Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » 11 JANUARI...

11 JANUARI...


Sebelas Januari bertemu…

Menjalani kisah cinta ini…

Hihi… ngepas-ngepasin saja sama lagunya GIGI…

Sekedar berbagi cerita di hari ini…

Pagi ini berangkat kantor dengan “sesuatu” yang BARU.

SEMANGAT BARU!!!
SERAGAM BARU ^^ (hari pertama pakai seragam)

Selain itu juga membawa bekal 2 buku (salah satunya buku baru), yakni “Ketika Cinta Berbuah Surga” [selanjutnya disingkat KCBS] dan “Dirimu, Harta Karun yang Tak Ternilai” [selanjutnya disingkat DHKTT]. Pekan ini memang menargetkan 7 buku selesai dibaca! SEMANGAADH!!! Buku KCBS dibaca di angkot dan buku DHKTT dibaca di kantor sewaktu pekerjaan sudah selesai atau waktu santai (daripada buang waktu, mending buat baca… gitu prinsip saya!). Alhamdulillah, waktu di Kopaja 502 dapat tempat duduk sehingga dapat dengan leluasa membaca buku KCBS, buku best seller karya Habiburahman El Shirazy…

Menjelang pukul 08.00 tibalah di lantai 9 Gedung I Kementrian Perdagangan RI. Baru sedikit yang datang. Subdit 1 juga baru saya dan Mbak Sulis yang datang… Kita memang janjian bertemu di lantai dasar dulu sebelum naik ke lantai 9. Setelah sampai di “istana” tempat kami berkarya (SUBDIT 1), kami mulai mengerjakan beberapa tugas.

Waktu pun berjalan… satu persatu personel Direktorat Impor berdatangan…

Tiba-tiba…

“AYU….!!!” Para ibu-ibu di bagian Tata Usaha (TU) heboh…

Wah… Mbak Ayu akhirnya datang juga.

Namanya Ayu Siti Maryam, SH, MH. Mbak Ayu adalah personel Subdit 1 juga… Selama 2 bulan kemarin Mbak Ayu berkesempatan magang di Bursell… MANTAP!!! Dan hari ini Mbak Ayu kembali… Sekarang personel Subdit 1 sudah LENGKAP!!! Saya jadi punya kakak baru… (paling bungsu di Subdit 1 euy). Mbak Ayu banyak sharing tentang pengalamannya selama magang.. Sayapun menanyakan bagaimana caranya bisa magang di luar negeri… Ehm…Mbak Ayu saja bisa, saya pun bertekad untuk mengikuti jejaknya! SEMANGAAADH!!! Dari 7 negara yang biasanya menjadi tempat magang, salah satunya adalah negara impian saya… JEPANG!!! Emm…tahun 2009 kemarin belum berkesempatan menjuarai lomba Essay Internasional yang diadakan JAPAN FOUNDATION & UNESCO sehingga tidak bisa berangkat ke Jepang (tapi alhamdulillah, dapat sertifikat yang dikirim langsung dari Jepang). Tenang, HARAPAN KE JEPANG MASIH ADA!!! Ganbatte kudasai… Yakin saja, kalau memang Allah sudah menuliskan skenario bahwa saya bisa ke sana, saya pasti akan tiba di sana juga… menikmati salju… menikmati bunga sakura… so amazing!!! Japan… I’m in love… (Jepang adalah negeri favorit saya yang ketiga.. pertama jelas Indonesia, kedua Arab… I’m really wanna go to BAITULLAH… dan yang ketiga adalah negerinya DORAEMON..hihi.. JEPANG)

Sebelas Januari bertemu…

Menjalani kisah cinta ini…

Ya… di Sebelas Januari ini saya bertemu kembali dengan orang-orang yang LUAR BIASA!!! Hari Senin euy… kan habis weekend! Saya juga bertemu dengan sosok inspiratif yang menjadi keluarga baru saya di Subdit 1.

Mereka sudah saya anggap keluarga… Karena memang merekalah keluarga saya di Jakarta ini… Wahh… jadi kangen keluarga di rumah…Tak terasa sudah sebulan saya “berkarya” di Kementrian Perdagangan..Dan berarti sudah sebulan juga saya tidak bertemu dengan keluarga saya di rumah… Pengin pulang, tapi nunggu waktu yang tepat! Sebenarnya pengin pulang sebelum tanggal 2 Februari (my birthday)… pengin memperingati hari lahir bersama keluarga di rumah.. (terutama dengan saudari kembar saya… wah… kita dah hampir 23 tahun!!!)…

tapi, lihat nanti sajalah…

Tugas saya sekarang adalah banyak-banyak MERENUNG & MUHASABAH!!!

mengingat…22 tahun lebih saya berada di dunia ini…
Sejauh apa saya mengenal diri saya?? Apa yang sudah saya lakukan??? Prestasi apa yang sudah saya torehkan??? Bagaimana kontribusi saya bagi orang-orang dan lingkungan di sekitar saya… dll…

Seperti kata Kasubdit saya (Pak Banindro) ba’da Maghrib tadi…

“Kalau ingin SUKSES, cukuplah kenali dirimu”

Beliau juga menceritakan kisah saat beliau mulai bekerja…

Memang, SUKSES itu tidak instant. Butuh proses. Butuh perjuangan. Dan yang terpenting diperlukan niat yang lurus dan hati yang ikhlas dalam menjalani tahapan-tahapan menuju KESUKSESAN itu.

HIDUPLAH DENGAN IMPIAN.. DENGAN CITA-CITA!!!

Karena dengan memiliki cita-cita berarti kamu tahu arah perjalanan hidupmu!!!

SO INSPIRING!!!

SALAM SUPER DAHSYAT FULL SEMANGAT!!!

Sebelum mengakhiri tulisan ini dan beranjak menutup mata…

Saya menoleh ke kanan dan menatap lekat-lekat tulisan yang saya tempel di dinding ruangan ini..

“AKU TERLAHIR TUK JADI PEMENANG

TAK KAN PERNAH BERPIKIR TUK JADI PECUNDANG

HANYA SATU YANG SELALU KUKENANG

SAAT SORAK SORAI RIUH BERKUMANDANG”

Ada tanda tangan dan tulisan “PASTI SUKSES” yang merupakan coretan dari Ippho Santoso (Creative Marketer No.1 di Indonesia yang merupakan salah satu inspirator saya)

Okey, LET’S BE THE WINNER!!!

RedZone, 110110_23:45

Aisya Avicenna

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog