Jejak Karya

Jejak Karya

Saturday, November 12, 2022

Menguatkan Jalinan Cinta dari Film Wedding Agreement



Menikah tanpa pacaran. Nah, ini gue banget. Alhamdulillah, tepat tanggal 10 November 2022 ini menjadi peringatan 10 tahun saya dan suami menikah. SATU DEKADE BERSAMA DALAM CINTA. Masya Allah, nano-nano banget rasanya. Allah izinkan kami berlayar dalam bahtera rumah tangga hingga menginjak tahun ke-10. Salah satu kado terindah di 10 tahun pernikahan kami adalah duo DNA, buah cinta kami: Dzaky dan Dzikri. Anak-anak yang sehat, ceria, dan semoga kelak tumbuh jadi anak-anak salih nan tangguh. Aamiin.

Ngomong-ngomong tentang pernikahan, ada satu film yang mengangkat tema tersebut dengan alur cerita yang sangat apik. Film ini menjadi salah satu imunbooster di kala badai Corona menyerang keluarga kami awal Januari 2021 silam. Film yang meninggalkan banyak kesan istimewa dalam benak saya. WEDDING AGREEMENT judulnya. Film ini diangkat dari novel best seller karya Eria Chuzaimiah (Mia Chuz). Cerita dari novel ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah film oleh pihak Star Vision dan Archie Hekagery yang menjadi sutradaranya.

Pemain Wedding Agreement:

Indah Permatasari sebagai Tari

Refal Hady sebagai Bian

Aghniy Haque sebagai Sarah

 

Film Wedding Agreement berkisah tentang Btari Hapsari (Indah Permatasari) yang tidak menyangka pernikahannya akan menjadi mimpi buruk.

Hari pertama tiba di rumah Byantara Wicaksana (Refal Hady), suaminya, Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan yang isinya mengatakan bahwa mereka akan bercerai dalam waktu satu tahun. Alasannya adalah Bian sudah memiliki kekasih yang sangat dicintai yaitu Sarah dan berharap bisa menikah dengannya. Bian sebenarnya sudah memperkenalkan Sarah kepada kedua orang tua, namun ditolak.

Awalnya mereka menikah karena dijodohkan oleh orang tua, bukan karena saling mencintai. Sejak kecil, kedua orang tua Bian dan Tari memang bersahabat. Di masa lalu, keluarga Bian pernah mengalami masalah keuangan, nah keluarga Tari lah yang menolong sehingga usaha yang dikelola Papa Bian bisa pulih kembali. Orang tua Tari meninggal saat Tari masih SMP karena kecelakaan yang membuat Tari jadi yatim piatu. Karena merasa berhutang budi, maka orang tua Bian ingin kelak Tari lah yang menjadi pendamping hidup Bian.

Film ini menampilkan bagaimana kehidupan dua orang yang menikah tanpa rasa cinta. Sang suami ternyata masih mencintai kekasihnya dan berharap bisa mengakhiri pernikahan dalam satu tahun untuk bisa hidup bahagia dengan kekasih. Sementara sang Istri adalah wanita mandiri yang cukup paham agama sehingga ingin berbakti kepada suami walaupun menikah karena dijodohkan.

Apakah Tari berhasil meluluhkan Bian yang sangat dingin dan menganggap Tari sebagai orang asing di rumah mereka? Ending yang sangat manis dari film ini membuat gerimis di hati saya. Film yang layak ditonton. Apalagi di 2022 ini sudah ada versi seriesnya dengan alur cerita yang lebih detail.

Kalau kamu, film tema pernikahan apa yang jadi favoritmu?

 


 

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Salam,


Keisya Avicenna