Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Be A Writer : Jangan Mau Gak Nulis Seumur Hidup!!! [FLP Solo Raya feat. Gol A Gong dan Tias Tatanka_behind d’event…]

Be A Writer : Jangan Mau Gak Nulis Seumur Hidup!!! [FLP Solo Raya feat. Gol A Gong dan Tias Tatanka_behind d’event…]




Bermula dari SMS Mas Aris El Durra tanggal 16 Februari 2011 yang ngasih tahu kalau dia sedang mengupayakan menghadirkan Gol A Gong ke Solo…sip…kebetulan waktu itu pas Nungma buka statusnya Mas Gola, beliau memang sedang roadshow untuk “RUMAH DUNIA”.
Hm, dan perjuangan itu pun dimulai…

25 Februari 2011 : Rapat perdana pembentukan panitia

Jumat sore, bertempat di Mushola Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta (tempat berinspirasinya Mas Aris.hehe), berlangsung rapat perdana untuk koordinasi event BE A WRITER with Gol A Gong. Waktu itu Nungma tidak bisa datang karena ada jadwal mengajar di Ganesha Operation. Tapi Nungma minta transferan dari duo unyu (Diah Cmut didaulat jadi bendahara dan Ayu’ didaulat jadi sie konsumsi. Kayaknya dua peran itu memang cocok untuk mereka. Haha…sedangkan Nungma jadi sekretaris). SEMANGAT PANITIA!!!

26 Februari 2011 : Aksi publikasi dan penyebaran leaflet

Sebelum kajian di eNHa, Nung sempat ketemu Mas Aris untuk mengambil leaflet dan tiket. Dan aksi publikasi pun dimulai. Ayu’ datang ke NH dan kita berdua mulai berkeliling fakultas demi fakultas di UNS untuk menyebarkannya. Seru euy…^^v. aksi publikasi juga kita gencarkan di Facebook dan via SMS. Di bis kota, tempat-tempat umum juga tak luput dari sasaran kita…(kayak warnet, tempat fotocopian, counter, Toga Mas, dll). Hari itu juga Nung dapat 4 pendaftar.. Salah satunya, tak lain dan tak bukan adalah mysupertwin, Etika Aisya Avicenna yang kebetulan pada saat hari H sedang ada di Wonogiri, cuti dari aktivitasnya sebagai PNS di Kementerian Perdagangan RI setelah dinas 2 hari di kota inspirasi SUPERTWIN, SEMARANG. Yadah deh, dia ikutan. Hehe… publikasi pun semakin gencar dan membabi buta. Hehehe….Bismillah, semoga sukses!!!

1 Maret 2011: Rapat Koordinasi Kedua @Huruhara
…^^v
Setelah mencari-cari tempat untuk rapat dan koordinasi, akhirnya tercetuslah tempat favorit “Trio Permen Sunduk”-nya FLP Pelangi (Ayu-Diah-Nungma).xixixi…hara-kiri, harakanan, huruhara…alias lokasi yang cukup uwenak untuk bersemedi eh salah, untuk berinspirasi n ngademin pikiran. Yupz, di dekat bantaran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di bawah jembatan Jurug. Sip…rapat sambil ndegan. Mantabz dah! (apalagi gratisan. Hihihi…terima kasih mas ketupat). Pelaporan perkembangan dari masing-masing Sie. Sip, Konsumsi…OK! Sekretaris…Alhamdulillah, akumulasi data pendaftar yang masuk sudah 29! Waktu itu yang hadir ada Mas Aris El Durra, beliau bawa teman juga, namanya Mas Trims (trima kasih ya Mas…bawain snack. Kurang sih…kurang banyak!!!^^), ada Wahab (pj kolapz..eh korlap), ada Isna (publikasi), ada Nungma (sekretaris), ada Diah Cmut (bendahara), ada Ayu’ (konsumsi), dan ada apa dengan Mas Tyo (perkap). Huaa…Mas Tyo datang di saat kita dah bubar. Xixixi… Rapat siang itu happy ending, terus berjuang lagi agar kuota peserta bisa memenuhi target…

Sesuai dengan jatah waktunya, matahari menggelincir dari titik kulminasinya, hari sudah siang menjelang sore. Awan hitam pun berarak berbaris mewarnai langit. Guruh mulai menggelegar dan batang-batang air mulai turun menghujam bumi. Perlahan lalu menderas…

Huaaa….akhirnya menuju GO Monginsidi dengan berhujan-hujan ria…(karena sistem imun Nungma mungkin sedang kacau kinerjanya, kejadian siang menjelang sore itu berefek samping,hm… terserang virus dah!!!)

3 Maret 2011 : [H-1] Sebelum Pertemuan Dahsyat Itu…

Checking akhir di kepanitiaan. Hm, meski jumlah kita terbatas…SEMANGAT TOTALITAS!!! Update terakhir peserta yang ndaftar ada 38… Alhamdulillah…ada yang dari Salatiga, Semarang…ada yang PNS, guru, dosen, mahasiswa, dll…wah…keren dah!!! Dan hari ini, kondisi fisik Nung agak ngedrop…virus itu semakin dahsyat menyerang…demam n flu berat!! Tapi agak terlupakan karena hari ini KYDEN lengkap dan bisa berkumpul dengan keluarga besar di rumah simbah Nawangan, sebuah desa kecil di selatan kota Wonogiri. Dekat dengan tanah kelahiran penulis asli Wonogiri juga, Mas SAKTI WIBOWO.
Malam hari kembali disibukkan dengan pertanyaan2 dari beberapa peserta dan sms para panitia, tapi kegiatan itu harus diakhiri jam 20.00. Saatnya istirahat total….hihihi…sempat ketawa juga, efeknya kok dahsyat banget yak karena mau ketemu penulis favorit n mewujudkan salah satu impian….hehe…

4 Maret 2011 : SEMUA DIMULAI KETIKA KATA-KATA DISUSUN…

Berdasarkan rapat kedua, panitia kumpul jam 06.30 di Aula Pesma Ar Royyan. Karena harus setting tempat dulu. Tapi berhubung kemarin sore mas Aris dkk sudah cek tempat, jadi panitia kumpulnya jam 7 aja dah. Sarapan-sarapan dulu. (kecuali Mas Tyo, xixi…dia dah datang pagi….salut dah!hehehe…kan pj nyinom!). Nung nunggu mbak Thicko dulu yang datang dari Wonogiri, e…ternyata dia pengin mampir NH dulu buat sholat Dhuha. N dari ceritanya dia banyak ‘menipu’ para akhwat di NH. Yaiyalah, kita kembar sih….hehe…afwan ya ukhti-ukhti….Nung akhirnya berangkat dulu ke Ar Royyan. Jiaah, bendahara n konsumsi datang belakangan. Nung prepare di meja registrasi, nyapu-nyapu, main sama dik Faqih, dll. Ohya, terima kasih juga untuk DIk Denis yang dah nganterin DORALEPITO ke Ar Royyan. Siipp…

Para peserta mulai berdatangan dari berbagai penjuru. Adik-adik panitia juga. Oke dah! Di meja registrasi akhwat ada Nungma n Diah Cmut, yang ikhwan ada Mas Tyo. Ah, banyak kejadian konyol dah….apalagi kalau inget “Circle Crop”. Bikin ngakakgulingguling. Ahihihi…

Sekitar jam 9 an, datanglah dua sosok yang sudah tidak asing. Berjalan beriringan.. Sambil ketawa, Nung persilahkan mereka berdua…”selamat datang, mas Gola..selamat datang mbak Tias…”. Xixixi…Mas Trims dan Mbak Noer yang datang…haha…becanda! Mas Gola n mbak Tias masih mampir sarapan dulu. Ada kejadian lucu lagi. Ni menyangkut reputasi Ayu. Hahaha…..(yu’, gak sah tak critain di sini ya… cukup aku n Diah yang ngakakglundhungglundhung. :D)
Wah, masih deg-degan nih!!! Akhirnya dua sosok penulis favorit Nungma itu datang…Horee….Alhamdulillah, akhirnya impian yang dulu pernah Nungma tuliskan di buku DNA (Dream ‘N Action), hari ini Allah SWT izinkan untuk menjadi kenyataan….terima kasih Ya Rabb…Impian no.133 “Bertemu dan belajar dengan Mas Gol A Gong dan Mbak Tias Tatanka”. Gempita rasa syukur dan bahagia itu sulit untuk diterjemahkan dengan bahasa sastra tertinggi negara manapun…bener2 seneeeeeeeeeeeennnng buangetttt!!!
Kita ke ruang transit dulu, beberapa menit kemudian aksi dua penulis dahsyat itu pun dimulai. Nung yang merangkap jadi peserta pun segera membersamai Mbak Thicko dan segera mengoptimalkan segenap panca indera untuk berinspirasi dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. BE A WRITER = BE CREATIVE!!! Seru banget dah…ada simulasi membuat nama pena (Keisya Avicenna and Aisya Avicenna, ni nama penanya SUPERTWIN. Hehe. Filosofinya juga ada kok. Keisya dari kata “keyza” yang konon kata mbah Google artinya “bidadari yang cantik”.xixixi…Aisya karena terinspirasi dari bunda Aisyah. Tyuz Avicenna karena kita suka dengan tokoh Ibnu Sina). Ada pemutaran film RUMAH DUNIA juga…hm, untuk materi mungkin akan Nungma catatkan di note berikutnya. Ni lagi pengin nulis behind the event ajah…^^v.
***
Break sholat Jumat. Mas Gola pengin sholat Jumat di Masjid Agung Surakarta. Siiiip…akhirnya, berangkat deh ke sana. Masih gak percaya lagi, bisa satu mobil bareng dua penulis favorit. Huahuahua…..senangnya!!! di mobil ada mbak Janoer N Noer (yang tadi bikin nama pena “Nur Ash Sholihaat”…hihi…), ada Mas Aris El Durra yang ngikut juga, Mas Trims gak mau ketinggalan, mas driver (Nung blm tahu namanya), ada my supertwin juga (Etika Aisya Avicenna), duduk di sebelah Mbak Tias Tatanka, dan Mas Gol A Gong duduk di depan. Dahsyat dah….^^. Speechless euy….akhirnya bisa ngobrol seru juga dengan mas Gola dan mbak Tias. Nung paling suka buku mereka yang “INI RUMAH KITA, SAYANG…”. Memoar yang sangat romantic tentang perjuangan dalam hidup. Hehe… baca deh note Nungma yang…”BELAJAR CINTA DARI MAS GOL A GONG DAN MBAK TIAS TATANKA”.
Sampai di pelataran parkir Masjid Agung Surakarta, yang putra segera bergegas ke masjid, sedangkan yang putri (mbak Tias, mbak Noer, si kembar Thicko n Nungma) menjelajah Pasar Klewer. Uhuy….seru euy. Tak lupa foto-foto! Jam 12.45, saatnya kembali ke parkiran. Mas Aris, Mas Trims, dan Mas Driver akhirnya datang…tapi Mas Gola nya mana??? Hehe…mampir-mampir dulu ternyata. Hm, foto-foto dah. Seru..seru…^^v.
Kembali ke Pesma Ar Royyan, makan siang bareng dulu tyuz mulai pelatihan lagi sampai jam 15.30. Sippp…Hujan menambah kesejukan nuansa sore itu. Alhamdulillah, event BE A WRITER berjalan dengan lancar. Berakhir foto-foto dan hunting tanda tangan. Terima kasih buat Mas Gol A Gong dan Mbak Tias Tatanka. Sukses selalu ya!!! Salam buat rekan-rekan di Serang, Banten dan juga RUMAH DUNIA!!! Semoga kelak bisa ke sana. Amin ya Rabb…Hm, IMPIAN No. 151 !!!
***
Pasca Acara: Kehebohan di Ruang Transit (Kantor-nya Ar Royyan)
Mbak Yatik menjaga meja pengambilan sertifikat, ada Mbak Ungu juga yang tumben hari itu tidak pake kostum ungu-ungu. Mbak Fafa juga ada, bantu-bantu Cmut yang mendadak otaknya diare karena jumlah uang tidak pas-pas terus. Hahaha…(akhirnya dia bisa bernapas lega..pas juga endingnya!) ada Ayu’ yang sliweran nata-nata perkap konsumsi. Mas Aris El Durra, sang ketupat, yang juga sibuk sliweran, finishing nata macem-macem dan ngecek barang-barang pinjeman. Ada Mas Tyo yang juga ribut nata perkap.hehe. adik-adik FLP UNS dan UMS (Mega, Wien, Kurnia, dkk) yang didaulat ketupat untuk nyapu n bersih-bersih ruangan. Mbak Thicko yang pamitan mau pulang ke Wonogiri. Hati-hati ya mysupertwin… Sampai bertemu di Solo Islamic Book Fair!!! Hm, bukan bermaksud menularimu virus H4751 (baca :HATSI…influenza.wkwkwk). ada Mas Trims, yang malah duduk manis. Ngalamunin apa mas? Ada Mas Ranu yang sibuk diskusi dengan Pak Syamsudin di dekat pintu. Dan banyak kehebohan n keributan lain di ruangan itu. Lha Nungma??? Huhuhu…Nungma ribut nyari buku LEDAKKAN IDE-nya Mas Gol A Gong, buku berwarna kuning yang tadi pagi dibelikan mysupertwin kok mendadak lenyap??? Salah Nungma juga sih, tadi cuma dibuka sampulnya n lupa belum ngasih nama. Yasudahlah, memaknai “kehilangan” lagi. Semoga buku kuning itu menjadi keberkahan bagi yang menemukan. Amin. Ya..mungkin hari ini harus merasakan “kehilangan” tapi semoga esok dapat “menemukan”, dan mendapatkan ganti yang lebih baik. Amin Ya Rabb…Cukup air mata langit yang mewakili kesedihan atas kehilangan sebuah buku baru itu….hikshiks….Tetap TERSENYUM, Nung!!! ^^v. hehe…

“Ikhlas adalah syarat cinta dan sayang kita mendapat restu dari-Nya…karena dalam keikhlasan dan kesabaran tersimpan suatu janji akan kemudahan dari suatu kesulitan”


Salah satu hikmah hari ini, ya..belajar memaknai kehilangan dan belajar untuk lebih ikhlas jika harus menjalani episode kehilangan…hehe…

Karena setiap peristiwa, pasti ada hikmahnya….

[Keisya Avicenna, *sang sekretaris yang ingin jadi penulis]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog