Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » "Memecahkan Misteri Alam dengan Sains di Tiga Kota" (KKL-Mozaik 2)

"Memecahkan Misteri Alam dengan Sains di Tiga Kota" (KKL-Mozaik 2)


Jumat, 11 Desember 2009

Alhamdulillah, masih bisa terbangun di sepertiga malam terakhir…meski dinginnya sang malam gak bersahabat…tapi mencoba tetap khusyuk tuk bermunajat…
Siap-siap check out dari penginapan…tak lupa saya n the gank mengabadikan moment luar biasa pagi itu…(dengan berbaga gaya tentunya). Hidup itu harus didokumentasikan!!! Sepakat???

Jam 07.45 bis ‘Panca Sari’ mulai meninggalkan Graha Wisata Kuningan…Alhamdulillah, gak macet. Oye…Jakarta cukup lengang pagi itu…perjalanan menuju Cibodas. Pemandangan yang sangat mengagumkan…lukisan Sang Pencipta yang sungguh menawan…Tafakur alam…Sampai di ‘Puncak Bogor’, saya langsung menghirup udara sepuas-puasnya….seger beneeer…sungguh menyenangkan (sampai bingung ngungkapinnya dalam bentuk kata-kata)…yang jelas, super duper nyenengkeh!! Rombongan kami singgah sebentar di kompleks masjid At Ta’awun…dari situ, kami dapat leluasa menikmati pemandangan kota Bogor dan sekitarnya…Tak henti-hentinya diri ini berucap syukur….
”Dan nikmat Tuhan yang manakah yang akan kalian dustakan???”

Perjalanan dilanjutkan menuju Kebun Raya Cibodas, yang letaknya lebih ke atas lagi…setelah sampai di parkiran bus,kita mulai melanjutkan “Memecahkan Misteri Alam dengan Sains”. Kembali dibagi menjadi 2 kelompok besar. Sekarang, kelompok saya di damping Pak Marsusi. Kejar-kejaran yang asyik dengan beliau, kelompok 5 SEMANGAT!!!! Saya dan Tanti malah asyik koleksi lumut buat ntar diekstrak…Para praktikan sangat menikmati petualangan di Cibodas…endingnya kita sampai di Taman Bunga yang ada air mancurnya..keren pisan euy…kelompok 2 pun tak lupa mengabadikan moment special itu….Citra, Ida, Rumi, Esti, Yunita, Zuzun, Lala, Dhanti, n Wahid…Para praktikan ku yang LUAR BIASA!!! (Alhamdulillah, gak ngeyelan…hehehe…)

Yang putra shalat Jumat dulu…yang putri lanjut ‘mengabadikan moment’, sholat dhuhur di mushola unik di tengah taman (romantic beud…). Makan siang bareng di bawah pohon rindang, duduk beralaskan rumput dengan ‘view’ taman bunga dan ‘Gunung Gede Pangrango’.

Petualangan selanjutnya, MENDAKI GUNUNG GEDE PANGRANGO!!!, tapi cuma sampai ‘TELAGA BIRU”. Kembali dibagi menjadi 2 kelompok. Pendakian yang cukup ekstrim, coz nanjaaaaaaaaakkkk terus!!!! SEMANGAT euy!!! Jadi keinget tema BIOSPHER 2008 :”Pertajam Analisa, Lebih Dekat dengan Alam Semesta”. Saatnya kembali memecahkan misteri alam dengan sains…pemandangan alam yang sangat spektakuler!!! Seakan ikut merasakan pepohonan, daun-daun, semua satwa yang ada bertasbih memuji keagungan-Nya. Subhanallah…

Kita juga lihat Owa Jawa yang bergelantungan di pohon (sempet kaget euy..). Mereka hidup bebas di alam, sungguh damainya…semoga tak ada yang mengusikmu, kawan….pendakian selama kurang lebih 1 jam benar2 menguras tenaga, perbekalan semakin menipis, napas seolah tinggal satu-satu..(duh, berlebaay-an banget…). Tapi semangat luar biasa tetap membara tuk bersegera mencapai tujuan…TELAGA BIRU!!! Alhamdulillah, akhirnya sampai juga…Wow….keyeeen…telaganya berwarna kebiruan euy… jepret…jepret…ada ikan nya juga lho…gedhe-gedhe…setengah jam menikmati pesona alam itu, kita pun kembali turun…(tentu saja lebih cepat, tapi harus tetap hati-hati…coz lumayan licin juga). Sampai bawah, kita langsung menuju pasar!! Hunting oleh2…

Jam 16.30…saatnya perjalanan kembali ke Solo, lewat jalur pantura…mampir Cibaduyut!!! Hunting oleh2 lagi…(tapi buat oleh diri sendiri saya hanya beli kaos lucu gambar Doraemon!! Oleh-oleh yang lain buat ‘adik-adik’ saya, sekaligus buat anak-anak kost sebagai syarat masuk kost.hehehe…)

Bandung…jadi keinget sahabatku…Chay, miz u…(kapan-kapan Say pasti mampir dan kita berpetulang bersama. Karna ku pun bertekad ingin ‘menaklukkan’ kota Bandung!!!). Saya benar-benar menikmati pesona kota Bandung (meski hanya sebagian kecil saja…). Karna ketika kutatap langit malam itu…langit jauh nampak lebih cerah dari malam sebelumnya…(menikmati pesona gugusan bintang meski hanya terlihat samar).

Jam 21.00…perjalanan pulang kembali dilanjutkan..menuju kota Solo…malam yang indah…malam yang penuh rahasia tentang CINTA!!! Terima kasih, Ya Allah…Engkau telah berkenan memberikan hamba kesempatan menjadi salah satu tokoh dan menjalani ‘peran’ di skenario luar biasa yang telah Engkau tuliskan…

[Memecahkan Misteri Alam dengan Sains di Tiga Kota…Jakarta, Bogor, Bandung!!!]


Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitasn, menggoda marabahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin liku-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain, seperti benturan molekul uranium, meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar kea rah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang-gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan.
AKU INGIN HIDUP!!! MERASAKAN SARI PATI HIDUP!!!

-Andrea Hirata, “EDENSOR”, buku ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi-

(Zona Inspirasi Supertwin, 14 Desember 2009…15:00 WIB…’olahraga jari dan otak dulu sebelum melanjutkan pembahasan skripsi….BAB EMPAT, PANTANG JALAN DI TEMPAT, NUNG!!! SEMANGAT!!!)

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog