Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


MOODBOOSTER NGEBLOG

Moodbooster ala Keisya Avicenna : HANDSLETTERING


Kalau lagi banyak kerjaan, deadline mengular, setrikaan menggunung *hihihi, biasanya aktivitas ngeblog pun kena imbasnya. Sudah ber-azzam sehari satu postingan, tapi… ya gitu deh, diri ini masih belajar untuk lebih konsisten dan bisa memanage waktu dengan baik.

Kalau lagi bosan dan jenuh dengan aktivitas ngeblog dan bertekad untuk lebih rajin lagi, saya biasanya melakukan beberapa hal ini :
  • ·        Pindah ke ruang perpustakaan yang ada aquariumnya. Ada dua ruangan cukup lebar di rumah yang biasa saya gunakan untuk menulis, berkhayal, atau membaca. Saat ingin ngeblog tapi rasa jenuh tiba-tiba melanda, saya memilih untuk mengetik di ruang perpustakaan yang ada aquariumnya. Karena di ruangan ini ada sensasi gemericik air plus bisa melihat ikan-ikan lucu berenang ke sana-kemari. Ini bisa jadi ‘terapi jenuh’ tersendiri.
  • ·        Blogwalking. Baca blog teman-teman yang kece-kece. Biasanya saya akan mendapatkan ‘sesuatu yang keren’ dari blog teman-teman yang saya kunjungi. Habis itu bertekad untuk ngeblog lebih rajin lagi sambil merapalkan doa semoga bisa istiqomah.
  • ·        Tidur siang. Biasanya pekerjaan domestik, saya selesaikan sebelum jam 9. Jam 9 sampai jelang adzan Dhuhur adalah jam kerja saya waktu pagi sampai siang. Sekitar 2 jam itu biasanya saya mengedit tulisan anak-anak DNA Writing Club atau mengerjakan naskah atau ngeblog. Kalau pas jadwalnya ngeblog ngrasa jenuh, ya tak tinggal tidur siang aja. Mlipir bobo cantik dulu, siapa tahu bermimpi indah tentang postingan yang mau ditulis.
  • ·    Makan es krim atau ngemil choki-choki. Cara ini cukup ampuh meminimalisir rasa jenuh yang tiba-tiba melanda. So, choki-choki dan es krim adalah camilan yang harus siap sedia di rumah.
  • ·      Baca ulang target pribadi. Ini sering saya lakukan saat rasa malas menghampiri biasanya akan jadi pemacu semangat tersendiri.
Selain itu, saya juga sering bikin gambar-gambar lucu atau  Handslettering yang bisa menenangkan hati dan menumbuhkan rasa semangat dalam diri. 

Yups, jenuh saat ngeblog itu manusiawi, tapi alangkah asyiknya jika kita mampu menepis rasa itu dengan melakukan hal-hal seru agar aktivitas ngeblog kita tetap jalan terus dan semakin berkualitas.

[Senin, 4 April 2016]
Day#8 One Day One Post FUN BLOGGING

1 komentar:

Pakde Cholik said...

Blogwalkig memang bisa mengurangi kejenuhan karena kita bisa menyerap ilmu sambil silaturahmi.
Salam hangat dari Jombang

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog