Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » YOUR POWER, YOUR BOOK : MAKA MENULISLAH!!!

YOUR POWER, YOUR BOOK : MAKA MENULISLAH!!!



Ahad, 17 Oktober 2010

Malam akan segera bergulir menjadi pagi…setelah menikmati khusyuknya bermunajat di sepertiga malam, kini…pagi kembali merekah. Bayangan ‘impian’ itu seperti siluet di tengah sebuah benda bulat merah jingga yang muncul pelan-pelan di kaki langit…dalam pesona cinta kabut fajar. Inilah pagi terindah yang pernah kusaksikan di bulan ini. Pagi yang istimewa…

Bersama adik kost, Keisya kembali menggoreskan kisah terindahnya hari ini…yupz, setelah sekian lama tidak kuliner di boulevard UNS…Alhamdulillah pagi ini berkesempatan menikmatinya lagi!!! Beli sarapan nasi kare, roti bakar, cakwe bandung, and empek-empek…(banyak amat ya??hihi).

Dah rapi, dah sarapan, jam 06.30 diantar adik kost yang kebetulan juga mau berangkat ke acaranya SKI FMIPA “MATRIKS” sampai di Sekarpace. Hm, naik ATMO mau ke GO Mawar. Dengan iringan nasyid menghentak dari Shoutul Harokah. Seraya lagi di Senayan (jadi inget pas liat konser April lalu). Jakarta hari ini boleh membahana, tapi Solo juga tak kalah membara semangatnya!! INI LANGKAHKU….^^v. Semangat, my supertwin….asyiknya bisa bertemu dengan Pak Anis Matta dan Fadli PADI. Pengeeennn…. Keisya juga menyempatkan SMS salah seorang adiknya yang pagi ini mau Technical Meeting Lomba Mendongeng ke Jogja. Semangat Dik!!! ^^v

Pagi ini dari jam 07.30 sampai dengan pukul 09.30 dapat amanah ngawas TRY OUT GO di ruangan VOLTA. Alhamdulillah, sampai di jam 07.10! Langsung prepare macem-macem, ngobrol dengan pengajar yang lain..jam 07.30 TO dimulai. Dapat kelas 6 UNR 22. Hihi….ada Ossa, Sekar, Ajeng, Jody. ALvian, Alfin, ‘n si twin Irfanny dan Ihsanny (SD Cemara Dua). Adik-adik kelas 6 SD yang biasa Keisya ajar di GO Veteran. Surprise abiz ketemu mereka!!! Kita dah klop soalnya…apalagi dengan si TwinZ!! Di GO kan kode ngajarnya Keisya “NM”, tapi sama si Twin Irfanny dan Ihsanny ditambahi T jadinya, Bu “NMT”…T nya Twin…hehe….mereka juga tahu kalau Keisya itu kembar…dasar kalian!!! Lucu banget lah!! ^^v.

Sambil mengawasi, Keisya menyibukkan diri dengan nulis-nulis di buku DNA. Mendokumentasikan hidup beberapa hari ini…setelah selesai, (masih sambil mengawasi dan sesekali berkeliling ngecek cara mereka mengisi LJK), Keisya lanjutkan dengan membaca sebuah buku yang sengaja tadi dia bawa dari perpustakaan pribadinya “AL FIRDAUS 2”, yaitu salah satu buku karya Bapak BAMBANG TRIM yang berjudul : “MENJADI POWERFULL DA’I DENGAN MENULIS BUKU”. Buku yang baru saja Keisya beli waktu Solo Muslim Fair tanggal 10.10.10 beberapa waktu lalu…

Lagi asyik baca, N5300 Keisya bergetar…ternyata ada SMS masuk. Baca, sapa tahu penting banget. Hm, ternyata dari Mas Aris el-Durra : “INFO urgent dan berharga khusus anggota FLP SOLO RAYA plus nama2 yg tercantum di pendaftaran PELAT PULPEN saja. Hari ini ada pertemuan mendadak dengan Mas Bambang Trim (penulis aktif, pakar perbukuan&manager Tiga Serangkai). Kumpul Ashar di Masjid UMS, habis itu langsung cabut. Ingat, Ashar sekarang sktr jam 14.30 lho. Must on time.Ok” (09:02:04).
Weikz…setengah gak percaya, wah..pengin banget ikut!!!! Langsung deh SMS dik Erny (soulmate ‘mbolang’ kalo pas ada agenda FLP.hehe). hm, jawaban dari dy : “Belum tahu mbak…”. Hiks, ku pengin banget!!! Erny SMS lagi : “Kalau nanti jadi, tak kabari lagi mbak..”. hm, masih ada harapan ada barengan…(pluz tebengan tentunya…xixixi)

Alhamdulillah, jam 09.30 tugas ngawas TO di GO usai!!! Setelah semua urusan di GO usai, pamit pulang, nyegat ATMO di depan Toga Mas then segera meluncur balik ke kost. Ada amanah lain yang sudah menanti untuk segera dikerjakan. Berhubung hari Ahad (angkun 03 lama) dan demi efisiensi waktu, akhirnya Keisya memutuskan naik becak dari Pedaringan. Hehe…jadi kangen mbecak bareng mysupertwin!!! Turun Gerbang Surya, ke ATM dulu, then jalan kaki sampai kost Pink. Hm, semangat tuntaskan amanah!!!

Jam 13.00 ada ‘meeting’ dulu sampai jam 14.30. Alhamdulillah, Erny akhirnya bias datang. Balik kost dulu pasca ‘meeting’, sholat Ashar….then nunggu Erny njemput. Mas Aris el-Durra tadi juga sudah ngasih alamat rumah Pak Bambang Trim. Jadi nanti kita langsung ke sana saja. Tak lupa membawa buku karya beliau…”MENGINSTAL NYALI” dan “MENJADI POWERFULL DA’I DENGAN MENULIS BUKU”. Pluz buku-bukunya Mas Aris yang mau Keisya kembalikan dan novel Bumi Cinta yang mau beliau pinjam.

Dan akhirnya kita pun berangkaaaattt….sempet tanya2 dulu dengan sahabat2 yang asli Solo….akhirnya kita berpetualang deh!!! Pertama, tanya arah ke Pabrik Gula Colomadu…(Keisya juga masih asing sih dengan daerah ini), then tanya Puri Alam Asri tu mana…ketemu Pak Security, hm, dikasih penjelasan kalau di situ Puri Alam Asri ada 3. Keisya tanya aja yang daerah Kartasura yang mana (sesuai SMS). Hoho…akhirnya dikasih petunjuk. Dan air mata langit pun mulai menitik…gerimis mengundang.
Hyaaaaaa…..singkat cerita Keisya dan Erny nyasar sampai Bolon. Akhirnya telp Mas Aris, dan kita pun kembali ke lokasi di daerahnya Pak Security tadi…hoho...total tadi kita tanya ke 6 orang!!! Xixixi, sama kayak waktu dulu nyasar pas mau ke rumah Mbak Afifah Afra ‘n Mas Aries Adenata.

Alhamdulillah, meski basah tapi gak pake kuyup, sampai juga di rumah Pak Bambang Trim…(Mas Ariiiiiiiiiisssssssssss, tanggung jawab membuat kita tersesat…hehehe…). Subhanallah, keren lah!!! (termasuk koleksi buku-bukunya…). Keisya masih setengah percaya bisa ketemu dengan Pak Bambang Trim. Jadi inget dengan buku MENGINSTAL NYALI (buku yang Keisya baca mulai tanggal 6 Februari 2010 di NH IC UNS, saat nunggu mulainya syuro’..hehe…), yang akhirnya membuat keberanian Keisya berlipat-lipat untuk mewujudkan salah satu impiannya menginjakkan kaki di ITB pasca Sidang Sastra Intelektual (penceplokan_red!). Ya, buku itulah yang berhasil membakar semangat Keisya yang pada akhirnya buku itu menjadi sahabat petualangan Keisya di Bandung dan berangkat ke ITB sendirian (mbolang.com) untuk menemui salah seorang sahabat terbaiknya yang kebetulan kuliah disana. Masih ada beberapa tulisan penyemangat diri sendiri yang Keisya ‘orek-orekkan’ di buku itu…

“SATU KATA DALAM SATU KOTA BANDUNG”
“LANJUT S2 ke ITB!!!” (Ya Rabb…semoga bisa!!! ^^)
ITB : Impian.Totalitas.Berani
ITB : Inspirasi.Tanpa.Batas
[I]ngin sukses??? [T]eruslah [B]ersemangat!!!
[I]ngin kaya??? [T]eruslah [B]erusaha dan berdoa!!!
[I]ngin cerdas??? [T]eruslah [B]erkreasi!!!


Betapa besar dulu keinginan Keisya untuk sekedar silaturahmi ke kampus Ganesha. Dan Alhamdulillah terwujud juga!!! (bulan April 2010)
Kembali ke cerita…


Alhamdulillah, dapat ilmu banyak banget dari Pak Bambang Trim….termasuk motivasi dan metode2, meski singkat namun sangat dahsyat!! Menulis memang butuh proses. Merangkai tulisan yang menghibur dan tentunya bermanfaat…Menulis buku dengan research!! (wow, ayo NungmaResearcholic…let’s move!!!). Buku yang mempunyai EKSISTENSI dan mampu ‘menjual dirinya sendiri’. Buku yang mempunya DAYA!! Ketakutan utama penulis : BENTUK TANGGUNG JAWAB KITA TERHADAP BUKU ITU!!! Wow, membahas tentang insting editor, metode matriks dalam penulisan, bagaimana kita harus mencintai buku/naskah, mencari ide baru, dll….SERU banget lah!!!
Selengkapnya buka notenya Pak Bambang Trim…..^^V

Diskusi seru antara para ‘pejuang tinta’ FLP SOLO RAYA dengan Pak Bambang Trim…
Akhir kisah luar biasa sore ni..Keisya minta tanda tangan dan motivasi di 2 buku yang tadi dy bawa…asyik!!!

“SEMOGA MENJADI JALAN UNTUK BERANI DAN SUKSES BERLARI!!!
[di buku MENGINSTAL NYALI]
“YOUR BOOK. YOUR POWER. MAKA MENULISLAH!!!”
[di buku “MENJADI POWERFULL DA’I DENGAN MENULIS BUKU”]
Hm….so sweet…

Tak lupa menyampaikan salam mysupertwin, Etika Aisya Avicenna ke Pak Bambang Trim…”O, kalian kembar to??” hehe..(nyengir.com). “Kok jauh banget, Jakarta-Solo?’ hehe…(nyengir.com lagi). Terima kasih buuuuaaaaannnyyyaaaaaakkkkkk Pak Bambang!!! Siippp…d^^b

Epilognya, Keisya barteran buku dengan Mas Aris (hm, pake acara manggil dengan sebuatan ‘Ipin’ pula…awas ya!!!). then pulang deh…(ohya, ada Kang Casofa Fachmy ternyata!!! Hihihi..peace…). Menikmati senja di sepanjang perjalanan pulang. Senja yang benar-benar Keisya rindukan!!!

Ya Rabbi, terima kasih atas scenario-Mu untuk Keisya hari ini…scenario yang indah…SANGAT INDAH!!!

Banyak kejutan hari ini dan semoga besok dan seterusnya akan banyak kejutan-kejutan lain yang luar biasa dan membahagiakan. Amin
[Zona Nostalgia Romantic Keisya Avicenna, 17 Oktober 2010…LET’S WRITE TO FIGHT!!!]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog