Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » EMAK INGIN NAIK HAJI

EMAK INGIN NAIK HAJI


Film ini mengisahkan perjuangan seorang wanita lanjut usia yang diperankan Atiek Cancer untuk menggapai cita-citanya menunaikan ibadah haji. Sayangnya, ia terkendala masalah biaya. Emak yang sehari-hari hanya berjualan kue jelas tak akan sanggup menanggung biaya haji.

Namun, semua itu tidak menjadi halangan baginya untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah demi membuktikan keikhlasan dan kerinduan kepada Tuhan. Film ini juga mengangkat ketulusan hati Zein, yang diperankan aktor Reza Rahadian, untuk membantu Emak mewujudkan keinginannya naik haji. Saking besarnya kecintaan pada orangtua, Zein bahkan sampai mengambil jalan pintas.

Film ini diangkat berdasarkan cerpen berjudul sama karya Asma Nadia. Sedangkan skenarionya dikerjakan Adenin Adlan & Aditya Gumay. Menurut Aditya, cerpen Emak Ingin Naik Haji sudah sangat kuat, sehingga tidak ada yang perlu dikurangi. "Kami hanya mengembangkan ceritanya, tapi itu sudah seizin penulisnya," ujar Aditya dalam dialog pagi Liputan 6 Pagi SCTV, Ahad (15/11).

Hal itu diakui Nadia, bahwa skenario film yang sempat syuting selama sembilan hari di Mekah, Arab Saudi ini sangat setia dengan ceritanya. Kalaupun ada pengembangan itu semata-mata membuatnya lebih tampak indah. Ya, film ini menjadi indah karena menawarkan banyak cinta kepada penontonya. Ada cinta kepada Sang Pencipta, cinta anak kepada orangtua dan sebaliknya, serta tentu saja cinta kepada sesama.

Tidak sekadar menampilkan usaha keras seorang wanita paruh baya dan anaknya dalam menggapai cita-cita, film ini juga menyindir kebiasaan sebagian kalangan berada yang berulang kali menunaikan ibadah haji. Bukan karena keinginan tulus beribadah, tapi untuk menaikkan status sosial atau bahkan untuk kampanye politik.

-SEMOGA MENGINSPIRASI-

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog