Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » MENATA AKSARA WARNAI DUNIA [FLP Pelangi Solo Raya_1]

MENATA AKSARA WARNAI DUNIA [FLP Pelangi Solo Raya_1]




“Rangkaian tulisan bisa menjadi jembatan harapan, kehendak dan inspirasi tiada henti. Berjuta cerita telah dengan sukses diabadikan dengan indahnya tulisan. Beribu tokoh terlahir dengan kepiawaiannya bercerita melalui tulisan. Pesan dan cita-cita mengalir setiap saat dengan sekian banyak tulisan yang dibaca manusia di seantero dunia. Hm, indah dan dahsyatnya sebuah tulisan!!”


Aksara…huruf…alphabet…

Setiap saat kita pasti menjumpainya, baik yang kita baca maupun yang kita tuliskan. Berawal dari spirit untuk “MENATA AKSARA WARNAI DUNIA” (jargon ini terinspirasi dari tulisan kepala sukunya…klik aja di : http://writhink.wordpress.com/
dengan judul asli MENATA AKSARA UNTUK DUNIA.hehe…nyomot ya kepsuk…), bertemulah beberapa insan yang ingin serius dan komitmen untuk belajar dan berkontribusi lewat tulisan. Mereka menamakan komunitas mereka FLP Pelangi. Karena FLP Solo Raya pasca PELAT PULPEN tanggal 6-7 November 2010 telah membagi ‘anak buahnya’ menjadi beberapa ranting, yaitu : FLP UNS, FLP UMS, FLP STAIN, FLP pelajar, dan untuk kalangan umum (bagi yang sudah tidak berstatus mahasiswa lagi, sudah bekerja, bahkan ada juga yang sudah berkeluarga) pun punya ranting sendiri dan lahirlah FLP Pelangi. Hihi kayak nama TK aja….(pengin kembali ke masa kanak-kanak dulu euy…penuh warna dan keceriaan)

Siang itu, hari Ahad tanggal 19 Desember 2010 bertempat di masjid Nurul Huda UNS, FLP Pelangi pun berkumpul untuk menata barisan warna-warna mereka. Hehe. Diawali dengan prakata dan pembukaan dari Mas Aries Adenata (selaku ketua FLP Solo Raya), dibantu asisten-nya (hehe) Mas Aris El Durra, beliau menyampaikan selayang pandang ke-FLP-an, tujuan kita bertemu siang ini, dan akhirnya memandu FLP Pelangi untuk membuat susunan pengurus. Ada dik Erny Ratna juga (angkatan 6) selaku fasilitator-nya FLP Pelangi.

Dan inilah Susunan Pengurus FLP Pelangi :
Ketua : Kang Casofa Fachmy
Sekretaris : Mbak Fitriani
Bendahara : Mbak Masyfu’ah
Divisi Karya : Mas Ruri, Mbak Anik, dan Mbak Nury
Divisi Humas : Nungma, Pak Wiwid (seorang TNI nih!!^^v), Mbak Artanti
Divisi Kaderisasi : Mas Dwi, Mas Heri, dan Bunda Eny
Subhanallah, seru lah!!!


Akhirnya setelah terbentuk kepengurusan, Mas Aries Adenata mempersilahkan sang kepala suku Pelangi, Kang Sofa, untuk melanjutkan agenda meeting siang itu. Penulis buku Muslim Inspiratif; Muslimah Mewangilah Ke Surga; Muslim Padat Karya; dan Be PeDe, Plis!! ini menyampaikan banyak hal terutama tentang visi, misi, harapan yang akan kita usung bersama. Beliau ingin kita harus benar-benar serius untuk menghasilkan buku. Bukan saatnya motivasi menulis lagi dan hal-hal lain yang bisa kita pelajari sendiri sambil jalan…(awas, nabrak!^^). Yups, sepakat, pakdhe!! ^^v. Pola pikir kita pun juga sudah bukan mahasiswa lagi, kita lebih kompleks, lebih dewasa…(hehe….), ya ibarat warna-warni pelangi deh. Colourfull!!! Intinya, kita siap untuk memulai dari yang ‘berat-berat’ dulu, salah satunya kita fokus untuk “MENULIS BUKU”. Dan lahirlah impian 2011 FLP Pelangi : dalam satu tahun kita akan berusaha untuk menulis 2 buku…6 bulan pertama buku nonfiksi, 6 bulan berikutnya buku fiksi. Siiip dah…Sebagai konsekuensinya pertemuan kita harus rutin, kontinyu, dan komitmen yang sungguh-sungguh dari semuanya. Akhirnya, dibuatlah kesepakatan bersama. FLP Pelangi akan mengadakan pertemuan satu pekan sekali. Dan Alhamdulillah, kita juga sudah punya markas. Markas FLP Pelangi di rumahnya Mbak Masyfu’ah di Perum Puncak Solo. Wow, seru banget nih!!! Mari, menata aksara warnai dunia…..

Semoga kita semua senantiasa istiqomah untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat pluz mencerahkan, dan semoga kita tidak termasuk orang-orang yang berguguran di jalan pena. Amin. ^^v

“Sebab CINTA adalah gelombang makna yang menggores langit hati, maka jadilah PELANGI. Goresannya kuat, warnanya terang, paduannya rumit, tapi semua nyata. Indah…”
[Anis Matta]

“Pada hakikatnya, warna dasar hidup kita adalah putih seperti fitrah manusia yang tanpa dosa. Menjadi berwarna akibat dispersi. PELANGI, dengan tujuh warnyanya yang memesona, bersiaplah ada berbagai macam warna kehidupan yang akan kita jalani. Bukan selalu kesenangan, bukan juga selalu kesedihan. Akan ada banyak warna yang menghiasi pelangi jiwa kita. Ketujuh warna pelangi akan menggetarkan semua bagian dari alam dengan energi yang tidak pernah berhenti…Kita boleh jadi merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu…tapi pada dasarnya kita satu warna : PUTIH”
[Keisya Avicenna]


MENITI JEJAK DI PERMUKAAN PELANGI
*Keisya Avicenna

Merah menunggu…
Ketika Jingga menghampirinya
Kuning juga menanti…
dan Hijau pun mendekati
Biru ikut bergabung
Bersama Nila bertambah seru
Lalu datang juga sosok Ungu
Mencoba ikut berpadu….

Orang lain berkata,
“Mereka akan bersatu?
Jangan bercanda!
Merah terlalu merah
Jingga dan kuning tak cocok bersama
Hijau dan biru akan merusak saja
Nila hanya kaburkan semuanya
Dan yang ungu?
Wah, tak mungkin bisa!

Tapi mereka tetap bersama
Tak peduli kata siapa
Suka dirasa bersama
Duka dibagi rata
Seperti layaknya saudara

Dipenuhi canda tawa,
Si merah lalu belajar menjadi jingga
Jingga belajar mengerti kuning
Kuning mencoba pahami hijau
Hijau melipur hati biru, nila, dan ungu
Merangkum mereka semua
Saling merengkuh penuh cinta…
Penuh cinta…

Masing-masing melepas egonya
Menerima dengan hati terbuka
Mencintai sesamanya
Merasakan bagiannya

Kutitipkan puisi rindu dalam kombinasi warnanya yang berpadu
Merah Jingga Kuning Hijau Biru Nila dan Ungu

Lihat mereka di ujung langit sana
Berpegang teguh bersama
Saat hujan badai mereda

Siapa yang menyangka
Tujuh warna berbeda
Berubah menjadi bentuk penuh cinta
Menuturkan keindahan secara dalam
Arti sebuah kebersamaan
Kekeluargaan
Saling memiliki
dan cinta yang melipur hati….

Perpaduan warna nan rupawan
Membuat hidup kita semakin menawan

Kemarin…
Hari ini…
Esok pagi…
Melingkar di atas senja atau
Berpendar indah dalam sanubari kita….
Selamanya….
Semoga pelangi itu tetap ada !!!


(special untuk keluarga FLP Pelangi dan FLP Solo Raya)

***
Pertemuan kedua FLP Pelangi :
Hari Ahad, 2 Januari 2011 jam 10.00 WIB, bertempat di Markas Pelangi.
Ingat-ingat…thiiing!!!

Info tergress :
Hadirilah Launching dan Bedah Novel NIBIRU karya Tasaro GK di GRAMEDIA Solo jalan slamet riyadhi jam 15.30. Bersama Kang Tasaro ‘n ada Mbak Imazahra Fatimah (penulis buku Long Distance Love), pak Bambang Trim, dkk… Penasaran dengan bahasa Kedhalu dan menjawab pertanyaan :”Apa pughabamu???” ^^. Hoho…cekidot!!!! Ayo, serbuuuuu…

By : Keisya Avicenna_*)Humas Pelangi
Email/FB/YM : keisya_avicenna@yahoo.com
Gubug Inspirasi : www.nungma.blogspot.com

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog