Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » MEJIKUHIBINIU : Melukis Warna di Taman Sriwedari dan Markas Pelangi [FLP Pelangi Solo Raya_8]

MEJIKUHIBINIU : Melukis Warna di Taman Sriwedari dan Markas Pelangi [FLP Pelangi Solo Raya_8]




Ahad, 13 Februari 2011
Pertemuan Keluarga FLP Pelangi_Sesi 1

Spirit Ahad pagi yang “berbeda”. Ahay, ada agenda seru pagi ini. Menanti jemputan mbak Fu’ah sambil membaca buku. Setelah beliau datang (dengan kostum pinky-pinky), kita pun berangkat menuju lokasi. Yupz, pagi ini Keluarga Pelangi ada acara seru yang lain dari biasanya. Hehe…ngumpul di area Sunday Car Free Day, tepatnya di depan gapura Taman Sriwedari. Janjiannya sih jam 7 teng! Saat Nung dan Mbak Fu’ah sampai lokasi, dah ada Mas Dwi, Mas Ruri, Mas Tyo, Diah Cmut dan Kang Sofa. Lima orang dengan tampang ngenez pluz memelas!!! Untungnya gak ada garukan Satpol PP. xixixi…bisa merusak keindahan kota.

Setelah menyapa kelima orang ngenez tadi, Nung dan Mbak Fu’ah kabur dulu. Menyelamatkan perut yang belum terisi. Ahay, sarapan nasi teamlo dulu deh. Nyamnyamnyam…pas Nung asyik makan, sempat lihat dua murid Aksel Nung di GO. Alvin dan Yosi. Pas Yosi lihat ke arah Nung, dia langsung berlari menghampiri, Alvin juga ikutan. Ah, serunya bisa ketemu ‘murid-murid’ yang lucu-lucu dan cerdas itu!!!

Pasca nyam-nyam, kita berdua kembali bergabung dengan Keluarga Pelangi. Dah nambah Ayu dan Mbak Ummi. Tiba-tiba Nung dapat kabar (SMS) kalau Kang Nassirun Poerwokartun tidak bisa datang karena sakit. Untungnya tadi pagi Nung sempat ngetik n ngeprint apa yang tadi malam Kang Nass SMS-kan. Yadah, rapat dimulai. Duduk melingkar di bawah pohon beringin di depan tulisan “Taman Sriwedari”. Jalan Slamet Riyadhi pagi itu rame banget euy!!! Rapat dipimpin oleh Kang Sofa. Beberapa hari lalu Kang Nass sempat menawarkan proyek kepada Keluarga Pelangi untuk menjadi tim redaksi Majalah LAZIS JATENG. Hm, menjadi kesempatan emas buat FLP Pelangi nih untuk mengasah keterampilan menulis dan semangat untuk “berbagi”.

Mbak Nury dan Erny kemudian membersamai kita, menyusul Mbak Santi (jiaaan, Indonesia banget!!! Xixixixi…^^v). Alhamdulillah, banyak makanan!!! Ada jelly, kripik, ‘gembukan’, hihi…malah jadi pesta. Pokokmen seru lah…tak lupa foto-foto tentunya. Tapi dalam sesi kali ini, Nung kurang maksimal dalam berekspresi. Halah…^^v.

Rapat berlangsung sangat seru!!! Uedyaaan tenan lah. Bikin otak makin diare (tapi khusus otaknya Kang Sofa ajah!!!). Semoga “proyek ini” bisa menjadi sarana mewujudkan salah satu impian FLP Pelangi untuk menjadi “writing service” sekaligus “mengeksiskan” karya rekan-rekan Pelangi. Amin. SEMANGAT BERKARYA, KELUARGA PELANGIKU!!!

Rapat diakhiri jam 09.00, rencana nanti sore dilanjutkan meeting lagi sehabis pertemuan rutin Pelangi. Ah, ternyata ada yang datang paling akhir. Who is she? Wkwkwk..Mbak Anik euy, pakai acara nyasar ya mbak tadi? Maaf dah…^^. Sampai ketemu dalam acara rutinan pekanan kita “menggila dalam karya” nanti siang yak…bersama Mbak Amrih Rahayu dari harian JOGLOSEMAR lho. Cekidot….

***
Pertemuan Keluarga FLP Pelangi_Sesi 2
Jam 13.15…Nung bareng Mbak Fu’ah menuju markas di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. Sampai lokasi ternyata belum dimulai. Masih sibuk pasang LCD. Jam 13.30 acara dibuka oleh Kepala Suku. Bosen tenan ik…pagi tadi dah ketemu, siangnya ketemu lagi. (yang bosen mari kita adakan penimpukan massal!!! Biar makin diare…sasaran tambahan : Mas Dwi, Mas Tyo, n Mas Ruri…xixixi).

Jam 14.00, Mbak Amrih baru beraksi. Asisten redaksi dari harian JOGLOSEMAR ini memberikan materi tentang : “CERDAS MEMANFAATKAN MEDIA”. Mulai dari Pengantar (hehe), Penulis vs Media, Kepuasan Menulis di Media, Bisnis Media, Lebih Dekat dengan Joglosemar, Menulis Opini, Etika Menulis Opini, dan diakhiri dengan TANTANGAN untuk menulis opini, lalu dikirimkan ke Joglosemar, dikasih waktu satu minggu….(hm, ide yang aktual n up to date apa ya??).

Kalau ‘kepala suku’ Kang Sofa pasti : “bagaimana mencegah dan mengantisipasi agar otak tidak diare?”, kalau mbak Fu’ah : “opini pinky-pinky menyambut kedatangan sang suami”, kalau Cemut : “opini perbedaan antara gender dengan permen sunduk”, kalau Ayu’ : “opini cara menikmati permen sunduk dengan berbagai gaya”, kalau mbak Santi : “opini mematahkan predikat jam ngaretnya Indonesia menjadi jam beker.” hehehe…kalau Mas Tyo :”opini cara praktis dapat makan gratis tanpa mengemis dan mengais-ngais”.wkwkwkwk… gubrakgubrakgubrak… (yang lain cari ide gila yang lain yaw….biar lain dari yang lain…ahay…).

Pending sholat Ashar, istirahat dulu. Mbak Ivon mendekati kita bertiga (Nung, Ayu’, n Cemut), kemudian ngasih kita permen sunduk satu-satu. Aih-aih, lucu pisan euy. Terima kasih Mbak Ivon! Tahu aja kalau kita bertiga gak mau kalah dengan Trio Kwek-Kwek. “Trio Permen Sunduk”. Xixixi….kemudian kita bertiga pun beraksi di depan pintu Ruang Multimedia. Apalagi kalau bukan foto-foto dengan berbagai ekspresi, dari yang ngenez sampai yang pualing ngenez. Hehehe…

Pasca sholat Ashar, setting ruangan diganti. Kita melonjong or mengkotak. Haiyyah..pokmen adhep-adhepan gitu lah. Tyuz agenda selanjutnya rapat kepengurusan Pelangi dan rapat Tim Majalah. Pas rapat pengurus, ada rekomposisi kepengurusan. Nih hasilnya :
Kepala Suku : Kang Fachmy Casofa
Sekretaris : Mbak Fitri
Bendahara : Mbak Fu’ah
Divisi :
a. Kaderisasi : Bunda Eny, Mas Tyo, Mbak Anik, dan Pak Wiwid (jobnya :‘merawat anggota’, peningkatan character building peserta, mengagendakan silaturahim, dan menjaga keharmonisan Rumah Tangga Keluarga Pelangi…hehehe…biar Pelangi bisa jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dah…)

b. Humas : Nungma, Mbak Santi, Mbak Ivon, dan Mbak Amrih (jobnya : melaporkan setiap kegiatan Pelangi, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang bisa menjadikan Pelangi lebih produktif, menjaring institusi yang bisa kita rangkul)

c. Karya : Mbak Nury, Erny, Mas Sururi, Mbak Ummi, dan Mas Dwi (jobnya: targetan 2 buku Keluarga Pelangi selama 1 tahun ini yaitu fiksi dan nonfiksi; menginventarisir karya teman-teman; majalah LAZIS JATENG_kerja bareng Danus!)

d. Danus (Dana Usaha) : Diah Cemut, Ayu’, Mbak Eka, dan Mas Aris El Durra (jobnya : majalah_kerja bareng divisi karya; menjadikan Pelangi sebagai ‘WRITING SERVICE’)

Setelah rekomposisi usai, kita pun membahas MIMPI-MIMPI PELANGI selama satu tahun ini :
1. Buku Fiksi dan NonFiksi (akhir tahun 2011…semoga semua anggota Pelangi sudah bisa melaunching 2 buku di tahun ini. Amin)
2. Menjadi “WRITING SERVICE”/ jasa penulisan…target Juli 2011.
3. Bikin “SANGGAR BACA PELANGI”. Bismillah…target Agustus 2011.
4. Touring PELANGI yuk…Rumah Dunia-nya Gola Gong, Rumah Cahaya-nya Asma Nadia, etc…(pengin sangat!!!)

Pembahasan selanjutnya, konsep majalah. Setelah melalui pembahasan yang cukup sengit, akhirnya dapat tema : “MENGGAPAI CINTA DENGAN SHADAQAH” dan beberapa orang didaulat untuk membuat ‘sample tulisan’ dalam beberapa rubrik yang pada akhirnya nanti diserahkan ke Kang Nass:
1. Cerpen : Mbak Eka
2. Artikel orang tua dan dewasa : Mbak Ummi
3. Kolom kreativitas anak : Mas Dwi
4. Shiroh : Mbak Ivon
5. Motivasi Usaha : Mbak Amrih
6. Kajian ayat : Erny
7. Desain cover : Kang Sofa
8. Ngasih motivasi, pemantik semangat dan mengirim doa-doa terbaik: Nungma, Cemut, Ayu, Mbak Fitri, Mbak Santi, Mbak Fu’ah, Mas Tyo, Mas Ruri, Mbak Nury, hehehehe…^^v

Bagi yang bertugas di atas, ingat ya…ini amanah berat (halah), kalian membawa nama baik Pelangi. hihihi…so, SEMANGAT!!! (Nung sudah menjalankan tugas nih…). Dan ingat, Jum’at naskah yang sudah ditulis dikirim ke emailnya kepala suku. Don’t porget ‘n ampun kesupen!!!

Tak terasa sudah jam 17.15, kebersamaan Keluarga Pelangi harus diakhiri. Mengingatkan juga tugas minggu depan : masing-masing membawa buku (dibungkus pakai koran yak…), yang nantinya akan ditukarkan. Kita bakal kado silang buku nih!!! Sekalian belajar tentang “METAFORA”. Mau tahu itu jenis makanan apa? Nantikan kelezatannya di pertemuan pekan depan…

Ending yang sangat membahagiakan : FOTO-FOTO!!! Ah, mendokumentasi hidup itu penting… sangat penting!!! (bukanbermaksudnarsis.com). ^^b!
Demikian reportase dari HUMAS…cihuy…CU next week!!!

Logistik siang ini :
Jeruk anget, roti pia kacang hijau, ada roti bolu, nagasari, permen, tahu bacem, onde-onde… macem-macem lah!!! ^^

Presensi hari ini :
• Yang datang :
Kang Fachmy Casofa, Mas Tyo, Mas Ruri, Mas Dwi, sama temennya Kang Sofa dari Penerbit AQWAM (nung lupita namanya sapa), Nungma, Diah Cmut, Ayu’, Mbak Fu’ah, Mbak Ivon, Mbak Nury, Mbak Santi, Mbak Anik, Mbak Eka, Mbak Ummi, Mbak Fitri, Erny, Mbak Amrih. 18!
• Yang gak datang :
Mas Aris El Durra (ijin manasik haji dan ngurus agenda Ust. Yusuf Mansur di Sukoharjo), Bunda Eny (masih cuti melahirkan), Pak Wiwid (ada agenda keluarga), Mas Benny (Nung gak tahu ^^). 4!

Ada info dari Kang Nass :
• Ahad pagi di Sunday Car Free Day tanggal 20 Februari 2011 ada aksi SOLOXTRAVAGANZA!!! Keluarga Pelangi diajak diskusi sama Kang Nass, so…jam 6/jam 7 Ahad pekan depan kita “menggila” lagi di depan Taman Sriwedari. So, siapkan LOGISTIK terbaik kalian…piknik lagi yuk…^^v.


[Keisya Avicenna, 14 Februari 2011…Humas’z crew]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog