Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » PERCAYALAH, KAU DALAM LINDUNGAN CINTA, MAHA SEGALA MAHA (MTQ VI UNS)

PERCAYALAH, KAU DALAM LINDUNGAN CINTA, MAHA SEGALA MAHA (MTQ VI UNS)




Selasa, 23 Februari 2010

Keisya mengawali pagi itu dengan lantunan ucapan syukur yang tiada terkira…Alhamdulillah Ya Rabbi, Engkau masih berkenan memberikan kesempatan untuk memperbaiki diri di hari ini…

Malam tergantikan..galaupun perlahan pudar dengan fajar yang berbinar…
Melukis warna membatik pesona…
Membingkai asa…
Merajut cita dalam mahabahNya…
Menyulam jejak, mengukir tapak…
Meniti dakwah di jalanNya..
Ya Rabb, perkenankan kami memperbaiki penghambaan kami padaMu
Menata langkah perjalanan dakwah…
Mengikat erat ukhuwah….


Hmm, kembali luruskan niat, BANGKIT dan BERSEMANGATLAH!!!!

Setelah semalaman berinspirasi di masjid perjuangan Nurul Huda, dan mengalami sebuah ‘peristiwa luar biasa’, dari lisannya pun terucap syukur tiada kerkira, karena pagi itu kondisi kesehatannya sudah cukup membaik daripada tadi malam….(02:15 WIB : never forget lah….Keisya says : ‘afwan ya ukhti, jaket-jaketnya saya pinjem….^^v’).
Mengisi amunisi dan suplemen energi jasadiyah di pagi hari dengan sarapan pagi. Cukup bubur dan teh panas!!!

Sampai Zona Inspirasi, Keisya langsung bersiap tyus melangkahkan kakinya menuju Gedung Kemahasiswaan (MAWA) UNS. Yups, hari ini ada Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) dengan 3 kategori lomba :
1. Qiro’ah
2. Tafsir Al Qur’an juz 1 (Tafsir Ibnu Katsir)
3. Penulisan Kandungan Al Qur’an (Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an)


Hmm, Keisya terkenang dengan peristiwa yang dialaminya pada hari Selasa dan Rabu, 16 dan 17 Februari 2010. Tanggal 16 Keisya sibuk nyupport adik-adik kostnya (Pinkerz) untuk berpartisipasi semua dalam lomba MTQ itu. Alhamdulillah ada beberapa yang terprovokasi untuk tersesat dalam kebaikan.hehehe…mereka pun malah menyupport saya juga….Mbak juga harus ikut!!! (hmm…Keisya pikir-pikir dulu yak….)h

Dan akhirnya pada tanggal 17 nya itu Keisya harus menemui Pak Narto, dosennya sekaligus PD 3 FMIPA dengan tujuan minta dibuatkan surat pengantar Lomba MTQ. Keisya saat itu hanya ingin minta tolong dibuatkan surat untuk adik2 kostnya dan beberapa adik2 SKI (kebetulan Keisya dah jadi alumni SKI). E, pada akhirnya Keisya jadi ikutan minta dibuatkan surat. Hehe…akhirnya daftar juga ke panitia untuk mengikuti lomba yang kategori KTIA. Coz waktu ngadep Pak Narto nama-nama akhwat yg ikut lomba itu juga belum masuk daftar. Yadah, buat penggembira aja ya….Pak Narto pun malah nyupport…”Ikut aja!!! Kan untuk semua angkatan!!!! Mumpung masih punya kesempatan.” Hm, terima kasih pak!!! Kembali luruskan niat, dalam hati kecilnya pun Keisya berazzam…”ini adalah salah satu wujud realisasi impian saya sebelum ‘label mahasiswa’ itu benar-benar dia lepas…”MENGUKIR PRESTASI SEBELUM LULUS”. Bismillah, semoga ini juga bisa jadi motivasi untuk adik-adik….

Kembali ke tanggal 23, acara dimulai jam 9, acara Lomba MTQ VI UNS dibuka oleh Pak Dwi Tiyanto selaku PR 3. Untuk Lomba Qiro’ah dan Tafsir bertempat di Gedung MAWA, sedangkan untuk KTIA di Masjid Nurul Huda. Akhirnya, berbondong-bondong lah kita ke masjid perjuangan itu. Saat itu Keisya masih ngrasa kesehatannya belum begitu pulih banget, masih adhem panas….tapi gakpapalah…dia malah bertekad, menulis dia jadikan sebagia sarana terapi, setidaknya sejenak melupakan rasa sakitnya. Dengan aura-aura yang mungkin tidak jelas, dia tetap bersemangat berpartisipasi dalam lomba MTQ kali ini. Setidaknya, Keisya pengin mengukir sejarah dalam hidupnya, bisa buat crita anak-cucu kelak….”dulu pas zaman mahasiswa Ummi pernah ikut lomba MTQ lho nak…”xixixixi….^^v.

Anak Pinker’z yang ikut Lomba MTQ ada 4, pada hari itu juga ada seleksi Mahasiswa berprestasi Matematika, dan Txa ‘ngapax’ pun ikut berkompetisi di sana…benar2 HARI-HARI BERKOMPETISI anak Pinker’z…hmm, SALAM PRESTATIF!!!!PINKER’z PASTI BISA!!!!

Jam 09.30 Lomba KTIA dimulai. Duduk di sekeliling Keisya adik-adik tingkatnya, baik di fakultas maupun stafnya di sebuah lembaga….wah, berkumpul bersama generasi muda kaya gitu tu malah bikin semangat semakin membara!!!! Hihi, jadi inget kata Ikal di Film Sang Pemimpi saat menirukan kata-kata Rhoma Irama, penyanyi kegemarannya : “MASA MUDA, MASA yang BERAPI-API!!!” hyaaaaa…..

Pada kesempatan kala itu, Keisya menuangkan segenap ide dan inspirasinya dengan menggunakan metode penulisan analisis deskriptif kualitatif, mengumpulkan semua data dan referensi dari berbagai sumber, menganalisis, mengkomparasikan dengan beberapa fakta di lapangan, serta mencari solusi atas permasalahan yang ada. Judul KTIA nya Keisya : ISLAMISASI ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI KONTEMPORER SEBAGAI UPAYA REKONSTRUKSI PERADABAN ISLAM.

Mekanisme lombanya, kita harus menuangkan tulisan kita di beberapa lembar kertas (Keisya 16 lembar) dan menuliskannya dengan tangan dari jam 09.30 WIB sampai jam 15.30 WIB. WeOWe…WOW!!!! Gakpapa, dah terbiasa nulis laporan praktikum….paling cuma keju-keju dikit…^^v.

Alhamdulillah, selesai sudah akhirnya…bagi 5 peserta yang lolos seleksi tertulis akan disms panitia untuk presentasi di hadapan para juri pada tanggal 25 Februari 2010. (Keisya mah gak ngarep banget…menang kalah gak masalah, yang penting dia dah berusaha mengukir sejarah dan BERANI MENCOBA SESUATU YANG BARU dalam HIDUPnya!!! Hehe)
******
Rabu, 24 Februari 2010 kondisi kesehatannya semakin ngedrop aja…tapi berhubung dy orangnya gak bisa diem, akhirnya Keisya tetap berinspirasi meski hanya di kawasan Zona Inspirasi Supertwin. Sakit harus dilawan, gak boleh dipiara!!! Siang harinya dia bertekad untuk pulang ke Istana KYDEN, karena berdasar hasil diagnosa dia juga diindikasi HOMESICK…yadah, akhirnya dengan segenap sisa-sisa tenaga, daya dan upaya dia pun pulang ke Wonogiri…Subhanallah, energy dan spirit luar biasa yang akhirnya kembali dia dapatkan. Bapak, Ibu, Mas Dhody…. I love u so much!!! Karena kalian, Keisya bisa KUAT!!!! Mbk Thicko, terima kasih juga atas SPIRIT n kekuatan SUPER nya…(hehe…WE ARE SUPERTWIN!!!)
*******
Kamis, 25 Februari 2010
Memaksakan diri untuk kembali ke Solo. Karena jam 12 an Keisya harus mengambil draft revisian “SASTRA INTELEKTUAL”nya. Kondisi badan belum terlalu fit, tapi dengan sentuhan tangan orang-orang tercinta Alhamdulillah sudah merasa lebih baik dari sebelumnya…Baru nyadar kalo kunci Zona kemarin saya keluarkan dari jaket, hm…intinya ketinggalan deh. Tapi jam 9 Mas Dhody mau nganterin ke kost…thanks brother!!!. Sampai Kost Pink, Keisya langsung nebeng di kamar temennya di ‘kahyangan’ alias lantai 3…ngedit2 tulisan mpe jam 08.15 sambil ndengerin tembang2 yang mampu membangktkan semangat!!! Mendadak Keisya agak pusing lagi…dy menghentikan aktivitasnya kemudian rehat sejenak, gak terasa air matanya menganak sungai…gak cengeng tapi terharu…(hyaaa…). Coz si winamp di laptop adik kostnya itu muter tembangnya Jamus Kalimasada yang berjudul PETUAH HATI…(bikin nangis Bombay tenan…)
Sandarkan lelah hari
Hilangkan duka kala
Kau terluka
Pedih hati
Tak selamanya indah
Kini mungkin akhirnya
Saat duka
Saat lara
yang sudah berlalu biarkanlah sudah
Tak perlu sesali jangan kau tangisi
Jika asa dan bahagia tak kau rasa
Dengarkanlah dan rasakanlah
Kicau burung berdendang
Nyanyian alam
Riuh bersahutan
Betapa merdunya
Coba lihat dan renungkan
Langit garis tangannya
Hamparan samudra
Betapa indahnya
Percayalah….
Kau dalam LINDUNGAN CINTA
Maha Segala Maha….


[hiks…Ya Rabbi, kuatkanlah diri ini…]
Sekitar jam 9 an lebih adik ‘temon’ Keisya telpun (istilah yang lucu!!!)…dy menanyakan keberadaan Keisya n mengabarkan kalo Keisya tu lolos 5 finalis KTIA dan hari ini harus maju presentasi di hadapan para juri!!! Wealah, langsung bangkit….syok….bingung…gugup…seolah tak percaya….katanya yang masuk finalis disms dulu…jangan-jangan sms dari panitia gak masuk…N 5300 nya Keisya akhir-akhir ini juga agak trouble, yasudahlah, bergegas Keisya bersiap, Alhamdulillah kunci Zona juga dah dianter, cari buku-buku yang dijadikan referensi kemarin tapi kok gak ada semua ya..tapi ya sudah, masih bisa bawa beberapa lembar artikel…ke MAWA Keisya diantar sahabatnya, Fina, suhu badan Keisya masih panas dingin…gembrebeg lah…tapi semoga moment ini bisa dijadikan sarana terapi juga…(hmm..Keisya baru nyadar, buku-bukunya sejak selasa sore kemarin dititipkan di loker NH, coz Selasa sore kemaren ujan…). Liat para peserta di kanan-kiri yang mungkin juga finalis yang lain kayaknya dah mempersiapkan semuanya, ntah materi, apa yang akan mereka presentasikan…huaaaaa……… Tenang Keisya, KAMU PASTI BISA!!! (Self Motivation!!). masih ada sedikit waktu untuk mempersiapkan point-point yang nanti harus kamu sampaikan….(ngorek-ore kertas dengan berbagai gaya…).
Presentasi finalis KTIA untuk yang putri setelah yang putra selesai. Keisya dapat urutan maju No.3…Sekitar jam 11.45, Keisya pun dapat giliran maju. Bismillahirrahmanirrahim…..Ya Rabbi, berikanlah hamba kemudahan…Alhamdulillah, langsung ma’rifatul maidan…grogi dah ilang, yang penting BERANI, SEMANGAT, dan PD!!! Presentasi 10 menit, kemudian tanya jawab dengan dewan juri sekitar 15an menit. Hyaaaa, pertanyaan2 yang LUAR BIASA Keisya dapatkan dari Ust. Muhtarom dan Ust. Irfan!!! (Pengalaman dahsyat yang tidak akan mungkin pernah Keisya lupakan kala itu!!! yang jelas banyak ilmu juga yang ia dapatkan…). ALLAHU AKBAR!!!
Alhamdulillah, sekarang tinggal tawakal…serahkan semua kepada Allah Swt…Dia lebih tahu yang TERBAIK!!! Sekitar jam 13.00 Keisya ke MIPA untuk bertemu dosen, tapi sampai jam 14.00 belum bisa menemui, yasudah sehabis makan siang, membantu Txa mengumpulkan berkas-berkas seleksi MAWAPRES Fakultas (Alhamdulillah, dia jadi juara 1 MAWAPRES MATEMATIKA), ngobrol bareng temen-temen, sekitar jam 14.15 Keisya balik ke MAWA dianter Esty untuk megikuti acara penutupan Lomba MTQ…E, sampai ruang Aula malah dikasih ucapan selamat…Mbak juara 3 lho…weleh, lagi-lagi syok!!!! Alhamdulillah, MIPA berhasil membawa 3 kejuaraan..Juara 2 Tafsir untuk putri (dik Intan, anak Pinker’z juga), Juara 3 Tafsir untuk Putra, dan juara 3 KTIA (xixixi…Subhanallah, nangis euy…tapi dalam hati saja…malah geger ntar…Allah Swt mengabulkan dan mewujudkan salah satu impian Keisya!!!). Hari ini harus banyak-banyak bersyukur!!! Sama sekali di luar buku DNA nya Keisya…
Paling terkesan, saat ketiga pemenang maju dan tiap orang harus menyampaikan testimoninya…hehe…(Keisya yang paling panjang diantara 2 pemenang yang lain). Intinya, berprestasi itu tidak mengenal batas usia, Keisya saja yang notabene ‘mahasiswi tingkat akhir’ masih ingin mengukir prestasi sebelum ‘label mahasiswa’ itu benar-benar terlepas dari dirinya!!! Semangat adik-adikku!!! Teruslah BERKARYA!!! Teruslah BERSEMANGAT untuk menjadi INSAN PENCETAK PRESTASI!!! Dan yang terpenting, prestasi yang kita dapatkan jangan sampai menjadikan diri kita sombong dan takabur, justru kita harus semakin mendekatkan diri kita kepada Allah Swt…dst….ALLAHU AKBAR!!! Dan hadiah pun diserahkan oleh Ust. Imam Mas’arum…dan beliau pun berpesan kepada Keisya, pesan yang sungguh memotivasi dan sangat LUAR BIASA!!!! Syukron jiddan Ustadz!!!
Balik ke tempat duduk…tak terasa air mata menetes…Ya Rabbi, betapa CINTAnya Engkau kepada hambaMu ini, hingga kesempatan LUAR BIASA ini bisa hamba rasakan…hingga IMPIAN ini bisa hamba wujudkan…terima kasih Ya Rabb…
Untuk adik-adikku, semoga kisah nyata ini dapat menjadi motivasi dan MENGINSPIRASI!!!
BERANI UNTUK BERPRESTASI!!!
SALAM SUPER DAHSYAT FULL SEMANGAT!!!


Jadilah AKTIVIS IPK!!! [I]nspiratif.[P]restatif].[K]ontributif!!!

[Zona Inspirasi SUPERTWIN, 26 Februari 2010…05:45 WIB. Dan salah satu impian saya pun bisa saya wujudkan sebelum melepas ‘label mahasiswa’ itu…Terima kasih Ya Rabbi…Terima kasih ibu…terima kasih bapak…terima kasih mas Dhody…terima kasih Mbak Thicko…terima kasih anak2 Pinker’z…terima kasih Fina…terima kasih Pak Narto…terima kasih semua panitia Lomba MTQ VI UNS…terima kasih untuk ‘sahabat-sahabat dakwahku’, terima kasih untuk semuanya!!!]

"IMPIAN KITA TERWUJUD JIKA KITA MEMPUNYAI KEBERANIAN UNTUK MEWUJUDKANNYA"
(Walt Disney)

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog