Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » , , » Sistem Kerja dan Cara Merawat Vacuum Cleaner

Sistem Kerja dan Cara Merawat Vacuum Cleaner

Vacuum Cleaner Oxone

Berkembangnya cara berpikir manusia, membuat banyak inovasi ditemukan agar pekerjaan bisa dilakukan lebih praktis dan cepat. Termasuk dalam hal membersihkan rumah. Jika di tahun 70an kita melakukan semua pekerjaan secara manual, seperti membersihkan debu harus memanfaatkan penebah atau kemoceng, sekarang hal tersebut tidak lagi berlaku. Dengan adanya alat penyedot debu atau vacuum cleaner yang mampu membantuan dan membersihkan seisi rumah dari debu yang menempel. Alat pembersih debu ini mampu membersihkan kotoran di tempat yang sulit dijangkau sekalipun.

Sama seperti arti dari vacuum yang dalam bahas latin artinya adalah ruang hampa udara, sistem kerja alat ini merupakan pemanfaatan ilmu pengetahuan mengenai hampa udara. Sedangkan cleaner dalam bahasa Inggris artinya pembersih. Listrik digunakan sebagai motor penggerak kipas yang ada pada mesin alat ini, selanjutnya kipas tersebut berhasil menyedot udara yang berisi partikel debu masuk ke dalam tabung hampa udara. Dengan memanfaatkan alat ini, anda bisa membuat karpet, korden, sofa, dan barang-barang lain di rumah anda bebas dari debu.

     Meskipun menjadi benda penangkap dan tempat berkumpulnya debu, vacuum cleaner juga perlu dibersihkan agar awet dan tahan lama. Perawatan alat penyedot debu ini cukup murah. Namun bagi anda yang memiliki alergi terhadap debu, lebih baik tidak melakukan hal ini. sebelum membersihkannya, ada baiknya jika anda menggunakan masker, agar debu yang ada pada tabung hampa udara tidak akan terhirup masuk hidung anda. Merawat penyedot debu sangat mudah, untuk perawatan setiap hari hanya dengan menggulung pipa yang menjadi bagian penyedot debu. Hal ini dilakukan agar tidak membuat tersandung sehingga membuatnya patah. Buanglah seluruh debu jika sudah mencapai setengah, karena jika lebih dari itu, maka motor pada alat ini harus bekerja keras, sehingga menimbulkan kipas bekerja ekstra dan cepat aus.

Bersihkan dengan cara membuka tabung, lalu buang semua debu yang ada di dalamnya. Selanjutnya adalah dengan mencuci tabung bagian dalam. Gunakan sabun dan sikat untuk membersihkan seluruh bagian ruang hampa udara ini. gosok bagian yang ada di sela-sela, karena tempat tersebut biasanya terdapat banyak debu yang menempel dan tersisa. Setelah itu bilas hingga bersih. Keringkan beberapa waktu dengan cara mengelap dengan kain yang biasa anda gunakan untuk membersihkan vacuum ini. jika sudah kering anda bisa menutup tabung dan bisa menggunakannya lagi.

Demikian artikel yang membahas tentang sistem kerja dan cara merawat alat penyedot debu. Vacuum cleaner adalah salah satu alat elektronik yang memiliki manfaat untuk membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Dengan merawatnya secara benar akan membuat alat penyedot dan pembersih debu yang anda miliki lebih awet dan tidak mudah rusak. 

Vacuum Cleaner Sharp

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog