Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » EVERYDAY is PE-DE DAY!!!

EVERYDAY is PE-DE DAY!!!

Tidak ada sesuatu yang lebih LUAR BIASA yang pernah dicapai kecuali oleh mereka yang berani untuk percaya bahwa sesuatu DI DALAM DIRI mereka lebih hebat dari lingkungannya‼

Ngomong-ngomong soal percaya diri, hari kamis kemarin (120309) Biologi angkatan 2006, dengan komunitas yang kita namakan Keluarga Mahasiswa Muslim Biologi (KM2B), kalo di-filosofis-kan : Keep ur Motivation To be Better‼!, mengadakan kajian angkatan dengan mengambil tema “EVERYDAY IS Pe-De DAY”, yang menghadirkan pembicara Akh. Anto Wicaksono (Mat’05).

Sebelum acara dimulai, beberapa orang panitia kecil sibuk mempersiapkan acara mulai dari tempat, perkap, konsumsi, dll. Sampai ngajakin temen-temen via miscol or esemes biar bisa datang semua…(Ayo, semangat saudara-saudaraku untuk terus mencari ilmu…Insya Alloh, dapat pahala lho‼!)
Acara dimulai pukul 09.45 dan dibuka oleh Rhosid dan dilanjutkan dengan tilawah… (^_^). Kemudian lanjut acara inti. Bahasan kita kali ini tentang percaya diri…

Punya rasa “kurang pede???” jawabannya ternyata cukup simple...mungkin karena kamu KURANG BERSYUKUR!!! So, bagaimana cara untuk meng-up grade rasa PD kita??? Akh. Anto punya 2 kunci, yaitu :
1. Rasa Syukur. Kita harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Alloh berikan dalam hidup kita...baik itu senang ataupun susah, semua harus kita syukuri. Karena klo kita yakin, pasti akan ada banyak hikmah yang dapat kita mabil dari setiap kejadian dan peristiwa yang singgah dalam hidup kita... dan kita harus percaya bahwasanya kita telah diciptakan oleh Alloh dengan sebaik-baik penciptaan (teman-teman bisa buka di Q.S. At Tiin : 4). So, gak ada alesan lagi untuk tidak bersyukur!!!
2. Positif thinking. Kita harus percaya bahwa kita pasti punya sisi lain yang unik yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. So, kita harus senantiasa menggali potensi diri kita untuk bisa terus percaya diri untuk bisa terus berprestasi!!!Sepakat???sepakat donk!!!

Dalam kajian kemaren, Akh. Anto juga memberikan 5 tips untuk menumbuhkan rasa PERCAYA DIRI :
1. Mengenali diri kita sendiri...(Who am I???), baik sisi positif (kelebihan kita) dan sisi negatif (kekurangan) kita, dengan harapan kita dapat terus meningkatkan kompetensi diri kita dalam rangka meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada dalam diri kita...
2. Kita harus memperhatikan KOMUNITAS kita, ex : teman bergaul, lingkungan kita dll. Kita harus pandai-pandai memilih dan memilah lingkungan dan teman bergaul kita agar dapat mensupport potensi diri kita.
3. Jangan men-judge diri kita selalu “SALAH”. Karena kita manusia yang lemah, tempat salah dan khilaf, sudah sewajarnya dan manusiawi jika terkadang kita berbuat suatu kesalahan. Tapi harapannya kita dapat belajar dari kesalahan yang pernah kita lakukan tersebut, dan berusaha untuk memperbaikinya serta tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.
4. Mengingat kembali kapan kita percaya diri
5. Jangan takut mengambil RESIKO!!!. Jangan takut untuk MENCOBA!!! karena jika kita tidak mau mencoba, kita tidak akan pernah MERASAKAN...!! So, never stop to try...!!!

Nah, itu tadi tips-tips biar kita bisa merealisasikan jargon “EVERYDAY is PE-DE DAY” dalam keseharian kita...Syukron jiddan buat akh. Anto atas taujih dan transferan ilmunya...

Buat saudara-saudaraku Keluarga Mahasiswa Muslim Biologi (KM2B)yang semoga senantiasa dirahmati oleh Alloh swt, tetep semangat ya!!! Tetep semangat untuk menghadiri kajian angkatan kita...Insya Alloh, bermanfaat dan semoga dapat memperberat timbangan amal kebaikan kita...amiiin...

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog