Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » “KAPAN??” PERTANYAAN SENSITIF NAMUN MOTIVATIF ‘n INSPIRATIF ^^v

“KAPAN??” PERTANYAAN SENSITIF NAMUN MOTIVATIF ‘n INSPIRATIF ^^v

Pada zaman Nungma masih mahasiswa dulu (emang sekarang dah gak mahasiswa lagi Nung??? masih kok, tiap pagi kan masih ‘nyantri’. Hehehe…^^v), hmm, ketika Nung sudah duduk di tingkat akhir ada saja orang yang bertanya sambil lalu :

“Kapan sidang?” (maksudnya tentu kapan sidang SKRIPSI alias SIDANG SASTRA INTELEKTUAL???)

Ketika sudah sidang, dan saat-saat berkumpul ma keluarga besar atau temen2, pertanyaan lain muncul….

“Kapan wisuda?”

Mungkin setelah wisuda nanti, maka pertanyaan selanjutnya pun muncul:
“Kapan kerja?” (tapi semoga sebelum wisuda pun sudah dapat kerja. Amin…KAMU BISA NUNG!!!)

Nah, mungkin pertanyaan selanjutnya yang akan muncul….
“Kapan married?” Hyaaa…pertanyaan yang ‘paling sensitif’…..(ada yang bisa bantu jawab???). kemarin pun pas saya silaturahim ke rumah simbah, beliau pun berstatement :”Kan wis lulus nduk, trus kerjo…. trus nikah…..”. Dalam hati cuma bisa mengamini n senyam-senyum sendiri. “Nyuwun pangestunipun mawon nggih mbah…”^^v
Okelah, setelah berhasil menikah, (mungkin) pertanyaan berikutnya datang bertubi-tubi:
“Kapan punya anak?”

Oalahhhhhh, pertanyaan apa lagi yang bakal muncul setelah punya anak?
Dalam hidup kita ini, kita akan sering menghadapi pertanyaan kapan, kapan, dan kapan itu? Kapan sidang? Kapan wisuda? Kapan kerja? Kapan nikah? Kapan punya anak? dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan kapan berikutnya: kapan? kapan? (seperti bunyi iklan saja). Jawaban asal bunyi terhadap semua pertanyaan kapan itu sebenarnya mudah saja:
“Kapan-kapan!” (kayak jawaban korti saya, nek pas saya tanya kapan sidang???dasar kortidung atau gak ni kalimat kayak lagunya Om Koes Plus….^^v)
Ada jawanan lain yang mungkin lebih diplomatis:
“ASAP (as soon as possible)” hyaaa….^^v

Umumnya kita mahfum bahwa kebanyakan pertanyaan soal kapan dan kapan itu adalah pertanyaan iseng belaka, sekedar basa-basi atau sekedar ramah tamah saja dari orang-orang yang bertemu dengan kita. Seakan-akan tidak ada pertanyaan lain yang lebih penting selain soal kapan itu. Di Barat sana, bertanya soal kapan di atas apalagi yang menyangkut urusan pribadi (kapan nikah, kapan punya anak, dll) dianggap tidak sopan. Itu hak privasi, orang lain tidak etis bertanya tentang kapan dan kapan.

Namun kalau kita menyelami lebih jauh dan berpikir positif, seharusnya kita bersyukur dengan pertanyaan soal kapan dan kapan itu. (Pertanyaan) itu pertanda bahwa orang-orang di sekitar kita masih memperhatikan diri kita. Kita masih dianggap ada dan masih dianggap merupakan bagian dari kehidupan mereka. Ini adalah wujud tanda perhatian dan kasih sayang dari sesama manusia. Bersyukurlah masih banyak orang yang memperhatikan kita. Bersyukur kita masih hidup dalam budaya Timur yang ramah, beda dengan masyarakat Barat sana yang individualis. Jadi, menghadapi pertanyaan kapan dan kapan itu, kita tidak perlu merasa jengah atau terganggu. Nikmati saja semua pertanyaan itu dan jawab kembali dengan ramah.

Alhamdulillah, sampai saat ini saya sudah bisa menjawab 2 pertanyaan kapan di atas (kapan sidang dan kapan wisuda)…sekarang ini pertanyaan soal kapan kembali muncul….
Dan tunggu saja jawaban nya….^^v

Pertanyaan kapan yang harus segera saya jawab :
1. Kapan berkas-berkas wisuda kamu selesaikan???
2. Kapan proker RESEARCH SIM kamu GOAL kan???
3. Kapan ke ITB??? (Insya Allah, semoga terealisasi bulan April ini….)
4. Kapan ke Red Zone-nya Mbak Thicko n berpetualang di Jakarta???
5. Kapan ke Jepang??? Hehe..(Insya Allah, semoga bisa S3 disana…syaratnya sudah harus ada yang nemenin..hyaa….GJ begete…)
6. Kapan Buku SUPERTWIN di-launching???
7. Kapan buat proposal??? (proposal apa dulu nie…^^v)
8. Kapan ‘mempercantik Istana KYDEN’???
9. Kapan dapat ‘kerjaan tetap’??
10. Kapan membuat kisah ‘membingkai surga dalam untaian kisah penuh makna’??? (Insya Allah, sudah ada planning kok…iya kan mbak Thicko??? Hehe…)

Untuk para pembaca, mohon doanya yak…doain Nungma bisa menjawab satu per satu pertanyaan2 motivatif itu…merealisasikannya dengan ikhtiar dan doa penuh kesungguhan, diakhiri tawakal tentunya….dan semoga doa dari saudara/i sekalian kan menjadi kekuatan tersendiri….OK???

Sebaik-baik rencana kita, jauh lebih baik rencana Allah Swt untuk kita….
TERUSLAH BERSEMANGAT!!!!
SEMANGAT APRIL !!!!
APRIL_ITB : [A]ktualisasikan [P]rofesionalitas di[RI] tuk [L]ejitkan potensi dalam dunia [I]nspirasi [T]anpa [B]atas


[Zona Inspirasi Supertwin, 4 April 2010…22:22 WIB…menjelang bobo’ malah dapat inspirasi buat nulis ini….thx ya Kaizenemon, dah nemenin mbak Nung di Zona Inspirasi Supertwin…”bintang-bintang bawalah aku terbang tinggi…”, di Zona juga ada bintang-bintang euy…hm, besok dah SENIN, saatnya menyusun agenda besok tyuz bermimpi yuk…request mimpi : berpetualang ke Bandung atau menikmati guguran bunga sakura di Jepang!!! ^^v….Have A Nice Dream… I Hope Tomorrow will be BETTER!!!]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog