Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » , , , , , , , » Liburan Hemat, Seru, dan Penuh Manfaat

Liburan Hemat, Seru, dan Penuh Manfaat

Liburan di Gua Pindul. Semua biaya ditanggung kakak ipar. Hihihi ^_^

Dengan segala rutinitas harian yang menuntut untuk diselesaikan, baik itu urusan domestik maupun 'pekerjaan', otomatis rasa jenuh pun seringkali melanda. Lelah fisik, lelah pikiran, terkadang lelah batin acapkali saya rasakan. Hastag #kurangpiknik pun sebisa mungkin dicarikan solusi. Hihihi. Dan tentu saja, liburan ataupun piknik akan lebih asyik jika bisa dilakukan bersama keluarga tersayang dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Ngiritologi lagi-lagi jadi prinsip sejati ^_^.

Nah, ini ada beberapa alternatif liburan hemat ala saya, liburan yang benar-benar tujuannya untuk melepas penat dan menghalau rasa jenuh yang kadang menghebat :
  • Jalan-jalan ke toko buku di akhir pekan, selain murah meriah, saya bisa sekalian hunting inspirasi. Efek sampingnya jadi lapar mata, tapi dompet disimpan rapat-rapat jikalau pos untuk belanja buku sudah digunakan. Jadi, edisi jalan-jalan ke toko buku memiliki tujuan terselubung yaitu nebeng baca buku gratis. Hihihi.
  • Nongkrong di perpustakaan daerah/kota. Setiap minimal sepekan sekali saya selalu menyempatkan diri untuk pergi ke perpustakaan wilayah di Jalan Sriwijaya Kota Semarang. Selain untuk cari referensi, ini sarana saya untuk menghibur diri. Bagi saya, pergi ke perpus itu = rihlah intelektual.
  • Jalan-jalan bareng keluarga besar. Biasanya kakak ipar selalu mengajak adik-adiknya untuk pergi bersama dan beliau yang akan menraktir semuanya. Asyik, kan? *Adik yang selalu keenakan. ^_^
  • Berburu diskon, baik penginapan, transportasi atau searching lokasi wisata yang mungkin lagi ada promo.
  • Memanfaatkan momen. Biasanya saat saya diundang untuk jadi pembicara seminar kemuslimahan atau bedah buku di luar kota, saya sekalian request ke panitia. Saya minta dicarikan list tempat yang bisa saya kunjungi sekaligus kuliner khas kota tersebut. Wuiz, momen ini selalu seru dan menyenangkan!

Selesai ngisi acara Seminar Nasional Kemuslimahan di Universitas Andalas Padang. Usai acara SUPERTWIN diajak panitia untuk jalan-jalan dan kulineran di Kota Padang. Seruuu, dari siang sampai malam kita jelajah Kota Padang.

Mungkin itu beberapa alternatif liburan yang sudah saya lakukan. Sebagai freelancer, saya bebas menentukan jam kerja saya selama di rumah. Ya, rumahku kantorku, menjadi jargon saya sekarang. Senin-Jumat adalah waktu saya untuk ‘bekerja’, Sabtu dan Minggu biasanya saya gunakan untuk refreshing atau sekadar jalan-jalan keliling kota bersama suami tercinta. 

Ini gaya hemat liburanku, mana gaya hemat liburanmu?

[Ahad, 3 April 2016]
Day#7 One Day One Post FUN BLOGGING


3 komentar:

Surabaya said...

liburan paling hemat adalah dengan tidur seharian di rumah. mungkin kita sudah lelah seminggu bekerja, maka akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk memulihkan kondiis tubuh

Helena said...

Aku suka ke perpus daerah. Bisa baca bermacam topik buku dan pinjam buku anak untuk anakku :)

Uniek Kaswarganti said...

Nah ini, tips ngirit ini cocok sekali hihihii... Liburan ngirit penuh manfaat :)

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog