Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » , , , , , , » [Menang Kuis] CANTIKNYA AKHLAK KHADIJAH

[Menang Kuis] CANTIKNYA AKHLAK KHADIJAH


Pemenang Kuis "Cantiknya Akhlak Khadijah"
Banyak komentar yang beda-beda tipis bagusnya, namun kuis ini harus ada lima pemenangnya. Dan inilah pemenang pilihan juri yang berhak mendapatkan buku "Cantiknya Akhlak Khadijah" secara gratis.
Bismillah.
1
Seorang perempuan dikatakan memiliki akhlak yang cantik bisa dilihat dari bahasa yang ia gunakan ketika berbicara. Sebab, tertata tidaknya pikiran seseorang itu bisa dilihat dari bahasanya.
Selain itu, ia juga memiliki pandangan luas akan kemuslimaahan, juga mencontoh kebaikan atau sifat-sifat perempuan calon penghuni surga semisal Khadijah dan Aisyah.
- Gusti Trisno -
2
Akhlak cantik itu ... sederhana dan tidak berlebihan, menjaga lisan dari menyakiti hati orang lain, menjaga kesucian diri, dan menghiasi diri dengan ketaatan pada Rabb dan Rasul-Nya, seperti cantiknya akhlak Khadijah binti Khuwailid.
- Edas N Najm -
3
Akhlak cantik itu… adalah cerminan sebaik-baik perhiasan dunia bagi seorang muslimah. Hatinya senantiasa dibalut rasa taqwa kepada Allah, jiwanya berpegang teguh pada agama, pribadinya senantiasa haus akan ilmu, dan dahaga dengan pahala.
Akhlak cantik itu… tidak pernah gentar untuk melawan hawa nafsu, terjaga tutur katanya, terhormat tingkah lakunya, tidak suka tebar pesona, ‘hijab dan hijrahnya karena Allah semata’ senantiasa melekat bersama fisik, hati, dan pikirannya.
Akhlak cantik itu… kita bisa belajar dari sosok wanita yang mampu menorehkan tinta emas yang mewarnai sejarah kegemilangan dan keunggulan Islam. Seperti sabda Sang Baginda, “Ada empat wanita mulia yang juga penghulu segala wanita di dunia; mereka itu ialah Asiah binti Muzahim, istri Firaun; Maryam binti Imran, ibunda Isa; Khadijah binti Khuwailid, istri Rasulullah saw, dan Fatimah binti Muhammad, putri kesayangan Baginda.” (HR. Bukhari)
Akhlak cantik itu… adalah akhlak yang selalu rindu rahmat-Nya, akhlak yang seharusnya dimiliki oleh wanita dunia yang senantiasa menggesa dirinya untuk berlomba-lomba mengalahkan para bidadari surga…
4
Akhlak cantik itu ...
Akhlak yang memberikan inspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan. Orang akan menjadi lebih baik lagi hanya melihat tingkah laku kita. Seperti Khadijah ra, wanita mulia yang setia mendampingi Rasulullah Saw tanpa mengenal lelah.
Akhlak cantik itu ...
Menjaga auratnya baik ketika sholat maupun tidak. Menutup aib orang lain. Tidak bergunjing di belakangnya. Hatinya juga terjaga. Alangkah baiknya jika istiqomah menutup aurat hingga akhir hayatnya.
Akhlak cantik itu....
Selalu menjaga diri dengan doa. Selalu tak lepas dengan doa. semua pengharapan selalu kepada Allah. Tak ada selain dia. Ada uang tak ada uang, selalu bersyukur atas pemberian Allah. Ia akan yakin doa adalah pengkuat jiwa.
Akhlak cantik itu...
Selalu berharap ridho Allah. Jika istri ridho ada pada suami. Jika anak, ridho ada pada orang tua. Jadi, hidup untuk mengharapkan ridho Allah.
Semua akhlak cantik itu ada pada Khadijah ra.
Apakah kau ingin cantik seperti Khadijah ra?
- Naqqiyahsyam-
5
Tak sempurna ilmu itu tanpa adab, dan adab itupun ada hanya karena adanya cantiknya Akhlak,
Maka, Akhlak yang cantik hanyalah yang bersumber pada Dzat Yang Maha Indah dan Maha baik. Buah dari ketaatan dan ketundukkan seorang hamba pada RabbNya secara sepenuhnya, seperti yang dicontohkan oleh ibunda kita Khadijah ra.
-Secercah Cahaya Revolusi

Sumber :

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog