Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » Celoteh Aksara [5]: WAJAH BARU FLP SOLO RAYA

Celoteh Aksara [5]: WAJAH BARU FLP SOLO RAYA

Siang itu angin berhembus tidak seperti biasanya. Serasa membawa pesan-pesan kerinduan bagi jiwa-jiwa yang merindu akan hadirnya nuansa baru. Siang itu menjadi momentum dimana setiap jiwa mencoba mengumpulkan material-material bangunan yang siap ditempa dan ditata untuk membuat pondasi yang kokoh. Tak ada alasan lain kecuali berharap bangunan yang berdiri di atasnya pun tak mudah roboh. Bangunan yang akan menjadi rumah kita bersama, menaungi kita tatkala terik siang sang bagaskara mencoba memanggang, tatkala derasnya sang hujan mencoba goyahkan pertahanan. Rumah tempat kita berbagi dan membagi, rumah yang akan menjadi surga kita di dunia sebagai kawah Candradimuka kita mengawal sebuah misi besar. Misi akhirat. Dakwah bil qolam. Rumah yang bernama FORUM LINGKAR PENA (FLP) SOLO RAYA!

Bertempat di mushola PGSD UNS yang berlokasi di Kerten. Berkumpullah, beberapa insan yang mendapatkan SMS undangan dari ketua FLP Solo Raya yang baru (Mbak Asri Istiqomah). Undangan jam 13.00, Nungma baru sampai di lokasi jam 13.10. Terlambat karena tadi ada agenda dulu dan jarak tempuh ke lokasi dari kost juga cukup memakan waktu. Sempat menangkap 2 sepeda motor yang terparkir di sana. Karisma dan Vega Biru. Wah, berarti Kang Fachmy Casofa dan Mas Aris El Durra sudah datang nih! Mbak Asri datang kemudian, diantar oleh suaminya. Menyusul Mas Ranu Muda, kemudian Mbak Tetra dan Mbak Yatik yang menjadi PJ Konsumsi rapat perdana kita siang itu.

Rapat diawali dengan mukadimah oleh Mas Aris El Durra, kemudian inti agenda langsung dipimpin oleh sang ketua, Mbak Asri. Pembahasan mengenai VISI beliau dan Struktur Kepengurusan FLP Solo Raya periode 2011-2013. Akhirnya, hasil rapat memutuskan susunan pengurus sbb.:

Ketua Umum: Asri Istiqomah
Sekjend: Aris El Durra, yang membawahi 2 divisi yaitu:
• Divisi Administrasi dan Kesekretariatan: Bening
• Divisi Pengembangan Organisasi; Nasri
MenKeu: Norma Ambarwati (siapa ya? xixixi. ^^v)
Ketua Bidang PSDM: Ranu Muda, yang membawahi 3 divisi:
• Divisi Kaderisasi: Tetra Azkia
• Divisi Training Internal: Yatik
• Divisi Training Eksternal: Ungu Lianza
Ketua Bidang HUMAS: Nashita Zain, yang membawahi 2 divisi:
• Divisi Buletin: Erni
• Divisi Jaringan (Networking): Diah Cmut
Ketua Bidang Produksi Karya: Fachmy Casofa

VISI: “Menjadikan FLP sebagai rahim yang melahirkan penulis-penulis muda yang produktif dan berkualitas”.

Suasana yang sangat seru, hangat dan menyenangkan. Diiringi denting melodi air mata langit yang semula perlahan kemudian menderas. Salah satu tanda kebesaran-Nya itu cukup menjadi penyejuk kegersangan jiwa yang mampu merasainya. Diskusi seru bersama Mas Ranu yang menyampaikan berderet-deret harapannya (dahsyat, Mas!), memahamkan Kang Sofa yang pura-pura gak ngeh (apa asli dungdung ya ni orang? Hadeh… menurutmu gimana Yu’? ‘Mut? Hehe). Selalu dengan tampang ngeneznya! Mas Aris El Durra yang penuh semangat menyampaikan pemikiran visionernya, Mbak Yatik dan Mbak Tetra yang tak kalah serunya. Mbak Asri yang selalu penuh semangatmembara dan renyah, serenyah happitos yang menjadi sahabat kita rapat siang itu. Banyak kejadian lucu yang terekam di memori otak ini. Kalau saya tuliskan di sini pasti puanjangg banget….hihihi. dan akhirnya, saya pun menyimpulkan. Sepakat dengan visi yang dilontarkan Mbak Asri dan itu akan menjadi visi kita bersama dalam kinerja keluarga kita ke depan. Hm, FLP= “[F]okus [L]ahirkan [P]enulis”. Ya, ini menjadi cita-cita, mimpi, dan harapan kita bersama. Bismillah…semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah-langkah perjuangan kita. Amin Ya Rabb.

Adzan Ashar menjadi tanda berakhirnya pertemuan perdana kita hari itu… Sampai bertemu lagi minggu depan! Siapkan pemikiran-pemikiran yang dahsyat untuk persiapan program kerja 2011-2013. SEMANGAT FLP SOLO RAYA!
***
Saatnya beralih ke rapat selanjutnya. Sekarang dengan keluarga FLP Pelangi. Rapat dengan redaktur senior, kepala redaksi dan redaktur utama Majalah EMBUN. Mbak Amrih menjemput Nungma di PGSD. Wah, terima kasih ya Mbak. Dah bawain helm dan mantel juga. So switz, my sista! Berangkat ke warung wedangan Pak Kumis yang berlokasi di dekat Manahan bersama Kang Fachmy Casofa dan Mas Aris El Durra. Hujan masih turun, tapi sudah tidak terlalu deras. Sampai di lokasi, kita langsung milih-milih ‘n order makanan+minuman. Hihi…selalu seru dan banyak kejadian lucu. Mbak Santi, sang sekretaris redaksi akhirnya datang juga. Menikmati makan sore bersama. Wis pokokmen bikin mehehehe…(*ketawagayaotakdiare). Dan kisah Erny yang sangat mengharukan. Heuheuheu…(si bungsu Pelangi).

Semoga kebersamaan kita akan senantiasa menjadi memori yang indah sepanjang masa. Tapi, ingat deadline di setiap pekannya. Hohoho…SEMANGAT!!! Kapan-kapan yang penting jeng-jeng n outbound yukz! ^^v

“Pada akhirnya segala cinta, cita, harapan maupun impian akan tertuju pada satu titik. Membentuk sebuah oase dimana segala harapan terkumpul. Berharap Sang Pemilik akan selalu menuntun, memberi petunjuk jalan pada satu irama kehidupan yang sebenarnya, pada satu cinta yang sesungguhnya, pada satu irama kehidupan yang hakiki.”


[Keisya Avicenna, hari ke-5 di bulan April]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog