Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » From Bandung with Love

From Bandung with Love

Jumat, 4 Februari 2011
Seharian ini Aisya bertugas di Unit Pelayanan Perdagangan (UPP), Kementerian Perdagangan. Apa itu UPP? UPP adalah ‘pintu’ keluar masuknya perizinan impor dan ekspor. Semacam ‘front line’ kalau di bank. Jadi ya tugasnya memberikan pelayanan prima pada para importir dan eksportir yang hendak mengajukan izin. Aisya memang diperbantukan di sana, karena dirinya adalah bagian dari staf di Direktorat Impor. Berhadapan dengan ‘customer’ yang galak sampai baik hati, Aisya pernah mengalaminya. Hmm, di sinilah peran sebagai ‘abdi masyarakat’ itu akan teruji. Aisya mendapat jadwal bertugas di UPP 1-2 kali dalam seminggu.
Aisya bertugas di UPP dari jam 09.00 sampai jam 05.00 sore. Setelah jam 5 sore, Aisya naik ke lantai 9. Pekerjaan selanjutnya telah menanti. Pukul 19.30 Aisya dan teman-temannya bersiap untuk berangkat ke Bandung dengan menggunakan mobil AVP hitam. Jakarta malam ini cukup macet tapi Aisya begitu menikmati perjalanan ini sambil mendengarkan murottal dan nasyid-nasyid favoritnya. Rombongan sempat berhenti di rest area tol Cikampek untuk isi bensin dan ke toilet.
Sabtu, 5 Februari 2011
Pukul 02.00 dini hari sampai jugalah di bungalow dan restoran “Kampoeng Strawberry” di daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Suasana dingin menusuk kulit. Kami menginap di sana. Setelah bersih-bersih badan, lanjut sholat Isya berjamaah. Sempat bikin mie rebus karena belum makan malam, lanjut tidur. Bungalownya sangat nyaman. Desain interiornya juga sangat menarik. Berlantai kayu dan berdinding batu bata.
Pukul 04.30 bangun, kemudian sholat Subuh berjamaah. Pagi harinya, wow.. subhanallah.. pemandangannya begitu indah. Gunung yang berkabut diadu dengan hawa dingin dan udara yang menyegarkan. Bersama Agnes, Mbak Sulis, dan Nita, Aisya jalan-jalan pagi dan akhirnya menemukan warung di pinggir jalan. Aisya memesan segelas energen vanilla hangat dan makan satu buah gorengan. Di depan warung itu berjejerlah puluhan buah strawberry yang siap dipetik. MERAH euy!
Setelah sarapan, mandi, dan packing, Aisya dkk menuju mobil kemudian melanjutkan perjalanan menuju kawah putih. Sempat berhenti di jalan untuk foto bersama. Sampai di kawah putih, malah hujan yang cukup deras. Sudah keluar lagi, tapi berhubung hujan semakin deras akhirnya masuk mobil lagi. Setelah cuaca cukup mendukung, akhirnya keluar mobil dan menuju lokasi. Meski sempat tertahan di gardu sebagai tempat berteduh, Aisya dkk akhirnya bisa berfoto ria di Kawah Putih meski waktu itu angin bertiup cukup kencang dan hujan kembali turun.
Perjalanan dilanjutkann ke Situ Patengan. Makan sate ayam kemudian sholat. Setelah itu foto-foto. Beli strawberry lima kotak.
Setelah dari Situ Patengan, rombongan merangkak menuju pusat kota Bandung. Sampai juga di Dago. Teringat kisah Ajuj yang rela jualan pecel lele di Jalan Dago, sembari mencari Kinanthi (baca gih novel “Galaksi kinanthi” karya Tasaro Gk). Mampir di Kartika Sari, beli brownies. Lanjut ke Herritage dan cari oleh-oleh di daerah Dago.
Senja di Paris Van Java. Menikmati nasi goreng dan secangkir lemon tea hangat di cafe de Winkle.
Pukul 19.00, pulang ke Jakarta. Sampai kost pukul 22.00.

Aisya Avicenna

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog