Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » "CINTA VALENTINA" [Lomba FF Bukan Cinta Ala Valentin's Days]

"CINTA VALENTINA" [Lomba FF Bukan Cinta Ala Valentin's Days]



CINTA VALENTINA
Oleh : Keisya Avicenna


“Minyak atsiri kebanyakan diisolasi dengan cara destilasi uap. Selain murah, senyawa yang terkandung di dalam minyak atsiri tidak mengalami perubahan selama proses destilasi uap. Oke, ada yang tahu apa itu destilasi?”tanya Kak Dani, koordinator asisten laboratorium (aslab) Kimia Organik kepada para mahasiswa semester dua Biologi yang diampunya pada praktikum kali ini.
Dinda,yang satu kelompok denganku menjawab,“Destilasi merupakan pemisahan campuran berdasarkan perbedaan titik didih.”

“Ya, betul sekali.Pada praktikum kali ini kita akan melakukan proses destilasi uap pada serbuk temulawak untuk mengisolasi minyak atsiri yang terkandung didalamnya. Sekarang setiap kelompok bisa mulai bekerja, kalau ada yang kurang jelas bisa bertanya kepada asisten,”Kak Dani mengakhiri penjelasannya.
Kak Dani,mahasiswa jurusan Kimia,dua tingkat di atasku.Dia pernah menjadi juara satu Mahasiswa Berprestasi di universitas ini.Tak heran jika banyak yang ngefans.Sudah cakep,aktivis organisasi,pintar pula.
Sekarang aku seperti memutar kembali ‘sebuah rekaman skenario kehidupan’ yang telah dituliskan-Nya untukku 3 tahun lalu…

***
“Tina, tunggu!”
Aku menoleh ke belakang mencari sumber suara.O, ternyata Kak Dani.Ia sedikit berlari menghampiriku.
“Tadi aku mencari kamu di kelas, tapi gak ada,”kata Kak Dani sambil mengusap peluhnya.“Ada bingkisan special yang mau aku berikan. Ada juga undangan perayaan Valentine nanti malam.Aku akan sakit hati jika kamu menolaknya. Aku sayang kamu Tina. Selamat Hari Valentine.Selamat Hari Ulang Tahun, Tina.”Dani menyodorkan sebuah kado berbentuk hati berwarna pink.Cantik.
“Mohon maaf, Kak.Tina tidak bisa menerimanya,Tina harus segera pulang.” Tina sedikit berlari meninggalkan Dani yang hanya diam seribu bahasa tanpa mampu mencegah kepergian adik kelas yang sekaligus pacarnya sejak 8 bulan yang lalu itu. Saat itu Tina kelas 1 SMA dan Dani kelas 3.
Dani bingung dengan perubahan sikap Tina. Ia selalu berusaha menghindar. Puncak kebingungan Dani saat Tina menolak kado Valentine pemberiannya itu dan ajakan untuk merayakan Valentine bersama teman-temannya.

“Aslm.Wr.Wb.Kak,Tina ingn menyampaikan sesuatu yg penting.Tina skrng sadar Kak, hubungan qt slma ini salah.Cinta ini blm waktuny qt gunakan.Tina takut melampaui batas.Tina ingn Kak Dani fokus mempersiapkan Ujian Nasional.Mohon maaf Kak,qt lebih baik jd sahabat sj.Dan skrg Tina tdk merayakan hari Valentine,perayaan itu bisa membahayakan akidah qt.Tina ingin menempatkan cinta Tina kpd Allah sbg cinta tertinggi yg tak terbandingi.Namaku memang Valentina, Kak.Tapi aku ingin menjadi muslimah yang baik.Sekian.Wass.Wr.Wb.”
SMS dari Tina, membuat gerimis di hati Dani…
***
“Tin,hayoo…ngalamunin apa?Buruan bantu merangkai alat destilasinya nih!”,kata Dinda membuyarkan lamunanku.“Oh, eh, iya…ayo-ayo aku bantu”.
Kak Dani berkeliling untuk mengecek kinerja para praktikan.Sampailah ia di meja praktikum kelompok kami.“Kalian memasangnya kurang kencang,perhatikan bagian ini.Seharusnya dipasang seperti ini,”jelas Kak Dani sambil membenarkan pemasangan alat destilasi itu.Aku memperhatikannya, sesekali curi-curi pandang. Ah,dia sangat luar biasa.Tapi itu kisah klasik masa lalu. Semoga sang waktu sudah bisa menyembuhkan luka itu.Aku melirik Dinda.Dia memperhatikan aslab itu dengan pandangan terkagum-kagum.
Aku tidak menyangka bisa bertemu Kak Dani di Fakultas MIPA.Ia sekarang jadi aktivis masjid di kampus.Kak Dani sudah banyak berubah.
Ah,masa lalu itu...

Perlahan Tina melangkah,beristighfar,menyesali masa jahiliyah yang sempat dilewatinya,sambil membetulkan letak kerudung yang sudah dua tahun ini lekat menutup rambutnya.Namaku Valentina,tapi aku ingin menjadi muslimah yang baik.
***
Getar cinta, sebuah reaksi kimiawi yang memesona.Ketika ikrar cinta sudah diproklamirkan bahwa kasta cinta tertinggi hanya untuk Ilahi, semuanya akan berakhir indah suatu saat nanti…


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
FF ini diikutkan dalam Lomba FF Bukan Cinta Ala Valentine’s Day
BIODATA SINGKAT

Keisya Avicenna adalah nama pena dari Norma Ambarwati, S.Si. Terlahir kembar pada tanggal 2 Februari 1987. Saat ini berprofesi sebagai pengajar SD di Ganesha Operation Solo. Menguatkan azzam untuk menjadi seorang penulis dengan bergabung di Forum Lingkar Pena (FLP) Solo Raya angkatan ke-7 (FLP Pelangi). DNA (Dream ’N Action) menjadi salah satu motto hidup saya. Senang membaca, menulis, menggambar, membuat puisi, mengisi training, koleksi buku, berpetualang, melihat bintang, berkontemplasi, dan melakukan hal-hal yang menantang serta full inspirasi. Berdomisili di Banaran Rt 02/X Wonoboyo Wonogiri ini bisa dihubungi di keisya_avicenna@yahoo.com, webblog : http://nungma.blogspot.com, HP : 085647122033

***
Lomba FF Bukan Cinta Ala Valentine's Day!
(Say No Valentine!)

Lomba ini diadakan untuk menolak hari Valentine yang sering dirayakan oleh anak muda pada tanggal 14 Februari, soo mari kita murnikan kembali cinta kita bukan sekedar ikut-ikutan merayakan tradisi jahiliyah tersebut.

Lomba ini akan diambil 3 pemenang yang akan mendapatkan masing-masing 1 buku Cinta Monyet Never Forget dan buku lainya (menunggu donatur), 30 naskah FF yang memenuhi syarat, akan kami coba untuk mengirimkan ke penerbit, semoga bisa jadi buku ya!

So...menulis FF: Bukan Cinta Ala Valentine Days

1. Peserta bebas tanpa batas usia
2. Tema tentang menolak acara valentine.
3. Ketik 300-500 kata, kirim tulisan (sebagai attachment/tidak menaruhnya di badan email) ke naqiyyah_syam@yahoo.co.id (sertakan nama, lengkap alamat, no telpon yang bisa dihubungi,) dengan SUBJECT: Lomba FF Bukan Cinta Ala Valentin's Days
4. Naskah diterima paling lambat tanggal 15 Februari 2011 pukul 12.00.
5. Posting naskah tulisanmu (FF) di note fb juga info lomba ini dengan cover buku Cinta Monyet Never Forget tag Naqiyyah Syam Full dan minimal 20 teman lainnya.
6. Masing-masing peserta mengirim maksimal 2 Flash Fiction.
7. Semua FF yang masuk, baik menang ataupun tidak, akan dipertimbangkan untuk dibukukan.
8. Pengumuman Pemenang,insya Allah, tanggal 28 Febrauri 2011

Mari sukseskan FF ini, tolak tradisi jahiliyah dengan menulis!

Salam Kreatif,

Naqiyyah Syam

Info:
1. Tentang FF klink di http://www.facebook.com/note.php?note_id=200512953297002
2. Sejarah Valentine's Day di http://ugiq.blogspot.com/2010/01/sejarah-hari-valentine-mitos-valentine.html

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog