Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » SEMARANG, AKU MERINDUMU… (Mengenang peristiwa itu, tepat setahun yang lalu…]

SEMARANG, AKU MERINDUMU… (Mengenang peristiwa itu, tepat setahun yang lalu…]




(mencoba menuliskan kembali apa yang pernah saya tuliskan di buku DNA Nungma)
Sabtu, 7 November 2009

Zona Inspirasi SUPERTWIN : Bangun jam 00.30…shift-shiftan diantara aku dan Mbak Thicko masih berlanjut. Satu terjaga satunya tidur. Ya, kita masih disibukkan untuk proses editing akhir slide presentasi buat AKSI SUPERTWIN hari ini di UNDIP. Hari ini kita mendapatkan kesempatan untuk mengisi Training Akademik di RIC FMIPA UNDIP “Bangga Menjadi Indonesia dengan Prestasi”. Wow, duet perdana SUPERTWIN nih (biasanya sendiri-sendiri.xixixi).

Indahnya Qiyamul Lail…, sempet tidur lagi dan jam 02.30 bangun tyuz prepare!!! Finishing editing yang dilakukan berdua. Kompak!! Kompak juga hebohnya tatkala tiba-tiba file yang dah 90% siap itu mendadak ngilang. Sempat terjadi kepanikan diantara kita. Hehe. But Alhamdulillah, ketemu lagi…^^v

Sekitar jam 5 berangkat ke terminal Tirtonadi. Naik PATAS TARUNA. Menikmati perjalanan menuju “MY INSPIRING TOWN” sambil baca, diskusi, ngemil, dan FB-an. Hm, di bis itu tengah melantunkan tembangnya LETTO “SEBELUM CAHAYA”. Konser bareng deh….(gubrak!!!). tembang yang menjadi salah satu tembang favorit kita….

Sampai Semarang jam 08.30, turun Sukun then naik angkot oranye turun di Patung Diponegoro lengkap dengan Kaizen Genki Noritee nya (halah. Opo to iki??? ) yupz sama kudanya. Ngesrep, menuju Margoyoso 50 yang menjadi basecamp-nya SUPERTWIN saat mbolang di Semarang. Banyak surprise di kost Sulis. Ada Teh Iput (temen SMA), n kabar lain Akh. Wisnu ‘Edogawa’ diopname di Rumah Sakit Banyumanik. Hm, nanti sore mengagendakan bezuk bareng-bareng…

Sholat Dhuha, tyuz ngecek lagi slide kita. Berangkat diantar Sulis dan Windi ke MIPA. Sampai lokasi sudah disambut panitia. Agak heboh gitu deh, kan kita kembar…hihi…Semoga bermanfaat AKSI SUPERTWIN hari ini!!! Jam 09.45 aksi dimulai….seru euy!!! Tema besar yang diminta panitia tentang : LIFE MAPPING!! Para peserta antusias!!! Pokoknya SUPERTWIN berusaha menampilkan performance sebaik-baiknya!!! Kebanyakan kita juga sharing tentang “PETA HIDUP”, bagaimana membuat perencanaan dlm hidup, bagaimana menyikapi kegagalan, dll…dan membagi (tapi istilah yang cocok ‘melaunching’) untuk yang pertama kalinya..”FORMULA SUPER”-nya SUPERTWIN…hmm, UNS malah belum kita racuni “FORMULA SUPER” pada saat itu. Hehe..

Pembicara selanjutnya 2 orang Mahasiswa Berprestasinya UNNES. Akh Mustolikh Presiden BEM UNNES 2008 dan Akh. Candra.. So inspiring!!

Dhuhur, kita balik ke basecamp. Makan siang, then ‘mbolang lagi’ berempat ma Sulis n Windi. Mau bezuk Wisnu tapi ternyata baru bisa dibezuk jam 5. Akhirnya kita ke PESTA SEJUTA BUKU SEMARANG di Gedung Wanita. Sampai lokasi, kita berempat malah jajan dulu. Menikmati leker ‘n esteh, sambil duduk2 n foto-foto deket panggung…^^v. Beli buku “Inspirasi Jepang”, kalender, buku “Ya Allah, Aku Tak Ingin Sendiri”-nya Burhan Shadiq.

Jam 17.15, menikmati perjalanan pulang. Senja di Semarang yang begitu indah…Sholat Maghrib dulu di Masjid Baiturrahman. Subhanallah, senja yang sangat indah…”AKU MENCINTAI SENJA SEPERTI AKU MENCINTAI INSPIRASI-INSPIRASIKU”. Ya, 2009…aku sangat mencintai kata “INSPIRASI”!!!

Setelah selesai, “menikmati kota dulu’, n akhirnya kita ke Bandeng Juwana Pandanaran, hunting oleh-oleh (tanpa beli bandeng..hehe). jam 19.00 menuju Rumah Sakit Banyumanik. Eh, ada surprise lagi…sekitar jam 19.30 datanglah Akh. Sidig Wardoyo (Ketua Osis SMA 1 Wonogiri, angkatan 2005 jg….yang saat itu masih beramanah sebagai Ketua R’nB UNDIP) and Akh. Niko Amrulloh (sahabat SMP-SMA nya SUPERTWIN nih. Ketua Umum Dewan Mahasiswa-nya UNDIP!!). duh, malah jadi reunian gini n ajang ketemu orang-orang ‘penting’ dan ‘berpengaruh’ di UNDIP.hehe…
Makan malam di tempat favorit kita berempat “SOP AYAM KLATEN” di pinggir jalan besar sebelum belokan patung kuda….So romantic!!!!
***
PUZZLE INSPIRASI KEISYA AVICENNA November 2009 :
“MENJADI GENERASI PENUH INSPIRASI, PEWARIS JIWA-JIWA PARA GERILYA, DENGAN SEMANGAT JUANG DAN PENGORBANAN YANG LUAR BIASA !!!”
Petikan dari apa yang pernah Keisya Avicenna tuliskan di note FB setahun lalu :
MENJADI GENERASI PENUH INSPIRASI
“INSPIRASI. Itulah satu kata yang dibutuhkan generasi muda kita. Agar apa??? Tentu saja, agar mereka melesat menuju diri mereka seutuhnya. Melesatkan potensi denga semaksimalnya. Melesatkan cahaya imannya menjadi yang teristimewa. Melesatkan hidupnya menjadi yang terdepan dalam kebaikan. Semua sisi waktunya tertata dengan rencana-rencana. Hingga ia menjemput takdir-Nya dengan senyum penuh kemenangan. Tak lelah menjadikan diri untuk banjir prestasi. Membara jiwanya untuk selalu menjadi yang pertama menebar keteladanan”.

Itulah PRIBADI INSPIRATIF. Dan dia bukan sosok melangit yang tak bisa kita hadirkan ke bumi. Karena sekarang, ia tengah bersiap-siap menikmati kata demi kata yang (semoga) akan menghangatkan jiwa dan membara dadanya untuk mewujudkannya. Siapakah dia?? DIRIMU!!! (Ya, semoga!!!)
Generasi Penuh Inspirasi…(salah satu cita-cita Nungma nich..di-amin-i ya…^^v!!)
Generasi yang memiliki pribadi yang luar biasa, kehadirannya di tengah-tengah lingkungannya menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk mengembangkan kompetensi. Pribadi inspiratif, yang tidak segan-segan berbagi kepada orang lain tanpa rasa takut untuk disaingi atau popularitasnya hancur. Karena bagi dia…semakin banyak memberi inspirasi, semakin peka pula intuisinya dalam melihat kejadian sebagai suatu kesempatan untuk MENEBARKAN KEBAIKAN!!!

Tak perlu menunggu lebih lama lagi….sekarang, saatnya….
MAINKAN INSPIRASI SESUKAMU!!!

“Jika kebaikan menghadirkan ganjaran. Maka penebar kebaikan menghadirkan keteladanan. Itulah MUSLIM INSPIRATIF. Azzamnya membara di dada. Selalu menjadi yang pertama menghadirkan keteladanan bagi semesta”
[Taken from : Inspiring Book “MUSLIM INSPIRATIF”, by : Fachmy Casofa]


Terima kasih buku, telah menjadi bekal perjalanan Solo-Semarang PP..hmmm..Semarang, “MY INSPIRING TOWN!!!”
***
Catatan 7 November 2010 :
Hihihi…(pengin ketawa dulu)…pas acara pelat pulpen FLP Solo Raya ada kang Fachmy Casofa yang juga ‘nyusup’ masuk FLP angkatan ke-7. Seangkatan nih…n malah jadi coordinator komisariat “PELANGI”. Wah…semoga semuanya kan baik-baik saja!!!! Hehe…gubraaak!!! Beliau akan tetap menjadi sosok yang ‘misterius dan aneh’!!! (sampai-sampai kemarin dapat pesen dari mysupertwin suruh nimpuk pake bangku terdekat….hehe). Xixixi, kang FC yang hobby banget nulis kata HENSHIN dalam statusnya!!! (KsatriaBajaHitam.com ^^v).

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog