Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » , , , , , » Tips Merawat Celana Bola Si Buah Hati

Tips Merawat Celana Bola Si Buah Hati


Mom, jika Anda memiliki anak laki-laki, tentu saja kegiatan seperti bermain bola tidak dapat lepas dari kesehariannya. Olahraga bola yang dilakukan sejak dini sebenarnya bisa membantu perkembangan fisik sosial dan pertumbuhan fisiknya. Anda sebagai seorang orang tua tentu harus memberikan support atau dukungan untuk buah hati. Namun, salah satu kendala yang sering dikeluhkan oleh para ibu ialah merawat celana bola miliknya. Celana bola merupakan salah satu perlengkapanberolahraga  yang tergolong penting.


Anak laki-laki tentu tidak pernah memperhatikan kebersihan celananya ketika mereka sedang asyik melakukan kegiatan ini. Celana sepak bola memang didesain secara khusus agar bisa menyerap keringat dan lebih cepat mengering. Namun, celana ini akan sulit dibersihkan ketika terkena noda lumpur maupun keringat. Jangan biarkan hal tersebut menjadi penghalang untuk si kecil untuk melakukan hobynya ini.

Berikut tips untuk merawat celana bola sang buah hati, antara lain:

  • Bila noda yang berada di celana ini cukup banyak dan juga pekat, Anda dapat merendamnya ke dalam air yang sudah di campur dengan cuka. Perbandingannya 1:4. Rendam selama kurang lebih setengah jam,
  • Agar lebih optimal, Anda dapat menggunakan sabun yang berfungsi secara khusus untuk menghilangkan noda yang membandel,
  • Selain menggunakan cuka, Anda juga bisa mencuci celana tersebut dengan menggunakan air hangat serta memberi tambahan bubuk baking soda. Ini digunakan agar mikroorganisme yang menempel di celana akan hilang,
  • Bila celana tidak langsung Anda cuci, Anda dapat menggantungnya, hindari melipat celana karena melipat pakaian akan membuat lembab dan bakteri mudah berkembang biak.

Pakaian bola seharusnya tidak hanya memiliki 1, terlebih jika anak Anda sering sekali melakukan olahraga ini. Usahakan untuk memiliki 3 hingga 4 celana. Tujuannya ialah agar anak Anda dapat bergonta-ganti celana. Hindari menggunakan celana sepak bola yang sama dalam jangka waktu yang berdekatan, hal ini dapat menimbulkan bau yang kurang sedap bahkan bisa menimbulkan kerusakan pada celana. Ketika pencucian, walaupun Anda menggunakan cara yang manual, usahakan untuk mencucinya hingga bersih.



Saat mencuci celana bola anak Anda, agar dapat menjaga serat dari celana, usahakan untuk mempergunakan tangan ketika memerasnya. Peras pakaian hingga air yang berada di dalam pakaian berkurang. Untuk melakukan penjemuran sebaiknya lakukan di bawah sinar matahari. Tujuan utamanya ialah agar dapat membunuh bakteri yang mungkin saja masih berada di celana tersebut, namun jangan lupa untuk mengangkat ketika sudah kering. hindari menjemur terlalu lama di bawah paparan sinar matahari. Bila sudah kering Anda tidak perlu menyetrika celana sepak bola anak Anda, Anda hanya perlu melipatnya serta meletakkannya di lemari kering. Hindari menyetrika celana karena dapat membuatnya menjadi sangat molor serta kurang nyaman ketika digunakan. Celana sepak bola akan terlihat jelek bila Anda menyetrikanya.


Baca juga artikel lainnya tentang perawatan baju olahraga terbaik di anekajersey bola.


0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog