Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » BEDAH BUKU “Izinkan Aku Menangis di Depan-Mu, Rabb!!!” [Petualangan Keisya Supertwin part 1]

BEDAH BUKU “Izinkan Aku Menangis di Depan-Mu, Rabb!!!” [Petualangan Keisya Supertwin part 1]



Sabtu, 6 Maret 2010. Hmm…schedule Keisya hari ini hunting buku dan berpetualang di Solo Islamic Book Fair di Graha Wisata Niaga.

Keisya melangkahkan kakinya sendirian menuju cegatan angkot 0.3, then turun Sekarpace lanjut naek ATMO. Keisya sangat menikmati petualangan hari itu. Karena sudah dia rencanakan sejak awal bulan. Hmmm…dia juga sudah janjian dengan sahabat petualangannya, Ida. Untuk langsung bisa ketemu di lokasi pameran buku. Sampai perempatan Solo Grand Mall, Keisya memilih untuk naik Damri then turun di Graha Wisata Niaga. Akhirnya, sampai juga!!! Nunggu Ida bentar. Di lokasi sedang bedah novelnya Mbak Afifah Afra…”DE LIEFDE”. Setelah ketemu Ida, kita mulai memasuki satu per satu stand buku. Hmm…Keisya sudah mempunyai beberapa targetan buku yang harus dibeli, bukan sekedar buku yang dia inginkan, tapi memang buku yang lagi dia butuhkan!!! Dan buku yang membuat dia ‘penasaran’ untuk segera membaca isinya…Siiiipppp….eh, gak nyangka Keisya ketemu sama sahabat-sahabatnya, Ana, Aptika, Sari, Ulfa, dan Dinah. Yadah, kita mubeng-mubeng bareng. Alhamdulillah, bisa beli 6 buku, 1 buku titipan :
1. Happy Ending Full Barokah (HERO) : Ust. Solikhin Abu Izzudin
2. Master From Minder : Pariman Siregar
3. Muslim Padat Karya : Fachmy Casofa
4. Halaqoh : Satria Hadi Lubis
5. Mencari Pahlawan Indonesia : Ust. Anis Matta
6. Bank Syariah


Pasca Sholat Dhuhur, Keisya dkk muter di bagian depan (kerudung cs), then makan siang bareng2 di depan GWN. Hihi..gayeng euy…pake acara foto-foto…jan tenan!!! Jam 13.30 Keisya berpisah dengan mereka…coz mereka ada yang mau mubeng lagi, ada yang mau pulang, n ada juga yang masih mau nunggu temennya. Keisya pengin ikut acara bedah buku. Yadah, dia ke panggung utama, duduk dari belakang no.2. Alhamdulillah, ketemu beberapa akhwat yang dia kenal. Dan diapun sangat menikmati acara bedah buku itu.

Di bawah ini ada beberapa CATATAN INSPIRATIF yang berhasil dia rangkaikan dalam selembar kertas yang sebenarnya kertas itu adalah kertas ABSTRAK SASTRA INTELEKTUALnya…hehe….Lanjuuuttt…..(lha gak bawa buku catetan euy…)
BEDAH BUKU “Izinkan Aku Menangis di Depan-Mu, Rabb!!!” yang ditulis oleh Ibrahim bin Abdillah al-Hazimi dibedah oleh Ust. Budiman, Lc. Inti dari buku tersebut banyak bercerita tentang TAUBAT.

Yups, simak apa yang sudah beliau sampaikan dalam tulisan yang coba Keisya rangkai di bawah ini :

1. Menangis itu sangat dibutuhkan, ibarat obat bagi dirinya. Karena menurut penelitian, di dalam air mata terdapat kandungan senyawa kimia yang memang harus dikeluarkan dari dalam tubuh kita.
2. Saat menangis di kala membaca AL Qur’an atau mungkin sehabis shalat, menangis menjadi sebuah sarana menyejukkan dan melunakkan hati-hati kita dalam rangka taubatan nashuha….
3. Dua tangisan yang sangat berharga dan bernilai di mata Allah Swt. :
a. Mata yang menangis karena takut pada Allah Swt.
b. Mata yang tidak bisa tidur karena berjaga-jaga di jalan Allah Swt.
4. Menangis = Penyesalan = Taubat
5. Menangisi nasibnya yang pernah berbuat salah di masa lalu. Allah Swt. adalah sumber CINTA kita…CINTA-Nya tak berbatas…


Dan masih banyak hal lain yang bisa didapatkan dari buku ini…baca sendiri aja yak….bukunya tebal banget…460 halaman, lha wong sampai sekarang belum Keisya baca!!! Hehe…masih nylesein 2 buku ni, Novel “Diorama Sepasang Al Banna” dan bukunya Ust. Burhan Shodiq yang judulnya….(ada deh). Yang jelas, buku ini jadi target bacaan Bulan April 2010!!! Bagi yang pengin pinjem boleh2 aja, yang penting pasca Keisya baca yak…^^v.

Ya Rabbi, terima kasih untuk scenario terindah yang Engkau tuliskan untuk Keisya hari ini…hm…Alhamdulillah, pas acara bedah buku itu Keisya dapat kesempatan emas untuk menjadi penanya pertama, Alhamdulillah gak nyangka bisa dapat buku itu deh!!! LUAR BIASA!!! Dapat ilmu gratis…dapat buku gratis!!! Tak henti-hentinya Keisya berucap syukur…^^v. agenda selanjutnya, menikmati perjalanan menuju kota Wonogiri…Mudik euy….Sampai rumah langsung berbagi cerita ma ibu n bapak….

Petualangan Keisya Supertwin part 1 HAPPY ENDING!!!!

[Ditulis kembali di Zona Inspirasi SUPERTWIN, 24 Maret 2010….09:24 WIB. Hm…ni sahabat petualanganku (Ida) lagi nyasar di Zona…ckckck…pagi-pagi ni anak dah ngungsi…hehe…]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog