 20, 2009 at 11:02am

Suya Yahya
romantis itu,
saat dia memahami kita,
meski kita diam !!

romantis itu,...
ketika kita mengerti,
bahwa dia ingin dipahami !!

bisa sangat romantis,
waktu kita sama-sama punya rasa
rasa sayang, tanggung jawab, setia, ikhlas
dan lain-lainnya...
serta rasa-rasa itu sama-sama kita miliki.
December 20, 2009 at 12:11pm

Arif Al Badri Purnomo
wah comment nya banyak yg mengaitkan dengan keromantisan dengan pasangan. memang, romantisme akan terasa sangat nyata bila diterapkan pd org yg berpasangan. akan terasa sangat indah dan, ... wah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. dan lagi, saya pun belum mengalami, karena blm punya pasangan. jd, tdk berani berpikir yang macam-macam.Tapi romantisme tdk hanya dirasakan oleh orang yang berpasangan saja. ternyata orang yg masih sendiri pun dapat merasakannya, walaupun kadarnya tdk tinggi. atau mungkin hanya sepintas lewat begitu saja.
Romantisme utk org yg masih sendiri, kadang hadir tak terduga dan sepintas, ketika kita melihat film romantis, wee... KCB misalnya. atau ketika membaca bacaan romantis, novel romantis. atau ketika tak sengaja melihat pasangan yang begitu romantis.
Romantis pun bisa tercipta ketika kita berduaan, di waktu malam, dengan Sang Maha Pencipta. di saat itulah, sebenarnya kita bisa menakar kedekatan kita dengan Allah.
Mungkin romantisme bisa diartikan, sebuah perasaan, sebuah kedekatan, sebuah pernyataan, dan sebuah sikap kecintaan terhadap seseorang. (kayaknya romantis berlaku untuk 2 orang yg saling mencinta).
December 20, 2009 at 12:29pm

Tri Agung Nugroho
saat mampu membuat hati seseorang luluh lembut, terpesona & terkenang, baik dengan kata indah ataupun perilaku santun.
December 20, 2009 at 1:23pm

Afif Zam'i
Romantis itu adl suasana yg bs mbrikan kontribusi postif. Jd adanya ikatan kterpaduan antara 1 dg lainnya yg bs dwujudkan dg slg mmuji, mmbanggakn, mberi perhatian dsb.. Romantis ga slalu dkaitkn dg cinta antara kdua blh pihak saja tp jg bs mluas, spt romantisme dlm kluarga yg mjdkn kluarga itu sakinah mawaddah warrohmah..
Allohu a'lam.
December 20, 2009 at 3:22pm

Ngadiyo Bin Wiryodiharjo
Paling romantis ketika bertemu dg orang terkasih yang saling memberi, menerima keluh kesah, dan senantiasa bersemangat.
December 20, 2009 at 5:14pm

Edi Susilo
Romantis itu saat bulir-bulir bening mengalir bercucuran membasahi pipi di hening malam bersama Sang Kekasih sejati yang ga pernah pudar cintanya, yang memiliki Cinta sejati , kitapun akan mendapatkan keromantisan dan ketentraman jiwa..

semoga hidup kita selalu romantis..amin Ya Rabb:-)
December 20, 2009 at 5:18pm

Chimoenk Manis
suasana ketika mrskan kesyahduan bsm kekasih yang tak luntur cintanya...
December 20, 2009 at 7:20pm

Didin Eko Sulistyo
Rasululllah senantiasa bersikap romantis(lemah_lembut) kepada orang_2 muslim,keluarganya, serta Khaliqnya.
setiap kali ada kesempatan selalu menjadi moment yang indah
December 20, 2009 at 7:49pm

Ach Rudin
Saat seseorang ikhlas ingin memberikan yang terbaik untuk yang ia jadikan kekasihnya.
December 20, 2009 at 7:59pm

Azzafira Nadirra
Kapan at0 saat r0mantis menurut saya adalah ketika saya merasakan rindu..
Ketika rindu pada ibu dan bapak membuat saya ingin mengukir saat2 indah bersama mereka sebab tak setiap waktu saya bersama mereka..
Ketika rindu pada sahabat,teman at0 saudara membuat saya semakin ingin merangkai d0a untuk mereka..
Ketika rindu pada Rasulullah membuat saya ingin bertemu dg beliau dtelaga kautsar kelak hingga semua itu melahirkan harap pada diri saya..
Ketika rindu pada Allah menyadarkan saya betapa selama ini banyak alpa saya mengingatNya.....
R0mantisme dari akumulasi rindu akan menghadirkan kedamaian,ketenangan dan harap bahwa saat2 itu tak akan pergi dan membawa kita pada nyata bahwa kita memang membutuhkan saat2 itu..
December 20, 2009 at 7:59pm

Ridwan Sayogo
memahami apa yang dia maksudkan...
merasakan seperti apa yang dia rasakan ...

menggenggam tangannya saat dia butuh bimbingan ...
merangkulnya saat dia tercampakkan ......
ustadz, bukunya tak ambil setelah ane nikah aja ya...he...3x
December 20, 2009 at 8:49pm

Rahmah El-Adzkia
Hmm..sprtix romantis itu relatif ustadz.. romantis u/ seseorng blm tntu romantis bwt org lain..yg pnting 'jd dri sndri' sj...apapun yg dlakukn psti jd t'lht romantis..^^

Ihda Taftazani
saat ia memposisikan dirinya dalam kesesuaian..............
December 20, 2009 at 10:03pm

Novie Syaiful
Ketika kita bisa mengubah apapun, bagaimanapun, kapanpun, di manapun dan siapapun, menjadi satu kata kebahagiaan.
December 20, 2009 at 11:03pm

Bayu A'at H. Krisdhianto
Assalamu'alaykum... ana ingin ikut berpartisipasi, tapi karena tidak bisa komen di notes jadi ana tulis di sini saja.

Romantis, garis besarnya adalah menghabiskan waktu bersama. Tidak hanya terbatas pada kalangan yang sudah memiliki pasangan (suami-istri .red) saja, tetapi juga mencakup pada semua strata usia.

usia kanak-kanak : bagaimana mereka melakukan segala aktifitas mereka bersama teman-teman. dapat kita lihat di sekitar kit, bagaimana anak-anak menghabiskan waktu dengan bermain bersama, pulang sekolah bersama, mengaji bersama di TPA ataupun pulang dari mengaji secara bergerombol sesudah bersama-sama menunaikan sholat maghrib berjamaah seusai mereka mengaji.... See More

usia dewasa (single) : bagaimana menghabiskan waktu hanya berdua dengan ALLAH azza wa jala, dalam kekhusukan sholat, doa dan dzikir selepas sholat, setelah itu membaca Al Qur'an, mengkaji maknanya... alangkah indahnya waktu tanpa terasa berlalu di habiskan hanya berdua dengan ALLAH. Bahkan di kala yang lain tertidur lelap, kita rela menghabiskan sisa sepertiga malam hanya "berduaan" hingga waktu subuh.

usia dewasa (pasangan suami istri) : bagaimana mereka bersama mendiskusikan pekerjaan mereka dengan pasangan, memasak bersama di dapur, sesekali makan di luar rumah (di resto atau semacamnya) hanya berduaan untuk sejenak melupakan penat di rumah ataupun di tempat bekerja. bagaimana salah satu dari mereka menghiburnya apabila yang lainnya bersedih, bagaimana salah satu dari mereka mencandainya apabila yang lainnya marah (ngambek) hingga dia bisa tersenyum kembali. Juga sebagai suami yang selalu berada di samping sang istri jelang kelahiran putra-putri mereka. Canda sang istri melihat kegugupan sang suami saat pertama kali mengganti popok sang bayi atau saat memandikannya. Atau bagaimana bijaknya sang istri untuk membangunkan sang suami untuk turut menegakkan qiyamul lail di sepertiga malam yang terakhir meskipun mata ini masih terasa berat untuk terbuka.

usia orang tua (sebagai ayah-ibu atau kakek-nenek) : bagaimana mereka menghabiskan waktu untuk mengajarkan kelebihan - kemampuan yang mereka miliki kepada anak - cucu mereka, bagaimana sang ayah mengajarkan kepada sang putra untuk memperbaiki sepedanya apabila rusak, bagaimana sang ibu mengajarkan kepada putrinya menjahit apabila bonekanya putus, bagaimana sang nenek mengajarkan membuat kue ataupun menyulam kepada sang cucu, ataupun sang kakek yang mengajarkan kepada cucunya untuk memancing di piggir danau. SubhanaLLAH... betapa menyenangkannya menghabiskan waktu dengan kegiatan seperti mereka.

SubhanaLLAH, banyak sekali waktu yang kita lalui bersama yang terkasih... teman2 kita ataupun keluarga kita :)

A'at Ubay - http://sembilanpustaka.blogspot.com
December 20, 2009 at 11:05pm

Alqaan Maqbullah Ilmi
assalamu'alaikum ustadz
saat orang itu hanya merasakan satu hati dalam pikirannya
December 21, 2009 at 12:02am

Edy M Fata
Seseorang disebut romantis jika dia bisa memahami apa yang diingankan oleh orang lain (pasangannya). Orang yg romantis tidak banyak menuntut pd orang lain, tetapi dia menerima apa yg ada pd diri orang lain tersebut dan berupaya mengkomunikasi-kan hal2 yg sekiranya tidak selaras. Menurut saya begitu pak Ustadz.
December 21, 2009 at 1:04am

Hatta Syamsuddin
UNDIAN DITUTUP .....
@all yang coment : Terima kasih semuanya dan partisipasinya dalam undian sederhana ini, insya Allah segera kita proses hari ini juga dan ditentukan pemenangnya secara fair ... MOHON SABAR MENUNGGU
December 21, 2009 at 5:05am

Hatta Syamsuddin
Alhamdulillah, setelah mengamati ternyata komentar yang ada semuanya bagus dan berkesan, cukup sulit bagi saya untuk menemukan yang terbaik, belum lagi karena waktu cukup singkat, sehingga teman2 penulis lainnya belum bisa untuk gabung ikut menilai ... akhirnya , -mohon dimaklumi- kami putuskan dua-duanya di undi, dan hasilnya yang keluar undian adalah
(1) Zuhal Aza
(2) Norma Ambarwati

Selamat, dan bagi mereka silahkan mengambil hadiahnya di kantor kami Mahad Abu Bakar UMS (berhubung ternyata orang solo semua)...
selamat dan kepada semua, terima kasih atas partisipasinya . semoga menambah ukhuwah di antara kita
December 22, 2009 at 5:34am

[Terima kasih ustadz..bukunya LUAR BIASA!!! Teringat pesan yang Ustadz tuliskan di buku itu….(saat saya mengambil hadiah itu di rumah) : “UNTUK NORMA : SELAMAT dan SMOGA MANFAAT”, 6 Januari 2010]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog