Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » DALAM DEKAPAN UKHUWAH PENUH CINTA BERSAMA PARA PENULIS FLP SOLO RAYA DI RUMAH MBAK AFIFAH AFRA…^^v

DALAM DEKAPAN UKHUWAH PENUH CINTA BERSAMA PARA PENULIS FLP SOLO RAYA DI RUMAH MBAK AFIFAH AFRA…^^v



-Catatan [NO]stalgia [R]o[MA]ntic-

Selasa, 21 Ramadhan 1431 H [31 Agustus 2010]

Kesibukan pagi di Masjid Nurul Huda UNS… beranjak siang mulai sibuk juga di kostan. Banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Persiapan juga untuk ngisi Pesantren Ramadhan tanggal 1-3 September (keesokan harinya) di SMP 16 Surakarta…(amanah dari Mas Anto nih. Alhamdulillah, modulnya dah ada…semoga besok dapat beraksi dengan maksimal. Amin).

Sore harinya…setelah menyelesaikan beberapa amanah sebagai Panitia I’tikaf di NH IC, jam 15.50 WIB bergegas diri ini menuju gerbang belakang UNS. Sore ini mau mengikuti agenda buka bersama FLP Solo Raya di rumah Mbak Afifah Afra. Meski ku belum resmi jadi anggota FLP. Semoga acara ini semakin memperkuat azzamku untuk terus bersemangat berdakwah lewat tulisan, karena bagi Nungma “MENULIS adalah MENJADIKAN SETIAP HURUF SEBAGAI DZARRAH KEBAIKAN!!!”

Dari gerbang belakang UNS, berangkat bareng dik Erny Ratna (anggota FLP angkatan ke-6. Semoga Nungma nanti berkesempatan menjadi angkatan ke-7. ^^v). Erny ternyata juga belum tahu lokasi rumah Mbak Afra. Untung Nungma tadi siang siap menanyakan jalur untuk menuju daerah rumah Mbak Afra ke Fina. Akhirnya buat peta buta dulu deh. Hehe…berbekal selembar peta nih…Saatnya berpetualang, pake acara nyasar2 dikit juga gakpapalah, yang penting dinikmati dan happy ending. Hehe…. Di tengah perjalanan, e…ketemu Dik Sotya (anak FLP juga, adik tingkat di MIPA juga). Tak tanyain, ternyata dia juga belum tahu lokasi rumah Mbak Afra. Yadah, regu kita tambah 1 orang. Wkwkwk…menurut SMS dari Mas Aris El Durra rumahnya Mbak Afra tu dari perempatan Joglo UNISRI ke utara (yang jalan ke Barat rel), lurus, ada GOR Rahma, kemudian belok kiri then tanya2 aja rumah dr. Ahmad. Hoho…setelah mengikuti petunjuk dipeta, dan setelah tanya bapak2 n tukang ojek yang lagi pada kongkow2 akhirnya ketemu juga kampus UNISRI (tadi sebelumnya juga sempet tanya ibu2 apakah belokan yang di deket warungnya itu yang menuju ke SMA 5 Ska..hehe). Kita bertiga sempet muter2 dulu…sampai akhirnya Nungma tanya ke seorang bapak yang lagi sibuk nyapu di emperan tokonya. Nungma tanya perempatan joglo UNISRI ke utara/jalan barat rel itu lewatnya sebelah mana….hoho, dengan penuh semangat tu bapak menjelaskan pake gagang sapunya…mencoba menggambarkan denah di jalan beraspal di depan tokonya. Hehe..lumayan agak paham…

Petualangan pun dilanjutkan. Muter rel, kita belok kiri…tapi kok kayaknya salah ya?? Akhirnya tanya lagi deh sama bapak2 yang lagi mau nata warung angkringannya. Ya to, kita salah belok. Hehe..akhirnya kita bertiga putar haluan….lurusssssssss teruuuusss….. sampai akhirnya untuk memperkuat keyakinan kita, nanya lagi deh (banyak nanya nih..xixixi. tapi malu bertanya bisa sesat di jalan kan??? Tp banyak bertanya gak memalukan kok…hihi, maksa dikit!!!)….nanya ke simbah2 arah ke GOR Rahma. Simbah itu ngasih petunjuk kalau masih lurus terus aja…nanti ada tanjakan…setelah kita mengikuti petunjukknya, tapi kok gak nemu-nemu tanjakan ya mbah??? Hehe….

Tapi akhirnya ketemu juga papan petunjuk “dr.Ahmad…”. Alhamdulillah, sampai juga di rumah Mbak Afifah Afra, salah satu penulis favorit Nungma nih. Salah satu hal yang membuat Nungma semakin termotivasi menulis dan memacu diri untuk berusaha menjadi penulis produktif seperti Mbak Afra adalah karena kita ternyata memiliki salah satu kesamaan background study…ehm, sama-sama MIPA Biologi euy…hehe…Wow, doakan ya Nungma bisa mewujudkan saah satu cita-cita Nungma yaitu menjadi PENELITI BERJIWA SENI!!! Amin. Doakan yaw…

Sambutan yang hangat dari Mbak Afra selaku tuan rumah. Di lokasi sudah ada beberapa tamu yang datang. Beberapa belum Nungma kenal, tapa beberapa orang yang kemarin sempat Nungma kenal waktu ikut Workshop Menulis bareng GiZONE.
Sore yang seru euy!!! Bisa berinspirasi di sini dengan para penulis yang karya-karyanya sungguh luar biasaaa!! Ada mbak Deasylawati, mbak Riannawati, Mas Aries Adinata….para anggota FLP Solo Raya, beberapa saat kemudian datang Mas Aris El-Durra, e….tahu gak siapa yang beliau bawa?? (hehe..redaksional yang salah…xixixi…). Replay, tahu gak Mas Aris datang sama siapa? Pada awalnya Nungma sih gak kenal..tapi pas Mas Aris menyebutkan salah satu nama yang sudah tidak asing lagi, Nungma bener2 lagi ngeh…klo orang itu ternyata kang sofa…eh, Kang Fachmy Casofa…wkwkwk…oalah, ternyata ini tho orangnya??? (tampang sih boleh kalem, tapi….*tetep pengen nimpuk!!! Peace kang sofa…gratisin buku terbarunya dung!!!hihi….)

Acara diawali dengan pembukaan oleh Mas Aris El-Durra selaku penanggungjawab agenda buka bersama kali ini. Dilanjutkan dengan sambutan dari Mbak Afifah Afra selaku tuan rumah dan Ketua FLP Jawa Tengah, kemudian Mas Aries Adinata selaku Ketua FLP Solo Raya…kemudian Mas Aris El Durra juga menyampaikan agenda-agenda terdekat FLP Solo Raya. Salah satunya PELAT PULPEN…(syarat masuk FLP nih!!! Penasaran??? Selengkapnya tanya Mas Aris El-Durra saja, sekalian minta diskonan kalau mau nyalon di Salon El-Durra…hehe).

Ada sesi perkenalan juga euy…^^v. Pada kesempatan itu, Mas Aris juga menampilkan taujihnya Ust. Yusuf Mansyur. Siip lah…(kapan-kapan Nungma minta ya Mas…yang lengkap!!!oce?). dan akhirnya waktu berbuka pun menjelang. Doa bersama dulu dipimpin Mas Aris. Kemudian bersama-sama kita membatalkan puasa, menikmati segelas teh panas, gorengan, camilan ringan……kemudian sholat Maghrib berjamaah di sebuah masjid yang letaknya bersebelahan dengan rumah Mbak Afra. Diimami dr.Ahmad, suami Mbak Afra.

Pasca sholat, lanjut makan besar…putra dan putrinya Mbak Afra lucu-lucu. Abiz maem, tak lupa menyampaikan pesan dan salam buat Mbak Afra dari mysupertwin…
Jam 18.45 WIB acara selesai…HAPPY ENDING!!!

Perjalanan pulang bersama Erny (hampir nyasar dikit..hehe). Alhamdulillah, akhirnya bisa sampai NH dengan selamat….^^v….Unforgetable experience….Terima kasih Mbak Afra, Mas Aris El Durra, Dik Erny, Mas Aries Adenata, dan semuanya!!! SEMANGAT BERKARYA UNTUK KITA SEMUA!!!

“Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh, di surga menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya dari sini, dalam dekapan ukhuwah. Jadilah ia persaudaraan kita: sebening prasangka, sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji.

Dalam dekapan ukhuwah, kita mendaki puncak segala hubungan, yakni TAQWA. Sebab, firmanNya tentang penciptaan insan yang berbangsa dan bersuku-suku untuk SALING MENGENAL ditutup dengan penegasan bahwa KEMULIAAN TERLETAK PADA KETAQWAAN. Dan ada tertulis, para kekasih di akhirat kelak akan menjadi seteru satu sama lain, kecuali mereka yang bertaqwa…”
Taken from : DALAM DEKAPAN UKHUWAH karya Ust. Salim A.Fillah

DALAM DEKAPAN UKHUWAH PENUH CINTA BERSAMA PARA PENULIS FLP SOLO RAYA DI RUMAH MBAK AFIFAH AFRA…^^v
[Zona NOstalgia RoMAntic, Keisya Avicenna….6 September 2010, *saat ku kembali masa-masa indah itu…]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog