Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » MELATI [8]: BERJUTA CERITA DI KOTA ISTIMEWA_ANTARA AKU dan TUNG DESEM WARINGIN ^_^

MELATI [8]: BERJUTA CERITA DI KOTA ISTIMEWA_ANTARA AKU dan TUNG DESEM WARINGIN ^_^



Sabtu… SEMANGAT MEMBURU ILMU!
Hm, ada yang istimewa di Hari Sabtu yang belum sempat terdokumentasikan lewat catatan. Simak, yuks!

Sabtu, 14 April 2012
Bermula dari SMS Kang Saka (sahabat hebatku, businessman sukses dari Jogja) yang mengabarkan kalau tanggal 14-15 April bakal ada Tung Desem Waringin dengan invest sekian juta rupiah. Waktu itu langsung aku balesi, “Huaaa, belajar bisnis bareng TDW adalah impianku no. 79! Hm, tapi ngestokne wae, Kang! Ntar jangan lupa transfer ilmunya…”

Kang Saka pun mbales, “Tapi kalau via aku bisa dapat tiket murah…” (dia pun menyebut angka yang sangat fantastis. Aku pun langsung pesan satu tiket dan menuliskan di buku DNA agenda tanggal 14-15 April 2012: “Mewujudkan impian no. 79!” Bismillah…

Sabtu pagi tanggal 14 April 2012, berangkatlah aku dari Pink Pallace. Tiada yang mengantar ke Stasiun Balapan. Mbolang dhewe’an ki critane… Waktu sudah menunjukkan pukul 07.00, hm dah nunggu angkun 03 setengah jam kok belum datang-datang yak? Selang beberapa saat kemudian, yang ditunggu akhirnya datang juga. Penuh harap-harap cemas, semoga masih bisa naik Madiun Jaya jam 07.30.

Tiba di Balapan sekitar jam 07.25! Dan ternyata tiket Madiun Jaya sudah habis.  Ada peraturan baru kalau tiket ManJa harus dibeli setengah/ satu jam sebelumnya. Yaaa, kecewa! Itu pasti. Karena rencana awal bisa berangkat pagi, gagal deh… heuheuheu… (*penginnabokinZen!)

Jadwal prameks selanjutnya jam 09.15.
Memanfaatkan waktu menunggu dengan membaca buku pluz hafalan hadits. Karena hari Senin ada muroja’ah. Alhamdulillah, selalu banyak hal tak terduga yang terkadang di luar rencana kita (tetap bersyukur pokoknya!). Tapi yakin aja, skenario dari-Nya pasti jauh lebih luar biasa…

Tak lupa SMS Kang Saka, konfirmasi keberangkatanku dari Solo. Kejutan pertama, aku nggak perlu kebingungan cari rute menuju lokasi acara (Rich Hotel). Karena Kang Saka bilang, nanti akan ada temennya yang mau njemput aku di Stasiun Tugu. Asyiiik… dahsyatnya punya link banyak tuh!

Jam 09.30 berangkatlah aku menuju Kota Jogja. Uhuy, bersenandung dalam hati lagunya Bang Katon.
“Pulang ke kotamu… ada setangkup haru dalam rindu…”
Ckikik… Sesampai di Tugu, aku nunggu sekitar 15 menit kemudian dapat SMS dari sahabatnya Kang Saka. Aku pun nyamperin dia, kenalan, dan kita pun menuju lokasi acara. Hm, pasti dah dimulai deh! Tapi tak apalah…

Sampailah di Rich Hotel. Ketemu Kang Saka, dikasih tiket, dan kita masuk bareng-bareng. Wow! “FINANCIAL REVOLUTION” with Tung Desem Waringin. Asyiiik… super antusias mengikuti acara. Pesertanya mbludak euy…

***
Saat sesi istirahat, kita cari masjid. Weleh, jalan kaki cukup jauh (ealah, ternyata ada jalan pintas tapi kita belum tahu!). Lalu makan siang, dan ada adegan tak disangka-sangka. Aku bertemu dengan seseorang yang sudah sangat aku kenal. Bozded! Hihi. Dasar tu orang, nggak nyangka bisa ketemu di Jogja. Hehe, “Aku jauh-jauh ke Jogja untuk menimba ilmu, Boz!” (nyengir.com)

Seminar pun berlangsung sangat seru. JOSS!Banyak catatan di buku DREAMON-ku.

“Apapun profesi Anda, Anda harus belajar dan BISA BISNIS!”
“Me-ROMUSHA-kan uang: uang bekerja untuk kita bukan kita yang bekerja untuk uang…”
“Prinsip Ternak Uang: menunda kesenangan, asset alokasi, dan alokasi kesenangan…”
[TDW]

***
Ada sebuah kejadian yang nggak bakalan aku lupain. Saat menjelang Maghrib, aku dan Siti (sahabat Kang Saka) baru nyadar kalau Siti tuh lupa bawain aku helm. Alhasil, kita berdua sempat bingung juga, gimana nanti pulangnya?

Saat kita berdua duduk di masjid (beberapa meter dari hotel), kita rapat cari solusi terbaik. Kang Saka pun ikutan nimbrung. Dia usul kita nekat aja, karena jalanan menuju lokasi kostan Siti “kemungkinan” sepi, kata dia. Halah, solusi nggak solutif tuh… (jitak!). Aku nggak mau nglanggar namaku sendiri, ah! Mikir mikir mikir… Akhirnya, Aha! Aku dapat ide.

Setelah kelar sholat Maghrib, Kang Saka kita tinggal. Haha. Aku dan Siti balik lagi ke parkiran hotel. Langkah kita sangat mantap menuju pos satpam. Ada dua orang bapak “security” di pos itu. Terjadilah percakapan yang sangat ngawu-awu. Xixi… endingnya, ada helm yang nangkring dengan sangat elegan di kepalaku meski aku harus merelakan KTP-ku “digadaikan” semalam. Haha. Transaksi yang luar biasa, bukan?

Aku dan Siti lewat masjid lagi, Kang Saka kayaknya masih di dalam. Akupun SMS dia: “Cenung dah pake helm lhoooh…haha.”
Kang Saka mbales, “Kok bisa???”
***

Acara TDW hari itu berakhir sampai tengah malam, tapi aku dan Siti ngabur duluan. Masih ada sehari lagi bersama TDW di hari Ahad. Kita berdua menikmati malam yang sangat romantis di Istana Pelangi, Monjali. SMS-an dengan TOBI-pun berlangsung sangat seru. Merekomendasikan tempat ini untuk kita kunjungi lagi suatu hari nanti. Uhuy, romantis banget euy… sekitar jam 20.00-an, aku dan Siti pun melanjutkan membelah malam Kota Jogja, berakhir makan nasi goreng udang di daerah kampus UII. Asyiiik…

***
Dari kompasiana.com
Siapa yang tidak ingin sukses dalam hidupnya? Pastinya semua orang ingin sukses. Para pembaca, orang yang satu ini ternyata telah membawa perubahan dalam hidup banyak orang. Dia telah berpengaruh besar dalam hidup banyak orang. Siapakah dia? Dia adalah Tung Desem Waringin, pria yang telah menyandang gelar sebagai Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia. Pernyataan ini bukan karena ia membuatnya sendiri, tetapi ini telah dibuktikan di dalam tulisan Majalah Marketing dan telah menjadi salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005, hal ini pun dinyatakan oleh Majalah SWA. Sebagai pembicara, Tung Desem Waringin ternyata telah berbicara lebih dari 100.000 orang di Dunia.
Berikut jenjang karir Tung Desem Waringin sebelum menjadi pelatih sukses. Ternyata Beliau Pernah berkarir di BCA dan mempunyai prestasi sebagai berikut:
  1. Hasil Audit terbaik di Indonesia.
  2. Pertumbuhan Kartu ATM terbesar di Indonesia.
  3. Pertumbuhan Kartu Kredit terbesar di Indonesia.
  4. Pemulihan kembali pertama BCA pada saat di Rush tahun 1998.
  5. Tingkat mati mesin ATM terendah di Indonesia.
Kegiatan Tung Desem Waringin saat ini:
  1. Kini setiap hari Rabu jam 17.00, Beliau menjadi pengasuh dari acara radio “SmartWealth” yang disiarkan di radio smart FM.
  2. Menjadi kolumnis rubrik “Road To Be Wealthy” di Majalah Warta Bisnis.
  3. Membantu merubah orang menjadi percaya diri, menyembuhkan orang trauma, phobia, bulimia, menghentikan kebiasaan merokok, membantu orang gemuk menjadi langsing, membuat breakthrough sukses mulai dari anak petani sampai anak mantan Presiden Indonesia, dari lulusan SD sampai lulusan Doktor, juga Top Eksekutif dan Selebritis.
  4. Meningkatkan Bisnis Internet marketing melalui Google AdWords dan SEO (Search Engine Optimization).
  5. Membawakan berbagai seminar motivasi dan revolusi.
Prestasi Tung Desem Waringin sampai saat ini:
  1. Menjadi Konsultan perusahaan dan beliau berhasil meningkatkan pendapatan dari sebuah Media Iklan Gratis di Jakarta sebesar 16 kali lipat dalam waktu 1 bulan. Meningkatkan 100% penjualan di “MANET” Toko Busana Muslim di Tanah Abang.
  2. Meningkatkan 100% Aset Bank Lestari di Jl. Teuku Umar 121 Denpasar Bali & 2.000% kredit sepeda motornya di Bali.
  3. Meningkatkan penjualan rata2 sebesar 40% dari total 9.800 Sales dari Columbia Elektronik dan Furniture, hanya dalam sebulan setelah training dilakukan.
  4. Sales shampoo Selsun naik 200%.
  5. Membuat Perusahaan Properti Coldwell Banker Sigit Tangerang Menjadi Top Office selama 3 Bulan berturut - turut.
  6. Penjualan di Millenium Handphone & Accessories naik 500%.
  7. Meningkatkan penjualan Gapura Prima Group (The Bellezza, Bellagio) 400% hanya dalam waktu 1 bulan setelah training dilakukan.
  8. Terpilih menjadi “10 Eksekutif 2003 versi Lions Club Surabaya Patria dan Jawa Pos Group.
  9. Terpilih oleh Museum Rekor Indonesia ( MURI) sebagai Penulis Buku Inspirasional Pertama Financial Revolution di Indonesia yang penjualannya melebihi 10.511 exemplar pada hari pertama peredarannya.
  10. Pembicara Terbaik di Indonesia, Motivator Terheboh & Pelatih Sukses No.1 di Indonesia Versi Majalah Marketing.
  11. Terpilih Sebagai The Most Powerful People In Business 2005 Versi Majalah SWA.
  12. Beliau ditempatkan di peringkat tertinggi di Majalah Pilar Bisnis edisi November 2002 sebagai pelatih yang mampu merubah CEO atau Top Eksekutif menjadi Lebih Hebat lagi.
Belajar dari orang-orang SUKSES negeri ini… Semoga menginspirasi!
***
Eh, ada tulisan Inta (adiknya Kang Saka) di buku Dreamon-ku.
“Together everyone achieves more.”
“Sekarang saatnya membuka lembaran baru sebagai seorang entrepreneur. Selamat datang di dunia penuh kebebasan! Bebas menentukan waktu, langkah, dan penghasilan Anda. Jarak antara Anda dengan dunia pengusaha hanyalah satu langkah, yaitu ACTION!”
(Inta tak suruh nulis kata-kata yang ada di buku “The Power of Kepepet”. Dan dia milih nulis bagian itu. Keren, ya? ^_^)

Semangat mengikuti jejak bisnis Bunda Khadijah!
KAYA HATI, KAYA ILMU, KAYA AMAL, KAYA HARTA!!!

[Keisya Avicenna, lembar ke-8 Ramadhan…nulis cepat sambil mengenang kisah awesome ituh…]


0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog