Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » [C]obalah.[P]erjuangkan.[N]ikmati.[S]yukuri

[C]obalah.[P]erjuangkan.[N]ikmati.[S]yukuri




Yups, CPNS!!! Ini merupakan salah satu keyword Keisya di bulan Oktober yang bertemakan [O]ptimalkan [K]ompetensi diri, [TO]talitas dalam [BER]amanah!!!.

Bulan Oktober merupakan bulan yang penuh dengan “Audisi Abdi Negara”, begitu saudara kembar saya pernah menyampaikan. Nah, dalam audisi ini pun saya ingin turut berpartisipasi dalam rangka mewujudkan salah satu impian saya juga, salah satu impian terbesar Babe dan Ibu (terutama Babe). Meskipun CPNS bukan menjadi orientasi utama. Tetapi saya tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memperjuangkannya…Saya tetap berpegang teguh bahwasanya “Sebaik-baik rencana kita, jauh lebih baik rencana Allah SWT untuk kita.” KEEP FIGHT!!! Bismillah, dengan berbekal kata motivasi dari rangkaian huruf CPNS, akhirnya saya pun mulai disibukkan juga dengan persiapan macem2, registrasi online, memilih formasi yang sesuai dengan jurusan dan kompetensi saya tentunya…

Ada cerita menarik bagi saya waktu mengumpulkan berkas-berkas yang dipersyaratkan di salah satu kementerian. Hm, saya mau berbagi cerita nih. [NO]stalgia [R]o[MA]ntic lagi…

Kamis, 7 Oktober 2010
Setelah semalem menembus kepekatan dan dinginnya malam bersama Mas Dhody, pulang ngajar dari GO, ke Matahari Singosaren bentar then mudik motoran mpe Wonogiri…pagi ini pegel2 nya masih kerasa. Hm, saatnya riyadhoh pagi dengan Bunda. Ke warung di kompleks sebelah. Sambil cerita-cerita seru tentunya!!

Jam 8 bersiap sama Babe…jalan kaki dulu ke rumah pakdhe Trimo buat pinjem motor (motor di rumah masih trouble. Insya Allah, SUPERTWIN akan berjuang beli motor sendiri…^^v). Hari ini Nung dikawal Babe tercinta akan menjelajah dan silaturahmi ke beberapa tempat di Wonogiri. Pertama, Puskesmas Wonogiri. Bikin surat keterangan sehat. Huhu…berat badan turun, Hb rendah, 90/60…hehe...sate kambing lagi yuk!!! Yupz, akhir-akhir ini memang kondisi fisik agak ngedrop, ayo Nung…terus semangat dengan program peningkatan berat badan!! ^^v.

Di Puskesmas, proses cukup cepat sekaligus bonus doa dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang notabene dah kenal ma Babe…sip, tabungan doa untuk meniti tangga kesuksesan. Amin…dari Puskesmas, ke kantor Kelurahan Wonoboyo. Mampir bentar di TK Mardiputro 1 (TK nya SUPERTWIN jaman imut-imut dulu…^^v), menyapa para tetangga yang sedang asyik menunggu buah hatinya. Then, masuk kantor, ngurus legalisir KTP n KK. Ketemu mantan Pak RT, yang ngurus langsung beliau. Paling seneng n bikin semangat di dalam diri ini semakin bergelora tatkala mendengar lantunan senandung yang mengalun di ruangan yang cukup lebar dan agak ramai itu…hm, Shoutul Harokah…”INI LANGKAHKU!!!”. Seolah menjadi pemantik dan pemacu semangatku!!! LUAR BIASA DAHSYAT!!! (Kelurahanku suka nasyidan euy…)

****
“INI LANGKAHKU”
Aaa... Ini langkahku
Aaa... Terus melaju
Aaa... Ini langkahku
Aaa... Bangkitkan jihad

Ini Langkahku yang kan kuayun
Walaupun payah tak akan jera
Ini langkahku kan trus melaju
Setegar karang bangkitkan jihadku

Aral rintangan datang menghadang
Tapi syurga di bawah kilatan pedang
Hancurkan kedzaliman
Tegakkan keadilan

Pastikan langkahmu wahai pejuang
Dengan Al-Qur'an menjadi pedoman
Hembuskanlah angin pembaharuan
Karena kita khalifaturrahman

****
Pas pulang, nyapa Pak Lurah dulu (Pak Djoko Prasetyo). Sempet gojekan ‘n bernostalgia ma Babe. Tempat selanjutnya yang menjadi objek silaturahim Nung n Babe..Riyadhi photo di kompleks Pasar Kota Wonogiri. Nyapa semua yang ada di situ. Dah kayak saudara sendiri n dah langganan sejak jaman TK dulu. Xixixi. Afdruk foto sekalian banyak. Jam 11 jadi!!! Kilat eksprezz…Alhamdulillah, dapat kortingan 7.500…lumayan!! ni juga gara-gara Babe…(bolo dewe critane…^^v)

Sambil nunggu biar fotonya jadi, kita silaturahim dulu ke Kantor Catatan Sipil. Mau legalisir akte kelahiran. Lagi-lagi banyak yang kenal ma Babe termasuk para kepala n pimpinan disana. Kita malah dapat pelayanan special, disuruh masuk ruangan, tetapi tetap sambil nunggu. Nungma n Babe bagi tugas, Babe legalisisr KK sekaligus mau ketemu sobatnya..hehe…saya ngobrol dengan Pak Haryanto (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan SIpil Bidang Pencatatan Sipil). Hoho, nanti kalau mau nikah n bikin akta kelahiran pasti juga akan berurusan dengan beliau. Ahihihihi…ngobrol banyak dengan beliau sambil nunggu Babe. Mulai dari HP sampai CPNS. Legalisiran akte diserahkan kepada adik-adik yang lagi pada PKL.

Sampai akhirnya, Nungma menangkap sosok seseorang yang wajahnya gak asing banget. Nung langsung tanya dengan pak Har…”Pak, di sini ada yang namanya Catur gak Pak?”. Weikz, Pak Har malah langsung manggil…”Catur, iki lho enek sing nggoleki…”. Gubrak, padahal cuma pengin memastikan. E, Mas Catur Yuniarto malah menghampiri. Gak nyangka, ternyata beliau bekerja disini. Mas Catur dulu mantan Ketua Osis SMP 1 Wonogiri, kakak kelas SMA juga, bolonya Mas Latief cs (kakak kelas yang lucu2…sama-sama di OSIS juga). Hehe, mas Catur agak pangling gitu. Kan sekarang pake jilbab. Malah crito akeh banget. Jadi mengenang masa SMP-SMA. N beliau juga cerita sohib2nya yang konyol-konyol itu…hihi. Dapat doa n semangat juga dari Mas Catur. Ingat, harapan besar SMP 1 Wonogiri : CPB!!! Calon Pemimpin Bangsa!!! SUKSES buatmu juga Mas….

Babe akhirnya menyelesaikan tugasnya dengan sukses dan happy ending.hihi. babe ngobrol lagi dengan Pak Har. Pembahasan sekarang mengenai kondisi penduduk terutama di daerah tanah kelahiran Babe. Sampai dunia “ayam jago, babon, menthog, sakwadyabalane…” Lucu lah!!!. Hm, banyak dapat doa dan motivasi juga disini…

Tempat kelima yang kita datangi…kantin Bu Juki di sebelah kanan kantor Babe dulu (sekarang Babe dah pensiun). Babe ketemu temen-temen kerjanya dulu di Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial (DINKESOS) kabupaten Wonogiri. Wah, jadi tambah rame ni warung Bu Juki. Selama kurang lebih 45’ menit di warung Bu Juki, menikmati pisang goreng dan teh manis. Ibu SMS, memantau perkembangan, kelengkapan, dan posisi. Hehe. Luv u mom…beliau juga mengingatkan kalau pergi-pergi sama Babe jangan lupa diingatkan untuk minum dan makan…(jangan sampai telat). Ok, Mom!! Kondisi aman dan terkendali…^^v

Setelah selesai bersilaturahmi di warung Bu Juki, kita kembali ke Riyadhi photo untuk ngambil. Alhamdulillah, dah jadi!!! Foto Nung disimpen ya Pak…sapa tahu kapan2 afdruk lagi…^^v. kembali ke Warung Bu Juki lagi…kacamata Babe ketinggalan. Dasar Babeeeeeee………..Petualangan kita happy ending deh…Jam 11.15 Nung dianter Babe ke cegatan bis dan balik ke Solo…paling terharu saat Babe menyiapkan roti buat bekal Nungma…duh, so sweet banget lah…

Lagi-lagi Nung banyak dapat pelajaran berharga dari Babe hari ini…jadi orang itu kudu “seneng srawung marang liyan”, ben link nya banyak, kenalane akeh, berusaha untuk terus menebar kebermanfaatan dan kebaikan untuk orang lain, kalo kita ‘ngajeni’ orang, orang lain pun juga akan ‘ngajeni’ kita…Babe ku yang super duper istimewa. Supel, ramah sama semua orang, humoris, berwibawa, bersyukur banget lah punya Babe kayak beliau!!! BABEKU, JUARA SATU SELURUH DUNIA…LAKI-LAKI PERTAMA YANG MENCINTAIKU!!!


“YANG TERBAIK BAGIMU”


Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu
Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu
Andaikan detik itu kan bergulir kembali

Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati


[Keisya Avicenna, 9 Oktober 2010…GIVE THE BEST = GET THE BEST!!! Bersiap mewujudkan impian-impian dahsyat selanjutnya…dan prepare ‘mbolang’ dari tanggal 22-30 Oktober 2010….Ya Rabbi, berikanlah hamba kemudahan dan petunjuk dalam menempuh perjalanan dan perjuangan ini!!!Amin…DNA = Dream ‘N Action!!!]

“Mencoba bertahan sekuat hati, layaknya karang yang dihempas sang ombak…Jalani hidup dengan penuh semangat!!! Karena semua kisah pasti ada akhir yang harus dilalui…tapi akhir kisah ini yakinku INDAH!!! Salam TEPAT dan TERBAIK!!!”
[Keisya Avicenna_SUPERTWIN]

Pemenang
tiba saat kita bangkit
berlari ke pentas dunia
batuh dan jatuh itu
hal yg biasa terjadi

bersiaplah, bersiaplah
tanpa pandang warna kulit
atau belahan dunia
semua punya kesempatan
lakukan yg terbaik
bersiaplah, bersiaplah
berjuang tuk menjadi pemenang
bersiaplah, bersiaplah
persaingan di depan semakin berat
jangan sampai mereka
jatuhkan nyali kita
tunjukkan pada mereka
siapa diri kita

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog