Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » MELATI [26]: “AKU HANYA INGIN BERBUAT BAIK, TERUS BERBUAT BAIK…”

MELATI [26]: “AKU HANYA INGIN BERBUAT BAIK, TERUS BERBUAT BAIK…”

by Norma Keisya Avicenna on Thursday, August 16, 2012 at 7:59am ·
Bahkan jika ada orang yang tega membicarakan di belakang, mempunyai pikiran negatif tentang tindakan kita, dsb TETAPLAH BERBUAT BAIK! TERUSLAH BERBUAT BAIK!

Jika garis vertikal adalah genotip garis horisontal adalah lingkungan. Maka, garis liniernya adalah fenotip. Dengan kata lain, faktor keluarga dan faktor lingkungan sangat berpengaruh terhadap akhlaq kita baik tutur kata, perilaku, tindakan, cara pikir, dll. Tapi yang terpenting, milikilah PRINSIP agar kita tidak terombang-ambing dalam suatu kondisi yang mungkin menyulitkan posisi kita. "Kamu berusaha 'mewarnai' (+) tapi kamu tidak ikut 'terwarnai' (-)"

Dan salah 1 prinsip yang saya aplikasikan hari ini adalah: "Aku tidak akan mengucapkan/memerintahkan sesuatu yang aku sendiri tidak melakukannya. Karena keteladanan itu sangat penting bahkan menjadi cara paling efektif untuk mengajak orang lain dalam kebaikan..."
Jadi, orientasi kita bukan penilaian manusia tapi hanya mengharap ridho Allah Swt semata.

#Alhamdulillah, agenda buka bersama hari ini dengan keluarga GO Wonogiri happy ending. GO Solo juga seru kaya'nya... (kangen-kangenan via SMS). Semangaaat buat semuanya! Selamat merengkuh keberkahan di lembaran-lembaran terakhir Ramadhan T_T
[status tertanggal 15 Agustus 2012 yang sungguh membuatku berpikir tentang banyak hal…]

[Keisya Avicenna, lembar ke-26 Ramadhan… aku hanya ingin belajar seperti MELATI: meski mungil namun senantiasa menjaga kesucian hatinya...menebarkan wanginya meski banyak yang memandang sebelah mata. Sederhana namun bersahaja!]

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog