Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Selamat Datang di Ruang Karya Keisya Avicenna... ^___^ Terima kasih atas kunjungannya... Semoga bermanfaat!

Jejak-Jejak Karya

Jejak-Jejak Karya

Langganan Tulisan dari Blog ini yuk!

My Blue Bird

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation

Waktu adalah Pedang


Home » » SEBUAH UNIVERSITAS BERNAMA ‘KEHIDUPAN’

SEBUAH UNIVERSITAS BERNAMA ‘KEHIDUPAN’


Rona pelangi senja iringi langkahku kembali…
Sinarnya menyiratkan HARAPAN…
Meyakinkan aku bahwa PERJUANGAN akan tetap di-LANJUTKAN!!!
(Perjalanan Semarang-Wonogiri, sehabis tes STIS bersama Dita, Gestin, dan Risang...di tahun 2006)

Malam ini bulan enggan tampakkan keanggunan dirinya…
Hanya ada BINTANG yang mensketsa indahnya langit malam…
Pancaran kerlap-kerlip bintang yang mengantar kerebahanmu
Menyanyikan SEMANGAT…Membelaikan DOA…
Mengajarkan NASIHAT….agar engkau memimpikan KEMENANGAN yang kan mengetuk pintu hatimu
Meyakinkan bahwa kau mampu untuk mewujudkan semua mimpimu…
(Nungma, 2006...hmm.co cuit Nung!!! Teruslah MENULIS!!!)

Motto dari ‘Tama_Al Jauzy’ :
“Aku telah merasakan seluruh kenikmatan hidup.
Tapi tidak ada yang lebih nikmat dari kemurahan hati memaafkan kesalahan orang lain…
Aku juga telah merasakan kepahitan hidup…
Tapi tidak ada yang lebih pahit dari selalu bergantung kepada orang lain.
Dan aku telah mengangkat dzat-dzat yang berat, tapi tidak ada yang lebih berat dari memikul suatu amanah…”
(3 Desember 2005, 09:24:24)

“TAMPARAN DAHSYAT 20-21 JUNI 2006”
1. Pernahkah Anda membaca Hadits dari Muslim..Suatu ketika ada orang yang tanya kepada Nabi..”Wahai Nabi, beri aku nasihat, yang tidak bisa kudapatkan selain dari Engkau”. Maka Nabi menjawab : “BERIMANLAH KEPADA ALLAH SWT, KEMUDIAN ISTIQOMAHLAH…”
(20:07:11)

2. Mungkin…Anda tersenyum karena lucu, heran, atau bahkan bingung. Seperti itukah jawaban Nabi ketika dimintai nasihat yang khusus dan berarti bagi sahabat tadi??? Justru orang yang menganggap aneh hadits tadi itulah yang lucu. Anda mungkin belum menyadari..bahwa ISTIQOMAH ITU SULIT…SANGAT SULIT!!! Betapa banyak yang dulu semangat kemudian berjatuhan. Inilah SELEKSI dari-Nya… akan terlihat siapakah yang benar-benar mencintai-Nya atau yang pura-pura agar terlihat MENCINTAI-Nya…
(20:07:32)

3. Bukanlah aneh jika MANUSIA FUTUR.tapi, yang aneh adalah manusia yang membiarkan dirinya tetap futur. Bahkan ada yang tertawa, tersenyum senang saat futur, walau hanya diwujudkan di hati. Pernahkah membaca firman-Nya,” SESUNGGUHNYA PENDENGARAN, PENGLIHATAN, DAN HATI AKAN DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABANNYA” (Q.S. 17:36). Betapa ruginya jika manusia hatinya berkurang keimanannya dan hanya terisi dengan nikmatnya menjalani kehidupan dunia. Maka Allah memberikan TAWARAN, SURGA atau NERAKA…TAAT atau INGKAR!!!
(20:09:13)

4. Tapi jangan takut!!! JANGAN BERSEDIH!!! Tidak ada yang lebih indah dari tetap berharap akan ampunan dari Yang Maha Sempurna. Dia-lah pemegang masa depan dan taksir kita. Tak ada yang lebih baik dari pemberian-Nya. Kembali ke jalan-Nya adalah sebaik-baik IBADAH. Karenanya, terhapuslah DOSA terdahulu… Sahabat, tiada lain ini hanyalah NASIHAT. Tapi sahabat yang baik itu saling menasehati, bukan hanya saling memuji. Semoga tetap dalam lindungan-Nya. Dan ini diambil manfaatnya…Afwan jiddan…
(20:09:58)

5. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun. Jika manusia tidak berdosa, bagaimana Allah memberikan ampunan??? Tidak hanya saya, saya juga tidak lepas dari dosa. Tapi SEGERA BETAUBAT DARI DOSA ITU PERINTAH!!! Penyesalan adalah taubat… menangis itu taubat. Maka, usahakanlah dalam hidup kita, JANGAN MELAMPAUI BATAS-BATAS YANG DITENTUKAN-Nya!!! Jangan minta bimbingan saya, tapi mintalah pada-Nya…Semoga Allah tidak semakin jauh, tetapi semakin dekat… Dan Allah ridha dengan dosa kita, sehingga Dia memberikan AMPUNAN-Nya yang luas…
(04:42:05).

6. Norma, jangan sedih terus. OPTIMIS SAJALAH!!! Sungguh, orang yang sedih itu cepet tua dan orang yang sedih itu tidak dapat menikmati nikmat Allah yang satu ini : wahing atau bersin. Ha, coba lihat, apa ada orang yang serius tiba-tiba bersin??? Ingat aja, pas kita satu ruang pas UN/UAS. Kecuali yang flu, pasti tidak ada yang bersin. Termasuk saya!! Jadi, jangan spaneng ya!! Nanti tidak bisa bersin lho…tu rahmat-Nya yang nikmat. Bersin itu juga dapat melancarkan syaraf-syaraf yang rusak. Jadi, OPTIMIS SAJA!!! HADAPI DENGAN SENYUMAN…!!!!^_^
(04:59:43)

Kerasnya batu dapat hancur oleh tetesan AIR..
Kerasnya diri dapat hancur oleh kelembutan CINTA…CINTA ILAHI…
Pakailah cintamu untuk melengkapi tulusnya kebaikanmu..
Usirlah cintamu jika hanya untuk menuruti nafsumu yang hina!!!
(Abdi Syahid , 11 Desember 2005…)


Semua orang merasakan bahagia bersama Say. Itulah anugerah Allah yang tak ternilai harganya. Allah Maha Adil. Ia telah mengatur semua dengan indah. Walau dulu merasa pahit, tapi kini Say telah mengecap manisnya. YANG LALU BIARLAH BERLALU!!! Jadikan kepedihan yang Say rasakan sebagai BUMBU KEHIDUPAN yang akhirnya membawa kenikmatan. CINTA-lah yang membuat kita bahagia. CINTA-lah yang membuat kita dekat dengan Say. Ingatlah, kita semua butuh Say. Kita ingin melihat senyum Say dan kita selalu ada untuk Say. Love U…(Gestin ‘Chay’, 13 April 2006…22:09:39)

---hmm...saat ‘kembali menemukan cinta-Nya!!! CINTA TERTINGGI yang TAK TERBANDINGI!!!” Terima kasih Gest, kamu memang sahabat terbaikku!! selamat ya, karna ‘kepakan sayapmu’ telah sempurna..Love U, coz Allah...---


Taushiyah dari Ukh. Dewi Wulandari :
1. Andaikan semua yang kita inginkan terkabul tentu kita jadi sombong dan melupakan-Nya. Percayalah, Adikku…obati rasa sakitmu dengan bersyukur pada-Nya jika suatu saat ada ketetapan-Nya yang tidak kau suka!!
(7 Desember 2005, 08:30:39)

2. Allah itu sesuai prasangkaan hamba-Nya. Maka KHUZNUDZON dengan ketetapan-Nya dan mintalah sebanyak yang kamu bisa, kemudian yakinlah, Allah kabulkan doamu. Jangan takut, HADAPI!!!
(21 Desember 2005, 17:16:06)

3. Bersihkan HATI karena ILMU tidak akan sampai pada AKAL jika HATI KOTOR!! Benarkah CINTA saya hanya untuk Allah semata?? Ataukah ada CINTA LAIN yang tidak saya sadari ternyata menyaingi CINTA-Nya???
(31 Desember 2005, 20:55:06)

4. Adikku sayang, rasa suka itu wajar ada. Bagi kita, inilah EPISODE JIHAD!!! Bagaimana mengendalikannya karena rentan sekali dengan goda syaitan yang menjurus pada NAFSU, tanpa disadari. Ini adalah ujian dari Allah, sampai sekuat apa kita berusaha jadi WANITA SHOLIHAH yang sebenarnya. Jika kita MENANG, Insya Allah, Allah telah persiapkan kita jadi ISTRI SHOLIHAH dengan CINTA SUCI-nya. Pasti pendamping hidup kita adalah pilihan Allah yang TERBAIK. Jangan ragu untuk menegaskan , CINTAKU MURNI UNTUK-Nya!!! Insya Allah, Dia akan menjaga cintamu untuk selain-Nya. Jangan takut memilih cinta-Nya!!! LUV U…
(1 Januari 2006, 05:42:15)
-----hmmm...saat2 curhat nih...deeuuu, masa-masa SMA yang penuh cobaan dan tantangan!!!----

NUNGMA dalam TULISAN nya!!! (dalam episode : mencoba menguatkan diri sendiri...)

“Masih ada sejuta asa… masih ada sejuta makna…
Masih ada pijar BINTANG dan MENTARI
Yang akan selalu bercahaya dari lubuk jiwa…
Dengan menjadi bermakna dan bermanfaat bagi sesama..
Biarkan CINTA itu bermuara dengan sendirinya,
Di saat yang tepat, dengan seseorang yang tepat…
Dengan pilihan yang tepat..
Hanya dari Allah swt…”
(Nungma, Desember 2005)

“Memang Allah jualah yang menentukan segala yang terjadi dalam hidup kita!!! Tapi kalau kita sudah berusaha…sudah berdoa…sehingga menguatkan mental kita. Tapi akhirnya kita “BELUM BERHASIL”, kita gak akan kecewa..karena kita yakin ada EPISODE BARU yang menanti kita hingga membuat kita lebih berarti…”

“Keyakinan itu akan sampai pada puncaknya yaitu yakin Allah pasti beri yang TERBAIK untuk kita. Hidup di dunia cuma sekali. Maksimalkan kemampuan kita bersama bimbingan Allah. Bersama TANGAN CINTA-Nya. Kalo kamu yakin bakal SUKSES, PASTI SUKSES!!!”

“Aku menangkap pancaran semangat dalam binar matanya
Sungguh luar biasa, sinyal harapan yang tersirat
Membuatku semakin mengerti makna sebah perjuangan
Tuk gapai suatu tujuan
Tidak mudah memang….
Tapi ketika keikhlasan dan pantang menyerah menjadi penegak langkah ini
menjadi benteng pertahanan diri..
Insya Allah, tidak ada yang mustahil..
Everything is Possible…”
(18 Juli 2009…Diskusi tentang konsep BIOSPHER. Hiks...kangen BIOSPHER!!!)

Universitas Kehidupan akan terus memberiku berjuta hal baru dan pengalaman luar biasa!!!
(Bersemedi di Zona Inspirasi SUPERTWIN, 17 November 2009...’saat diri harus merasakan nikmatnya rasa sakit’...)

0 komentar:

Pencarian

Popular Posts

Arsip Blog