Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » , , , , , » Tampil Istimewa dengan Fashion Muslim Keluarga yang Ber-Ethica

Tampil Istimewa dengan Fashion Muslim Keluarga yang Ber-Ethica

KYDFENS saat silaturahim di rumah Pakde dan Bude

Momen Lebaran KYDFENS
Lebaran selalu jadi momen yang istimewa setiap tahunnya. Apalagi bisa berkumpul bersama keluarga besar.
“Dik Nung, apa nih tema baju keluarga untuk lebaran tahun ini?” tanya Kak Etika, kembaran saya.
“Bagaimana kalau hijau?” usul saya.
“Boleh. Kamu ya yang nyariin,” ucap Kak Etika.
Akhirnya, kami pun sepakat Lebaran ini kita kompakan memakai baju muslim seragam dengan tema “HIJAU”. Saya pun mencari informasi ke mana saya harus membeli dengan ukuran dan model yang sesuai dengan karakter kami masing-masing. Akhirnya… taraaa…

Baju Lebaran Keluarga (KYDFENS)


Tampak kompak dan harmonis, kan? We are Happy Family! Oh ya, keluarga kami punya singkatan yakni KYDFENS yang merupakan singkatan dari awal huruf nama kami : Kadri-Yati-Dhody-Febriansya-Etika-Norma-Siswadi.

Perkembangan fashion muslim
Dunia fashion muslim saat ini semakin berkembang pesat. Semakin banyak varian, baik dari model, motif, bahan, corak, pilihan warna, dan masih banyak lagi. Rancangan dan model fashion muslim yang semakin variatif inilah yang membuat banyak orang tertarik bahkan menjadi daya tarik bisnis yang cukup menjanjikan.

Perkembangan di dunia fashion muslim ini memberikan manfaat yang cukup berarti. Saya melihat orang-orang di sekeliling saya –terutama dari keluarga besar-, kini semakin banyak yang mengenakan busana muslim dalam aktivitasnya, meski awalnya dulu enggan mengenakan karena mungkin modelnya jadul dan kurang mengikuti perkembangan zaman.

Para designer muslim ternama di tanah air pun sukses dengan ciri khas masing-masing dalam dunia fashion hijab terutama untuk para hijabers dan fashion muslim. Hal ini, seolah semakin memberikan angin segar di dunia fashion hijab dan fashion muslim khususnya di Indonesia. Dengan adanya trend fashion muslim tersebut, setidaknya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat untuk selalu tampil modis dan fashionable. Kini, fashion hijab atau fashion muslim ini tidak sekadar digunakan untuk acara-acara ke pengajian saja.



Sekarang pun fashion muslim untuk keluarga banyak diminati. Hal ini membuat produsen baju muslim berlomba-lomba untuk mencari desain serta model baju muslim terbaru mengikuti trend dan gaya yang terus berkembang. Keinginan untuk tampil seragam di kalangan keluarga akan memunculkan kesan serasi dan harmonis. Suatu keharmonisan dalam keluarga akan menciptakan hubungan yang baik antara suami/ayah, istri/ibu, serta anak-anak. Dengan demikian, cita-cita untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rohmah pun bisa diwujudkan. Setiap anggota keluarga akan merasa saling memiliki, saling membantu, dan saling melengkapi satu sama lain.

Fashion muslim untuk keluarga biasanya digunakan saat perayaan atau acara-acara besar umat Islam, contohnya saat Lebaran atau acara-acara yang bersifat religius, misalnya pengajian yang melibatkan keluarga besar. Keinginan untuk tampil kompak dan seragam bersama keluarga akan memberikan kesan yang istimewa. Di sisi lain, bisa menguatkan ikatan hati antar anggota keluarga. Selain itu, ada juga desain pakaian muslim keluarga yang memang dirancang dengan gaya dan model yang bernuansa lebih mewah yang dapat dipakai pada saat ada acara pesta keluarga atau momen-momen bersejarah yang melibatkan keluarga besar.




7 Tips ala KYDFENS dalam Memilih Fashion Muslim Keluarga yang ber-Ethica (baca : Etika)
Ini ada beberapa tips ala keluarga saya dalam memilih fashion muslim keluarga yang ber-ethica (sopan), diantaranya :
1.      Pertimbangkan Syari’at
Pakaian yang sesuai syari’at adalah pakaian yang menutup aurat. Pakaian laki-laki tidak menyerupai perempuan, begitupun sebaliknya.
2.      Bahan
Bahan yang digunakan adalah yang nyaman dan menyerap keringat. Untuk anak-anak yang kebanyakan banyak bergerak dan beraktivitas, tentu mereka akan sering berkeringat. Baju berbahan katun bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang nyaman dikenakan untuk anak-anak.
3.      Ukuran
Ukuran yang pas dan cukup longgar, tidak ketat, dan tidak membentuk lekuk tubuh.
4.      Usia
Pilihlah pakaian sesuai dengan usia setiap anggota keluarga. Jangan sampai anak-anak memakai pakaian yang terlalu dewasa.
5.      Model dan gaya
Model dan gaya untuk menentukan fashion muslim keluarga bisa ditentukan berdasarkan karakter masing-masing anggota keluarga. Pakaian seragam yang sederhana pun tidak masalah, bahkan akan tampak elegan dan tidak bermewah-mewahan.
6.      Warna
Pakaian couple/sarimbit atau seragam dalam memilih baju muslim untuk keluarga, pilihlah corak dan warna yang relatif sama. Selain itu, untuk pemilihan warna lebih baik warna yang netral, tidak terlalu feminin atau terlalu maskulin, yang penting matching dikenakan oleh setiap anggota keluarga.
7.      Harga
Tentu saja harga pakaian tersebut sesuai dengan budgeting keluarga karena setiap keluarga pasti memiliki skala prioritas masing-masing dalam membelanjakan keuangan keluarga.


Dan dari ketujuh tips tersebut, Fashion Muslim untuk Keluarga dari produk Ethica bisa jadi pilihan yang TEPAT dan TERBAIK. Saya pun nyaman ketika mengenakan produk Ethica yang eye-catching, simpel, cerah, trendy, dan modis, juga membuat saya semakin percaya diri. Ethica menyimpan rahasia istimewa melalui kekuatan warna, variasi motif, design simple, dan matching yang terdiri atas paduan kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas sehingga produk dari brand ini sangat laris di pasaran. Harganya pun cocok di dompet ^_^.

Meski lagi hamil muda, kelihatan tetap imut kan pake ethica? #eh

Nyaman pakai ethica di segala suasana... ^_^

Akhirnya, milikilah prinsip untuk senantiasa berpakaian bersih, bagus, rapi, wajar, tidak berlebih-lebihan dan tidak pula sombong. Keluarga muslim akan senantiasa menyelaraskan antara lahir dan batin. Perhatiannya pada penampilan yang baik bersumber dari pemahaman yang baik pula terhadap agamanya. Berpakaian yang bersih, rapi, sesuai syariat merupakan hal yang mulia, dilandasi dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat Allah, serta merefleksikan ketaatan kepada-Nya. Yuk, keluarga Indonesia… usahakan selalu tampil istimewa dengan fashion muslim keluarga yang ber-Ethica.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Ethica Blogging Competition





5 komentar:

resti elfia said...

Tulisannya menarik dan jadi pengen beli produk Ethica...mudah2an ada rezekinya..

Mariana said...

emang mbak, kalau mau sekeluarga kompak pakaian harus bersih dan rapi, ditambahn baju dengan motif yang sama. kompak ya

no name said...

wah ini baru yang namanya trend fashion muslim

no name said...

wah ini baru yang namanya trend fashion muslim

no name said...

wah ini baru yang namanya trend fashion muslim

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog